Perhatikan Cara Komunikasi dengan Pacar Agar Tidak Membosankan!

Perhatikan Cara Komunikasi dengan Pacar Agar Tidak Membosankan!
Perhatikan Cara Komunikasi dengan Pacar Agar Tidak Membosankan!
Iron Man
Iron Man
Print PDF

Apakah hubunganmu dengan pasangan saat ini mulai terasa membosankan? Bisa jadi karena cara kalian berkomunikasi. Bingung bagaimana mencari cara komunikasi dengan pacar agar tidak membosan dan bikin hambar?

Kehabisan ide dalam berkomunikasi memang seringkali dialami oleh muda-mudi yang menjalin hubungan pacaran. Tak jarang, salah satu pasangan mulai menghilang di tengah obrolan chat, mulai malas menjawab telepon, serta membalas pesan cukup lama.

Dan ini salah satu alasan yang menjadikan komunikasi mulai membosankan. Terutama jika yang kamu bicarakan hanya itu-itu saja setiap harinya. Bisa jadi komunikasi yang renggang berujung pada perselingkuhan.

Read More : The Best Scholarships for Economics Programs in Texas


Ya, memang persoalannya ini sering terjadi. Mengingat untuk memulai obrolan kecil dan membicarakan hal-hal baru, terkadang cenderung sulit. Meski begitu, ada beberapa cara yang layak kamu coba demi menyelamatkan hubungan yang mulai hambar.

Tidak akan ada komunikasi yang terjalin baik bila hanya satu pihak yang berjuang. Maka dari itu, cobalah melakukan cara komunikasi dengan pacar agar tidak membosankan seperti berikut.

Read More : Computer Science College in Texas: Nurturing Tech Innovators


1. Cobalah Menanyakan Bagaimana Harinya Berjalan, Apakah Menyenangkan Atau Mengalami Hal-hal Buruk

Sumber: Pexels

Pertanyaan semacam ini cenderung akan memberikan warna baru dalam komunikasi kamu dengan pasangan. Karena setiap hari, pastinya kamu akan melewati hari-hari yang berbeda. Sesekali menanyakan hal ini juga bisa jadi penenang ketika pasanganmu sedang mengalami hari buruk.

Secara tidak langsung, kamu juga akan terlihat lebih perhatian dengan kondisi yang dialaminya. Maski hanya sekedar menanyakan kabar saja, tapi ini sudah lebih dari cukup untuk membuatnya kembali bersemangat.

Read More : Exploring the Best Psychology Colleges in Texas


2. Kamu Bisa Membuat Memo untuk Ucapan Terima Kasih Atau Sekedar Beri Semangat

Sumber: Pexels

Tidak ada salahnya kamu sesekali membuat memo sebagai ucapan terimakasih yang sengaja ditujukan buat pasangan. Atau cobalah memberikan semangat sebagai cara komunikasi dengan pacar agar tidak membosankan.

Siapa tahu, harinya memang sedang tidak baik dan perlu motivasi untuk lebih bersemangat. Kamu bisa jadi sosok yang membuat hari buruknya segera berlalu dan sejenak melupakan masalahnya.

3. Jangan Malu untuk Saling Mengungkapkan Perasaan Selama Ini dengan Jujur

Sumber: Pexels

Meski sederhana, nyatanya tak semua pasangan berani untuk menyatakan perasaan. Bahkan hanya untuk sekedar menyatakan cinta atau sayang saja, terkadang masih berpegangan pada ego yang terlalu besar.

Padahal bukan tak mungkin, kalau pasanganmu merasa sudah tidak dicintai lagi. Tentu saja, ini karena tidak adanya komunikasi yang mendalam dalam mengungkapkan perasaan masing-masing.

Untuk itu, cobalah setiap hari mengirimkan pesan romantis yang kamu buat. Hindari mengambil kata-kata dari internet supaya romantis dan lebih berkesan.

4. Bicarakan Soal Hobi Baru Kamu Maupun Pasangan Supaya Kalian Lebih Mengenal Satu Sama Lain

Sumber: Pexels

Menjalin komunikasi yang lebih intens dan mendalam, tentu saja merupakan momen-momen yang menyenangkan dalam hubungan. Tapi terkadang, beberapa pasangan cenderung enggan untuk bercerita maupun bertanya mengenai hal ini.

Untuk itu, kamu bisa memulainya dengan bercerita mengenai hobi baru yang menjadi antusiasmu. Ceritakan mengapa kamu tertarik dengan hobi tersebut, serta apa saja yang menarik saat kamu mengikutinya.

Jangan lupa, kamu juga perlu menanyakan mengenai hobi yang saat ini tengah disukai pasangan. Topik pembicaraan ini, setidaknya juga bakal bikin kamu lebih mengenal satu sama lain. Kamu bakal tahu bagaimana kemajuan pasangan dalam hidupnya.

5. Jangan Lupa Merencanakan Masa Depan dengan Pasangan, Meskipun Masih di Angan-angan

Sumber: Pexels

Jika hubunganmu sudah cukup matang dan serius untuk menuju jenjang selanjutnya, sebaiknya buatlah perencanaan masa depan. Tanyakan rencana apa saja yang ingin diwujudkan pasangan bersamamu.

Dan tentu ceritakan pula mengenai rencana ke depannya yang kamu inginkan sama pasangan. Buatlah komitmen bersama-sama agar bisa mewujudkan keinginan tersebut suatu hari nanti.

Misalnya saja target mendapatkan pekerjaan, kapan waktu ingin tunangan atau lamaran, hingga membicarakan seperti apa keluarga masing-masing. Dengan begini, maka kamu akan lebih mengenal satu sama lain.

6. Kirimkan Penyemangat Lewat Pesan Suara Maupun Video Untuk Memotivasi Pasangan

Sumber: Pexels

Cara komunikasi dengan pacar selanjutnya adalah dengan mengirimkan video penyemangat maupun pesan audio yang berisi mengenai motivasi pendek. Setidaknya, cara ini akan membuat pasanganmu menjadi lebih diperhatikan.

Karena bisa jadi, komunikasi yang membosankan juga disebabkan karena kamu atau pasangan merasa kurang diperhatikan dan dipedulikan. Jika memang demikian, cobalah cara ini dengan mengirimkan pesan setiap pagi agar harinya jadi lebih indah.

Atau kamu juga bisa mengirimkan pesan di malam hari menjelang tidur agar lebih jenak saat terlelap. Siapa tahu kan, pasangan akan memimpikanmu dan makin sayang denganmu? Berharap tentu saja boleh. Apalagi dia adalah pasanganmu yang nantinya akan kamu ajak buat serius.

7. Tanyakan Apakah Ada Hal yang Membosankan dalam Hubungan, Lalu Cari Solusinya Bersama-sama

Sumber: Pexels

Apabila komunikasi kalian berdua sudah tak lagi seru, membosankan, serta terasa hambar, cobalah untuk lebih memahami satu sama lain. Tanyakan mengenai kondisi hubungan kalian, apakah mulai terasa membosankan. Jika ya, cari tahu mengapa persoalan ini bisa terjadi.

Carilah solusi bersama-sama untuk mengatasi komunikasi yang makin membosankan ini. Baiknya, kalian saling mengungkapkan perasaan masing-masing biar apa yang selama ini jadi unek-unek bisa tersampaikan.

Jangan lagi ada kebohongan atau hal yang disembunyikan, di mana persoalan ini justru bisa membuat hubungan motif renggang. Lebih baik bila mengatakan apa yang ingin kamu sampaikan tanpa ada yang ditutup-tutupi.

8. Mulailah Sedikit Perdebatan yang Akan Munculkan Api-api Cinta dan Membuat Komunikasi Kamu Jadi Lebih Hangat

Sumber: Pexels

Berada dalam sebuah hubungan pacaran, bukan berarti kamu harus setiap hari membicarakan masalah cinta. Ada banyak hal lain yang bisa kamu jadikan ide atau topik pembicaraan, tidak melulu mengenai hubungan.

Sesekali, bicarakanlah persoalan mengenai apa yang terjadi di sekitar atau tentang isu-isu hangat. Pembicaraan seperti ini akan sedikit memunculkan perdebatan, namun bukan secara emosional. Melainkan, perdebatan ini bisa memicu komunikasi menjadi lebih baik dan intens.

Mintalah pendapat mengenai topik-topik yang ingin kamu bicarakan, lalu kalian bisa saling berargumen. Di samping menghangatkan komunikasi kalian, cara ini juga bisa meningkatkan pengetahuan masing-masing.

9. Tanyakan Mengenai Apa yang Ingin Diubah dari Hubungan, yang Membuat Kalian Merasa Tak Nyaman

Sumber: Pexels

Ketidaknyamanan dalam hubungan memang sangatlah wajar. Tapi bukan berarti hal ini bisa jadi persoalan yang menyebabkan putusnya hubungan. Lebih dari itu, adanya ketidaknyamanan perlu kita atasi dengan beberapa cara.

Misalnya saja dengan menanyakan apa yang ingin diubah dalam hubungan kalian. Baik itu rasa ketidaksukaanmu pada kebiasaan pasangan, sikap, hingga hal-hal yang sekiranya membuat hubungan kalian penuh ketidaknyamanan.

Sudah tahu kan bagaimana cara komunikasi dengan pacar agar tidak membosankan? Lakukan cara di atas supaya hubunganmu juga tidak terkesan terlalu hambar dan gitu-gitu saja. Carilah ide-ide topik pembicaraan baru yang bikin komunikasi kalian lebih lancar.

Jangan hanya membicarakan hal-hal yang monoton, bahkan kami sendiri mulai merasa bosan. Diskusikan hal ini dangan pasangan, serta tak ada salahnya sesekali membatasi komunikasi. Buatlah jeda dengan pasangan buat memunculkan rasa kangen dan komunikasi yang lebih baik.