Pacarmu Cuek? Ini Cara Membuat Pacar Khawatir dengan Kita

Pacarmu Cuek? Ini Cara Membuat Pacar Khawatir dengan Kita
Pacarmu Cuek? Ini Cara Membuat Pacar Khawatir dengan Kita
Iron Man
Iron Man
Print PDF

Apakah pacarmu terlalu cuek, kurang perhatian, gak pernah bertanya kabar, serta terkesan gak peduli? Mau tahu bagaimana cara membuat pacar khawatir dengan kita? Banyak diantara kita yang mungkin saja memiliki pasangan terlalu dingin.

Sikapnya seolah-olah gak peduli dan terkesan mengabaikan. Bahkan saat kamu ingin bepergian pun, gak ada sedikitpun pertanyaan “mau kemana, pergi dengan siapa, naik apa” dan sebagainya.

Gak jarang, sikap seperti ini cenderung membuat kita merasa sangat tidak nyaman. Kamu merasa kalau sikapnya terlalu santai dan seolah sama sekali gak takut kalau kamu bosan dengannya.

Read More : The Best Scholarships for Economics Programs in Texas


Menghadapi pasangan yang terlalu cuek, sebenarnya tidaklah susah. Masih ada jalan yang bisa kamu coba untuk membuatnya lebih peduli denganmu. Setidaknya, kamu bisa tahu apakah sikapnya tersebut karena sudah bosan ataukah memang karakternya seperti itu.

Kamu bisa melakukan beberapa cara yang efektif untuk mengetahui bagaimana perasaannya padamu. Di bawah ini, ada beberapa cara membuat pacar khawatir dengan kitayang bisa coba buat kamu lakukan.

Read More : Computer Science College in Texas: Nurturing Tech Innovators


1. Tolak ajakannya buat ketemuan dengan alasan yang cenderung membuatnya penasaran

Source: Pexels

Jalan-jalan dengan pasangan memang jadi aktivitas yang menyenangkan dan membuat kita bersemangat. Namun gak ada salahnya, bila sesekali kamu menolak ajakannya tersebut.

Kamu bisa memberikan alasan yang membuatnya makin penasaran dan justru mengkhawatirkan mu. Misalnya saja dengan memberikan alasan bahwa kamu sudah memiliki janji dengan teman-temanmu atau sedang sibuk.

Read More : Exploring the Best Psychology Colleges in Texas


Dia bakal merasa khawatir, karena sangat jarang kamu menolak ajakannya tersebut. Kalau benar-benar sayang, dijamin dia bakal merasa penasaran dan terus-menerus mempertanyakannya.

2. Kunci semua handphone-mu dan buat seolah-olah kamu gak ingin sang pacar melihatnya

Source: Pexels

Cara membuat pacar khawatir dengan kita, bisa kamu lakukan dengan mengunci ponselmu. Jangan meminjamkan ponsel tersebut padanya, serta buat seolah-olah kamu memang tak ingin meminjamkannya.

Kamu juga bisa mengunci ponsel mulai dari layar utama hingga aplikasi yang sekiranya privasi. Cara ini cukup efektif lho buat bikin pacar kamu merasa khawatir. Pasti dia bakal berpikir kalau kamu menyimpan sesuatu yang sengaja disembunyikan darinya.

Tapi ingat, jangan sampai kamu menyembunyikan sesuatu hal yang justru bisa menimbulkan pertikaian diantara kalian. Buat dia penasaran namun dengan cara yang bijak tanpa ada pertikaian.

3. Jadilah sosok yang cuek dan gak seperti biasanya

Source: Pexels

Di dalam suatu hubungan memang diperlukan adanya sikap saling pengertian dan perhatian satu sama lain. Sikap seperti ini bakal membuat hubungan semakin harmonis dan langgeng ke depannya.

Tapi bila pacarmu adalah tipe orang yang cuek dan kurang perhatian, cobalah buat meniru sikapnya. Jangan beri perhatian terlalu besar seperti biasanya, serta bersikaplah seolah-olah kamu gak peduli.

Sikapmu yang berubah ini pasti bakal menimbulkan pertanyaan dibenaknya. Apakah kamu telah menemukan kebahagiaan baru dengan yang lain ataukah ada hal-hal lain yang kamu sembunyikan.

Pasalnya sikapmu sangat berbeda dari biasanya. Sedikit besar, dia pasti bakal merasa khawatir dengan perubahan sikapmu tersebut. Alhasil, dia bakal lebih perhatian pada hal kecil yang kamu lakukan.

4. Tunjukkan padanya bahwa kamu sedang sangat sibuk dan hampir gak ada waktu untuknya

Source: Pexels

Cara membuat pacar khawatir dengan kita bisadilakukan dengan “menomor sekian kan pasangan”. Kamu bisa menunjukkan bahwa kesibukanmu sangat tinggi dan hampir gak ada waktu luang.

Misalnya saja kamu sedang disibukkan dengan berbagai kegiatan kuliah, tugas di kantor, urusan rumah, dan sebagainya. Buatlah dia penasaran dan mempertanyakan kesibukanmu tersebut.

Di awal-awal mungkin dia bakal merasa bahwa kamu benar-benar sedang sibuk dan gak bisa diganggu. Tapi lama-kelamaan, dia pasti bakal khawatir dan bertanya mengenai kesibukanmu. Tahan dirimu untuk tidak memberikan perhatian terlalu besar pada pasangan.

Setidaknya, buatlah dia jadi khawatir. Tapi ingat. Pastikan kamu tidak melakukan hal ini terlalu sering atau terlalu lama. Jangan sampai pacarmu justru merasa bosan dan kehilangan sosok dirimu yang disukainya.

5. Tahan dirimu buat enggak menghubunginya terlebih dahulu, serta jangan langsung balas pesannya

Source: Pexels

Apakah selama ini kamu selalu menghubunginya via pesan online terlebih dahulu? Saat bangun pagi kamu selalu memberikan pesan, begitu juga saat malam menjelang tidur. Bahkan saat di sela-sela kesibukan, kamu juga menyempatkan diri buat mengirimkannya pesan terlebih dulu.

Sebaiknya, mulai dari sekarang stop kebiasaan mu tersebut. Kamu tetap bisa mengirimkannya pesan setiap saat. Hanya saja, tahanlah dirimu buat gak terus-menerus bertanya kabar. Buat dia menghubungimu terlebih dahulu.

Dia pasti bakal merasa khawatir, karena gak biasanya kamu hilang tanpa kabar. Bahkan bisa dibilang, bahwa pagi, siang, sore, malam kamu selalu ada untuknya. Dengan alasan apapun, tahan keinginanmu buat menghubunginya.

Jika rindu, pasti dia bakal menghubungimu terlebih dulu. Cara ini juga efektif bikin pacar menjadi penasaran dan merasa cemburu denganmu. Dia bakal berpikir apakah kamu punya sosok baru yang lebih baik.

6. Mintalah bukti keseriusan yang harus dia turuti bila benar-benar mencintaimu

Source: Pexels

Pacar yang serius, pasti bakal merasa khawatir dan cemas bila gak sanggup buat memenuhi keinginanmu. Dia pasti gak ingin kamu beranggapan, bahwa cintanya gak serius. Sama halnya ketika kamu meminta bukti keseriusan dengan pasangan.

Cobalah tanya keseriusan dengan memintanya untuk mengenalkan mu pada keluarga nya. Meskipun serius, beberapa pasangan cenderung mengalami rasa khawatir dan cemas.

Ia takut kalau saja sang pacar meragukan keseriusan dan ketulusan yang telah diberikannya. Untuk itu, kamu bisa menjadikan momen ini buat makin mengenal pasangan. Selain itu, kamu juga bisa meminta komitmen atas hubungan kalian ke depannya.

Siapa tahu saja dia benar-benar menunjukkan bukti keseriusannya. Hanya saja, dia masih menunggu waktu yang tepat buat mengatakannya padamu. Bahkan bukan tidak mungkin, kalau dia bakal melamar karena gak mau kehilanganmu.

7. Tampillah lebih menarik dan buat dia merasakan cemburu karena perubahan penampilanmu

Source: Pexels

Jika sehari-hari atau saat bertemu dengannya kamu tampil biasa-biasa saja, segera ubahlah kebiasaan ini. Kamu bisa mengubah penampilanmu menjadi semakin rapi dan wangi biar lebih percaya diri.

Meski sepele, tapi dia bakal merasa khawatir dan berpikiran macam-macam. Bisa-bisa, pasanganmu menganggap bahwa kamu telah memiliki seseorang yang baru atau ada orang lain yang menyukaimu.

Karena secuek-cueknya sikap yang ditunjukkan padamu, pasti ada sedikit rasa cemburu bila kamu berubah. Terlebih bila gak ada alasan yang jelas mengapa kamu melakukan hal tersebut.

Baca Juga: 7 Cara Ampuh Menghadapi Pacar yang Super Cuek

Bukan gak mungkin, dia bakal memberikan perhatian yang lebih karena gak ingin tersaingi. Memiliki pasangan yang menunjukkan perubahan sikap dan gak seperti biasanya, pasti bakal menimbulkan kekhawatiran.

Apalagi bila perubahan tersebut tersebut mengarah pada kebosanan. Bisa jadi, pacarmu bakal introspeksi diri dan lebih perhatian denganmu. Maka dari itu, kamu bisa mencoba cara membuat pacar khawatir dengan kita bila ingin pacar lebih peduli.