13 Cara Mengecilkan Perut Dengan Cepat Dan Aman

mengecilkan-perut

Memiliki tubuh yang langsing bagi beberapa wanita menjadi hal yang didambakan. Namun terkadang lemak yang menimbun di dalam tubuh membuatnya semakin kurang menarik. Bagian yang paling sering dihuni oleh lemak adalah perut. Bahkan beberapa orang yang sedang melakukan diet untuk memiliki tubuh ideal masih merasa sulit mengecilkan bagian perut.

Sekalipun  menjadi tempat yang paling sulit untuk dikecilkan atau dihilangkan lemaknya bukan berarti tidak ada cara ampuh yang bisa dilakukan. Ada beberapa cara alami yang tidak memberikan efek samping buruk untuk tubuh. Hindari menggunakan obat instan untuk mengecilkan perut sebab dapat memberikan efek samping yang kurang baik. Berikut ini cara mengecilkan perut secara alami.

1. Rutin konsumsi smoothie

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah rutin mengkonsumsi smoothie. Minuman ini sudah cukup terkenal dan juga dikatakan sebagai minuman sehat. Bukan hanya dapat memberikan dampak positif untuk kesehatan tubuh tetapi smoothie juga bisa membuat mood anda kembali membaik.

Untuk membantu mempercepat pengecilan perut ada baiknya mencoba smoothie semangka, sebab buah yang satu ini memiliki kandungan asam amino yang  bernama arginine yang bermanfaat untuk mengurangi lemak di dalam tubuh dan juga merampingkan otot. Selain semangka anda juga dapat mencoba menggunakan nanas yang memiliki kandungan bromelanin atau enzim yang mengurangi protein dan mencegah terjadinya kembung.

2. Rutin makan dengan porsi kecil.

Memiliki tubuh yang gemuk dengan lemak berlebih sebenarnya berasal dari kebiasaan buruk diri sendiri. Misalnya saja dengan makan porsi besar yang justru akan membuat lingkar perut semakin besar. Langkah selanjutnya anda harus mengubah kebiasan buruk dengan mengkonsumsi makanan porsi kecil. Cara ini dipercaya ampuh untuk menurunkan perut dalam waktu yang lebih cepat.

Anda bisa makan dengan porsi kecil berjarak antara 2-3 jam. Hal ini jika dilakukan secara rutin dapat membantu mencegah lingkar perut yang semakin melebar. Bukan hanya itu tetapi juga membantu sistem metabolisme dan membakar lemak lebih banyak.

3. Konsumsi sayuran dan buah-buahan

Mengecilkan bagian tubuh harus memperhatikan pola hidup sehat dan juga pola makan yang baik. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Buah yang dipilih ada baiknya dalam keadaan fresh dan masih mentah, pastikan habis dalam satu kali makan.

Ketika mengkonsumsi buah dan sayur pastikan dalam porsi kecil dan dilakukan beberapa kali dalam satu hari agar lingkar perut tidak semakin melebar. Buah-buahan dan sayuran selain rendah lemak juga dapat memenuhi kebutuhan gizi dalam tubuh sehingga anda tetap bersemangat menjalankan aktivitas seharian penuh.

4. Kurangi produk susu

Mengkonsumsi susu memang dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Namun terkadang beberapa orang suka sekali mengkonsumsi produk susu secara berlebihan. Tahukah anda bahwa produk susu ternyata dapat membuat perut anda kembung jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan. Hal tersebut dikarenakan adanya kandungan gas di dalam susu. Apalagi jika anda intoleran terhadap laktosa yang terdapat di dalam susu.

Hal tersebut bukan berarti anda harus berhenti dan tidak mengkonsumsi produk susu sama sekali.  Anda tetap di ijinkan untuk mengkonsumsi susu ataupun beberapa produk turunannya, hanya saja dalam porsi yang lebih kecil. Jika anda ingin bentuk badan tetap ideal maka coba konsumsi produk susu yang sudah dikombinasikan dengan bahan yang lainnya.

5. Konsumsi makanan dengan kandungan potasium

Penting memang menjaga tubuh dan tetap dalam hidup yang sehat. Anda harus benar-benar menjaga pola makan sebab hal tersebut cukup memberikan pengaruh besar. Perut yang buncit bukan saja dikarenakan timbunan lemak tapi bisa juga dikarenakan perut sering merasa kembung. Untuk itu konsumsi makanan yang mengandung potasium tinggi.

Kandungan potassium dapat ditemui di dalam buah alpukat, pepaya, pisang, mangga, atau makanan seperti yogurt. Potassium akan bekerja untuk mengatasi kembung di perut dan membuat bentuk perut anda tidak terlalu besar. Selain itu anda juga akan merasa nyaman beraktifitas dengan keadaan perut yang terasa nyaman.

6. Konsumsi buah beri

Anda tentu sudah sangat tahu tentang buah beri,  sekalipun jarang ditemukan di Indonesia layaknya jenis buah yang lainnya, namun buah beri ini tetap tersedia di supermarket besar. Untuk anda yang ingin tubuh menjadi lebih langsing dan ideal maka bisa mencoba mengkonsumsi buah beri. Buah yang satu ini memang dapat melawan lemak dan sudah dibuktikan melalui riset dimana buah beri mampu mencegah sel lemak menjadi tambah besar.

Bukan hanya itu saja, tetapi buah beri juga dapat digunakan untuk membantu sel perut memproduksi hormon yang akan mengurangi peradangan dan sekaligus untuk menurunkan gula darah. Jadi selain dapat membuat lemak perut hilang ternyata beri juga bermanfaat untuk kesehatan  apalagi bagi orang yang menderita diabetes.

7. Konsumsi kacang-kacangan

Sebenarnya banyak makanan yang bisa membantu tubuh kita tetap ideal dan sehat, namun sayangnya banyak orang yang masih belum sadar untuk merubah pola makanannya. Selanjutnya anda bisa mengkonsumsi kacang-kacangan yang akan membantu anda untuk menjaga berat badan agar tetap ideal. Bahkan sebuah riset mengatakan bahwa mengkonsumsi kacang-kacangan dua kali dalam satu minggu dapat membantu anda menjaga berat badan agar tetap ideal dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi kacang-kacangan.

Sekalipun kacang-kacangan baik untuk mempertahankan berat badan namun jangan mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak. Kacang-kacangan dapat memberikan dampak pada kesehatan tubuh dan penyakit tubuh jika dikonsumsi berlebihan. Cukup 2 kali saja dalam satu minggu.

8. Olahraga

Kebanyakan orang yang ingin tubuhnya ideal dan tidak ada lemak di perut adalah orang yang enggan berolahraga. Jika menginginkan tubuh bagus tentu saja anda harus mengubah pola hidup menjadi lebih baik. Sudah bukan rahasia lagi jika olahraga dapat membantu membentuk tubuh dan membakar lemak jauh lebih cepat. Menjaga pola makan saja tidak akan cukup, maka dari itu pastikan melakukan olahraga agar perut mengecil dalam waktu yang lebih cepat.

Lantas olahraga yang seperti apa untuk melangsingkan tubuh dengan cepat? Ada beberapa olahraga yang bisa anda lakukan misalnya seperti aerobik, kemudian jalan cepat, pushup, atau menggunakan absroller yang terbilang cukup ampuh.

9. Konsumsi air putih

Hal penting lainnya adalah konsumsi air putih yang lebih sering. Bukan hanya baik untuk mengecilkan perut tetapi juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Air putih dapat digunakan untuk menjaga keseimbangan tubuh tetap terjaga sehingga penimbunan juga akan semakin mengecil. Perut anda akan berangsur menjadi rata jika sering mengkonsumsi air putih.

Bukan hanya itu, mengkonsumsi air putih juga dapat membantu anda tetap merasa kenyang dan mengurangi porsi makan anda. Sangat ampuh dilakukan jika anda minum air putih sebelum makan agar porsi makanan menjadi lebih kecil. Namun tidak mengkonsumsi air putih secara berlebihan atau terlalu banyak dapat menyebabkan sakit perut atau kembung.

10. Hindari alkohol dan minuman bersoda

Kehidupan anda harus dirubah menjadi lebih baik jika menginginkan tubuh yang ideal dan sehat. Hindari beberapa kebiasaan buruk seperti alkohol dan minuman bersoda yang mungkin masih sering anda lakukan. Alkohol dan soda mengandung gas yang bisa membuat perut anda semakin terlihat lebih buncit. Selain itu kedua minuman tersebut sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh anda.

Hentikan kebiasaan buruk tersebut dan mulailah untuk menjalankan hidup yang sehat dengan mengkonsumsi air putih, makan dengan pola yang tepat, dan juga olahraga agar tubuh anda jadi ideal dan semakin sehat. Anda akan merasakan keuntungannya sendiri jika bisa terlepas dari kebiasan yang buruk tersebut.

11. Cukup tidur

Bukan hanya kebiasaan mengkonsumsi alkohol dan soda saja, tetapi sering begadang dan kurangnya waktu tidur juga akan membuat tubuh menjadi kurang sehat dan memiliki bentuk yang kurang bagus. Begadang tengah malam membuat tubuh anda merasa lapar dan makan tengah malam akan membuat lemak semakin menimbun.

Agar tubuh tetap fit dan sehat maka pastikan memiliki waktu tidur yang pas dan cukup istirahat. Hal tersebut juga akan membuat tubuh terlihat lebih segar, tegak dan bentuk tubuh yang terlihat lebih bagus. Hindari lembur kerjaan sampai tengah malam, ada baiknya tidak memforsir tubuh terlalu lelah dan memberikan tekanan sebab akan berdampak kurang baik bagi kesehatan tubuh kita.

12. Konsumsi jahe

Cara selanjutnya anda bisa memanfaatkan jahe untuk membantu mengecilkan perut secara alami dan tidak ada efek samping. Seperti yang kita tahu, jahe bisa digunakan untuk mengatasi gas yang ada di dalam perut. Bukan hanya itu, tetapi jahe juga akan membantu proses pembakaran lemak dengan sensasi panas yang dimilikinya.

Caranya cukup dengan membuat wedang jahe dengan air panas. Tambahkan madu secukupnya dan tunggu sampai hangat. Minum jahe tersebut satu hari sekali saja. Jika dilakukan secara rutin dapat membuat perut mengecil dan tubuh menjadi lebih nyaman.

13. Konsumsi jeruk nipis

Selain jahe anda juga dapat menggunakan jeruk nipis yang terbukti berkhasiat. Vitamin C di dalamnya akan meleburkan lemak yang menimbun pada perut anda. Sayangnya bahan alami jeruk nipis ini tidak bisa digunakan untuk anda yang memiliki sakit maag sebab dapat memperparah keadaan penyakit tersebut.

Caranya, cukup peras jeruk nipis untuk diambil dari airnya. Kemudian campur dengan air panas satu gelas dan madu secukupnya. Aduk rata dan minum ketika masih dalam keadaan hangat. Cukup lakukan cara ini 2-3 kali dalam  satu minggu agar hasilnya maksimal. Konsumsilah air jeruk nipis ketika anda sudah makan agar tidak merasa sakit maag.

Beberapa cara alami untuk membantu mengecilkan perut tersebut memang sangat penting. Anda harus yakin untuk bisa membuat tubuh ideal dan rutin dengan melakukan cara-cara tersebut setiap harinya. Mulailah hidup dengan pola yang sehat agar tubuh ideal dan jauh dari segala macam penyakit.

Jika anda sudah memulainya pastikan untuk tidak melanggar cara yang ada di atas. Sebab ketika dilanggar satu kali saja kemungkinan anda akan melanggar untuk yang kedua kali atau bahkan selanjutnya. Hasilnya tubuh anda tidak akan menjadi ideal dan kesehatan juga bisa terganggu. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here