Tidak Perlu Bawa Pakaian Satu Lemari! 11 Tips Packing untuk Traveler Wanita yang Simpel Anti Ribet

Tidak Perlu Bawa Pakaian Satu Lemari! 11 Tips Packing untuk Traveler Wanita yang Simpel Anti Ribet
Tidak Perlu Bawa Pakaian Satu Lemari! 11 Tips Packing untuk Traveler Wanita yang Simpel Anti Ribet
Iron Man
Iron Man
Print PDF

Apakah kamu sedang berencana liburan? Kali ini destinasi mana yang akan kamu kunjungi? Seberapa besar persiapan yang telah kamu lakukan? Sudahkah melakukan pemesanan tiket perjalanan atau agen travel? Tidak berhenti disitu saja. Bagi para treveler wanita, masalah paling besar adalah proses packing!

Bukan rahasia umum lagi, semua wanita pasti ingin tampil cantik dan kece setiap hari, terutama saat travelling. Tidak heran, bila rasanya ingin membawa satu lemari dan seluruh aksesoris saat liburan.

Namun, itu sangat mustahil dan berlebihan untuk dilakukan saat liburan. Nah, untuk memenuhi kebutuhan saat liburan dan tetap tampil kece tanpa mengeluarkan biaya tambahan untuk bagasi. Maka harus pandai-pandai dalam packing barang yang akan dibawa.

Read More : The Best Scholarships for Economics Programs in Texas


Yups! Benar sekali. Diperlukan keterampilan saat packing, agar barang yang diperlukan mudah terbawa tanpa harus merepotkan orang lain. Ingin tahu tips liburan menyenangkan tanpa harus ribet. Simak tips packing untuk traveler berikut:

1. Gulung pakaian, bukan dilipat!

Gulung pakaian, bukan dilipat
Photo by aweekoraweekend.com

Siapa disini yang memiliki anggapan sama bahwa melipat pakaian sangat membosankan dan menjengkelkan? Melipat pakaian sangat membutuhkan ruang yang cukup lebar, sehingga bisa memenuhi koper atau tas.

Read More : Computer Science College in Texas: Nurturing Tech Innovators


Apalagi kamu hanya memiliki koper atau tas yang berukuran kecil. Bayangkan saja, bila kamu berpergian dengan waktu cukup lama dan hanya memiliki koper ukuran kecil. Pastinya sangat merepotkan bukan?

Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggulung pakaian. Menggulung pakaian akan lebih menghemat ruangan dan bisa lebih ringan saat membawanya. Apalagi saat melakukan travelling ketika musim panas tiba yang mengharuskan membawa pakaian ganti lebih banyak.

Read More : Exploring the Best Psychology Colleges in Texas


Cara ini cukup efektif untuk dilakukan, dengan memberikan ruang lebih untuk sepatu atau sandal yang akan dibawa dalam satu koper.

2. Lembar kering menjaga kelembapan pakaian

Lembar kering menjaga kelembapan pakaian
Photo by Pexels

Menumpuk dan menyimpan pakaian dalam koper yang cukup lama, tentunya kondisi ruangan tas bisa lebab. Ketika ruangan lebab, bakteri akan bersarang sehingga pakaian yang tersimpan bisa bau. Tidak mungkin dong, ingin traveling dengan cantik dan kece tapi pakaiannya bau.

Untuk menghindari masalah tersebut, kamu bisa menggunakan kertas kering atau tisu untuk membatasi antara pakaian satu dengan pakaian yang lain. Jangan lupa memberikan batasan untuk sepatu dan sendal kamu juga.

3. Panty liner

Membawa Panty Liner
Photo by indiamart.com

Meskipun saat berpergian bukanlah periode datang bulan. Namun, tetap bawalah panty liner untuk menjaga kesegaran area kewanitaanmu.

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat pergi liburan akan lebih sulit menemukan toilet, untuk mengganti pakaian celana dalam. Inilah cara untuk menghemat penggunaan celana dalam. Bila tidak sempat mengganti celana dalam, cukup mengganti panty liner saja.

4. Kemas barang penting terlebih dahulu

Kemas barang penting terlebih dahulu
Photo by Pexels

Pakaian adalah salah satu barang penting yang tidak boleh di lewatkan, khususnya bagi para wanita. Tidak heran jika, pengemasan pakaian akan dilakukan lebih awal.

Packing pakaian yang sesuai saat digunakan berlibur. Usahakan, letakkan pakaian netral atau polos di bagian paling atas, agar mudah untuk mengombinasikan pakaian saat liburan nanti.

Travelling tidak melulu harus membawa pakaian banyak, bawa secukupnya sesuaikan dengan waktu berliburmu. Bawalah cadangan pakaian untuk mengantisipasi barang yang hilang atau basah.

Lebih bagus lagi, jauh-jauh hari kamu telah membuat daftar barang bawaan, agar lebih mudah dalam proses packing dan pengecekan barang bawaan.

5. Wadah aksesoris

Wadah aksesoris traveling
Photo by Pexels

Selain pakaian, barang yang wajib di bawa adalah aksesoris untuk menunjang penampilan. Simpan aksesoris pada wadah agar tidak tercecer dan bawa secukupnya.

Jangan mencapur pakaian dengan aksesoris, agar tidak merusak tatanan pakaian yang telah rapi saat mencari aksesoris. Apabila aksesoris yang dibawa sedikit, jadikan satu dengan kotak obat.

6. Cleanser teabag serbaguna saat travelling

Cleanser teabag serbaguna saat travelling
Photo by kholic.id

Saat travelling tentunya kita akan menjelajahi tempat wisata atau bahkan bisa sering berpindah tempat. Tidak mungkin setiap hari harus membawa sabun atau cleanser wajah saat jalan-jalan. Apalagi saat berpergian jauh menggunakan pesawat, pasti wajah akan kusam.

Ini adalah tips travelling dari Sunny Dahye seorang vlogger asal Korea. Dia menyarankan saat travelling gunakan cleanser teabag yang bisa untuk wajah dan badan, serta bisa sebagai exfoliator.

Daripada harus bawa barang-barang dengan wadah besar, lebih baik bawa cleanser teabag yang bisa digunakan di segala macam kondisi dan bisa langsung dibuang deh.

7. Letakkan skincare pada tempat yang lebih praktis

Letakkan skincare pada tempat yang lebih praktis
Photo by Pinterest

Kebanyakan skincare memiliki volume wadah yang cukup besar. Tidak bisa dipungkiri bahwa skincare bisa saja menghabiskan ruangan pada koper.

Agar tidak menghabiskan ruang dan ribet. Lebih baik mengganti tempat produk skincare ke dalam sedotan atau tempat lain yang lebih praktis dan mudah di bawa.

8. Bawa alas kaki yang sesuai

Bawa alas kaki yang sesuai
Photo by Pexels

Penampilan yang kece saat liburan adalah bisa menyesuaikan pakaian dan alas kaki yang digunakan. Akan sangat merepotkan apabila harus membawa banyak sepatu atau sandal untuk mix and macth sesuai pakaian yang digunakan.

Saat travelling cukup bawa 1 sepatu dan 1 sandal saja, agar tidak banyak memakan ruangan. Bawalah alas kaki yang cukup nyaman saat digunakan berlibur, tentunya bisa dipadukan dengan pakaian yang dibawa.

9. Hair styling tool

Hair styling tool Traveling
Photo by Pexels

Rambut adalah mahkota para wanita. Pastinya tidak mau dong, bad hair day ketika travelling? Bawalah satu alat yang tentunya akan banyak digunakan saat liburan, misalnya catokan rambut. Tidak perlu membawa hair dryer, karena tidak terlalu dibutuhkan dan biasanya sudah tersedia di hotel.

10. Bedak bayi

Bawalah Bedak bayi saat liburan
Photo by allure.com

Sedikit orang yang tahu akan manfaat bedak bayi saat berlibur. Banyak orang yang terlalu asyik sehingga tidak sempat mencuci rambut, ini bisa menjadi solusinya. Tidak perlu takut rambut lepek atau berminyak saat travelling. Cukup taburkan bedak bayi di rambutmu untuk mengatasinya.

Berpergian keberbagai destinasi tujuan itu sangat menyenangkan. Serasa seharian saja tidak cukup untuk menikmati semua wisata yang dituju. Tidak heran, jika kebanyakan orang saat travelling lebih banyak mengeluangkan waktu di luar ruangan daripada di hotel.

Berpergian seharian akan membuat kita berkeringat dan bau badan. Tentunya tidka mungkin harus pulang pergi ke hotel hanya untuk mandi. Maka dari itu, gunakan bedak bayi di sekitar ketiak untuk meminimalisir bau badan akibat keringat

11. Obat-obatan sakit

Bawa Obat-obatan sakit
Photo by Pexels

Meskipun saat akan berangkat berlibur, kamu tidak sakit. Tetapi tetap saja, wajib untuk mempersiapkan perlengkapan obat selama liburan. Tidak tau bagaimana kondisi cuaca dan iklim saat kita travelling. Akan sangat menyebalkan bila tiba-tiba terserang sakit akibat perubahan cuaca yang dirasakan oleh tubuh, kamu harus berlari mencari apotek terdekat. Lebih aman jika membawa perlengkapan obat sendiri, bukan?

Bawa vitamin, obat flu, sakit kepala serta obat pribadi kamu. Tetap jaga kesehatan saat berlibur ya.

Masih jaman ribet dengan segala perlengkapan travelling? Yuk, ikuti tips packing diatas untuk liburanmu.