13 Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Cepat dan Ampuh

menghilangkan-mata-panda

Perawatan wajah bagi para wanita menjadi hal yang sangat penting untuk membantu menunjang penampilan. Sekalipun banyak juga masalah pada wajah yang datang dan kadang susah untuk diatasi. Misalnya saja mata panda yang membuat wajah kamu terlihat lebih kusam. Mata panda biasanya datang dikarenakan kurang tidur, diet berlebihan, atau bahkan stress. Tetapi orang yang terlalu banyak tidur juga tidak menutup kemungkinan dapat terserang lingkaran hitam pada mata atau yang sering disebut mata panda.

Menghilangkan mata panda dengan bahan kimia bisa memberikan efek samping, kamu bisa mencoba menggunakan beberapa bahan alami di sekitar kamu untuk mengatasi mata panda. Berikut ini cara menghilangkan mata panda dengan bahan alami.

1. Menggunakan mentimun

Bahan alami pertama kamu bisa menggunakan timun yang sudah sering digunakan untuk perawatan kulit wajah. Mentimun juga cocok digunakan untuk orang yang memiliki kulit sensitive, sebab kandungannya tidak akan menyebabkan iritasi dan mendinginkan kulit anda. Perlahan mentimun akan memudarkan lingkaran hitam di bagian mata.

Cara menggunakannya dengan mengiris mentimun dan letakkan di mata. Kandungan antioksidannya akan bekerja untuk mengatasi lingkaran hitam dan membantu melembabkan kulit. Diamkan selama 30 menit agar kandungan dalam mentimun bekerja. Kemudian kamu bisa membilasnya menggunakan air yang bersih. Bisa dilakukan setiap hari agar mendapatkan hasil maksimal dan cara ini terbilang aman.

2. Menggunakan teh hijau

Bukan hanya mentimun saja yang memiliki kandungan antioksidan untuk menghilangkan mata panda, tetapi kamu juga dapat menggunakan teh hijau. Di dalam teh hijau juga memiliki kandungan astringent properties dan juga tannin untuk membantu mencegah pelebaran pada pembuluh darah di bagian bawah mata. Hal tersebut sangat membantu untuk mengatasi mata panda.

Untuk menggunakannya, sediakan dua kantong teh hijau yang sudah kamu seduh. Kemudian letakkan dalam freezer beberapa menit. Setelah dingin tempelkan pada masing-masing mata anda. Diamkan beberapa menit, kemudian angkat dan letakkan kembali agar mata kamu tidak terlalu terasa dingin. Sangat cocok jika cara ini kamu lakukan setiap pagi hari. Selain membantu menghilangkan mata panda lebih cepat juga dapat membuat mata kamu tampak lebih segar.

3. Menggunakan kentang

Bahan alami selanjutnya adalah kentang yang kerap ditemui di dapur untuk bahan memasak. Tidak disangka bahwa kentang juga dapat digunakan mengatasi mata panda dan beberapa masalah kulit wajah lainnya. Di dalam kentang terdapat kandungan vitamin C, enzim, dan juga pati yang akan memudarkan mata panda dan membuat kulit wajah kamu menjadi lebih cerah lagi.

Menggunakannya cukup mudah, kamu bisa mengupas kentang dan mencucinya. Parut lembut dan gunakan kapas untuk menerapkan kentang tersebut pada bagian mata. Diamkan beberapa menit, jika memang sudah kering kamu bisa membilasnya dengan air bersih. Lakukan cara ini 3 kali dalam satu minggu agar dapat mengatasi mata panda dengan cepat.

4. Menggunakan kunyit

Selain kentang, kunyit juga merupakan bahan makanan yang dapat membantu mengatasi mata panda dengan cepat. Kunyit memilik sifat antibakteri dan akan membantu menyamarkan mata panda kamu perlahan-lahan. Selain itu kunyit juga akan membantu melembutkan wajah kamu dengan cepat.

Caranya, kamu bisa menggunakan bubuk kunyit satu sendok makan dan tambahkan dengan minyak almond secukupnya. Kemudian gunakan pada bagian bawah mata, diamkan sampai kering agar kandungan kunyit bekerja dengan baik. Bilas menggunakan air yang bersih. Kamu dapat melakukan cara ini 3 kali dalam satu minggu untuk memperoleh hasil kulit bawah mata yang cantik dan putih.

5. Menggunakan tomat

Tomat juga bisa jadi bahan alami yang ampuh untuk mengatasi mata panda. Seperti yang kita tahu bahwa tomat memiliki kandungan asam sitrat yang ringan dan akan lembut jika digunakan di bawah mata. Tomat juga memiliki sifat pemutih yang akan membantu menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata anda.

Menggunakannya, kamu bisa memotong tomat seperti memotong timun. Kemudian letakkan di kelopak mata kamu dua-duanya. Diamkan selama 30 menit agar kandungan tomat mampu menghilangkan mata panda dan membuat mata kamu lebih segar. Bilas dengan air bersih setelahnya, menggunakan tomat cukup aman jika dilakukan setiap hari untuk mengusir mata panda lebih cepat.

6. Menggunakan putih telur

Putih telur memiliki kandungan vitamin yang cukup tinggi dan akan bekerja untuk membantu mengatasi mata panda. Bukan hanya menyamarkan mata panda saja, tetapi juga akan membantu mengencangkan kulit sehingga garis keriput di area mata dapat hilang dengan cepat. Kandungan lainnya juga akan membantu melembabkan kulit kamu menjadi lebih sehat lagi.

Cara menggunakan putih telur cukup sederhana, ambil bagian putih telur saja kemudian kocok sebentar. Diamkan dalam lemari es selama 15 menit. Setelah agak dingin aplikasikan di bagian bawah mata kemudian diamkan sampai kering. Bilas menggunakan air bersih dan kamu bisa menggunakan bahan alami telur ini setiap 3 kali dalam seminggu ketika akan tidur agar mata terasa lebih segar.

7. Menggunakan lidah buaya

Siapa yang tidak kenal dengan khasiat lidah buaya? Di dalamnya ada banyak kandungan bermanfaat seperti vitamn A, C, dan juga E yang akan membantu memberikan nutrisi pada kulit dan membantu memperbaiki kondisi kulit anda. Kandungan-kandungan tersebut juga dapat digunakan untuk mengatasi mata panda dengan cepat  jika digunakan secara rutin.

Ambilah gel lidah buaya kemudian cuci dengan air yang mengalir. Oleskan gel lidah buaya tersebut pada bagian bawah mata kamu secara merata. Diamkan selama 20 menit agar kandungan di dalam lidah buaya bekerja dengan baik. Setelah itu bilas dengan air bersih dan lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu untuk menyamarkan mata panda.

Baca Juga: 13 Cara Mengatasi Flek Hitam Di Wajah Secara Alami Dan Efektif

8. Menggunakan minyak zaitun

Selanjutnya bahan alami yang dapat digunakan adalah minyak zaitun yang tentunya kamu juga sudah sering mendengar khasiat dari bahan alami yang satu ini. Tidak hanya dapat digunakan untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit, lingkaran hitam yang ada pada bagian bawah mata juga dapat dihilangkan dengan mudah.

Untuk menggunakan minyak zaitun kamu bisa mengoleskannya pada area kantung mata. Berikan pijatan secara perlahan selama 3 menit kemudian diamkan semalaman. Esok harinya kamu dapat membilas wajah kamu dengan keadaan yang lebih segar lagi. Lakukan cara ini 3 kali dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

9. Menggunakan almond oil

Tidak berbeda dari minyak zaitun, almond oil juga dapat digunakan untuk membantu perawatan kulit termasuk juga digunakan mengatasi mata panda. Almond oil memiliki kandungan vitamin E yang tinggi dimana akan bekerja sebagai emolien yang akan menjaga keadan bawah mata tetap lembab dan kencang. Sedangkan warna hitam yang ada di bawah mata dapat dihilangkan perlahan dengan menggunakan almond oil.

Cara menggunakannya sangat mudah, kamu membutuhkan dua sendok almond oil. Oleskan pada bagian bawah mata lalu berikan pijatan selama 3 menit. Diamkan semalaman agar kandungan dalam almond oil dapat bekerja mengatasi mata panda anda. Esok harinya bilas menggunakan air yang bersih. Lakukan cara ini 3 kali dalam satu minggu agar mata panda kamu dapat hilang dan wajah menjadi lebih segar.

10. Menggunakan air lemon

Sudah bukan rahasia jika lemon kerap digunakan untuk membantu perawatan kulit wajah. Tidak heran jika banyak produk kecantikan menggunakan lemon sebagai bahan dasar untuk perawatan wajah. Lemon memliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga dapat digunakan sebagai antioksidan agar kulit lebih kencan dan lingkaran bawah mata menghilang.

Yang dibutuhkan adalah air lemonnya, untuk itu peras lemon agar mendapatkan airnya. Ambil kapas dan aplikasikan pada bagian bawah mata secara perlahan-lahan. Hati-hati agar tidak terkena mata sebab dapat menimbulkan rasa perih. Diamkan selama beberapa menit atau sampai mengering kemudian bilas dengan air bersih. Gunakan cara ini 3 kali dalam satu minggu, tetapi hindari cara ini jika kamu memiliki luka bekas jerawat.

11. Menggunakan sendok

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa sendok ternyata juga dapat digunakan untuk membantu mengatasi mata panda. Sendok memang tidak memiliki kandungan apapun tetapi cara ini dapat menjadi cara ampuh mengatasi lingkaran hitam yang berada di bawah mata.

Caranya, dinginkan dua sendok dalam bongkahan es batu. Diamkan selama 30 menit kemudian angkat. Letakkan sendok tersebut pada bagian mata kamu dan rasakan sensasi dinginnya. Selain dapat digunakan untuk mengatasi mata panda, ternyata cara tersebut juga membuat kantung mata hilang dengan cepat. Lakukan cara ini 3 kali dalam satu minggu agar mata panda hilang dengan cepat.

12. Menggunakan madu

Selain rasanya yang enak dan manis ternyata madu juga dapat digunakan untuk membantu mengatasi berbagai macam masalah kulit yang salah satunya adalah mata panda. Madu memiliki kandungan nutrisi dan mineral yang hampir lengkap. Bahkan madu juga dapat digunakan untuk meregenerasi kulit sehingga mata panda bisa menjadi lebih cerah lagi.

Untuk menghilangkan mata panda dengan madu, cukup mengoleskannya pada bagian lingkaran hitam di bawah mata. Diamkan selama 30 menit agar kandungan madu dapat bekerja untuk menyamarkan mata panda. Setelah itu kamu bisa membilasnya dengan air hangat agar terasa lebih nyaman lagi. kamu bisa menggunakan madu sebagai bahan alami menghilangkan mata panda 3 kali dalam satu minggu untuk hasil maksimal.

13. Menggunakan alpukat

Buah alpukat merupakan salah satu jenis buah yang memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya dapat kamu gunakan untuk membantu mengatasi mata panda. Sebenarnya buah alpukat juga sering digunakan untuk mengatasi masalah pada wajah lainnya. Kandungan vitaminnya dapat meregenerasi kulit dan membuat mata panda tersamarkan perlahan-lahan.

Menggunakannya cukup dengan melembutkan daging buah alpukat yang sudah dicuci. Oleskan pada mata panda dan diamkan beberapa menit. Bilas menggunakan air bersih agar terasa lebih segar. kamu bisa mencoba cara ini 3-4 kali dalam satu minggu agar mata panda hilang lebih cepat dan wajah menjadi lebih cerah.

Beberapa bahan alami di atas memang ampuh digunakan menghilangkan mata panda, tetapi kamu juga harus rutin menggunakannya. Jika timbul alergi setelah menggunakan bahan alami di atas maka ada baiknya menghentikannya, tetapi hal tersebut sangat kecil kemungkinannya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here