15 Tips Cantik Alami di Usia 30an agar Terlihat Lebih Fresh dan Segar

Tips Cantik Alami di Usia 30an

Bagi seorang wanita, usia 30-an ibarat berada dalam posisi lampu kuning. Karena secara fisik, mungkin ketika kamu sudah berada dalam posisi tersebut, ada perasaan yang timbul bahwa kamu tidak secantik seperti kala remaja. Waktu pasti berjalan dan berlalu, tanpa bisa kamu hindari.

Bagi seorang wanita, tampil cantik menjadi sebuah keharusan pada umumnya. Usia 30 merupakan satu fase dimana kebanyakan wanita mulai merasa khawatir terhadap fisiknya. Saat inilah dimana banyak lemak-lemak tubuh yang tidak diundang muncul baik di perut, lengan, bokong dan paha.

Apalagi ketika mendekat ke arah cermin, kemudian mengamati area mata yang sudah mulai diwarnai kerutan-kerutan halus. Lalu ketika tertawa, kerutan tersebut semakin tampak. kamu harus pastikan untuk bisa menerima bahwa kamu akhirnya menjadi tua, menjadi keriput, menjadi tidak menarik adalah bagian dari fase hidup manusia, dimana semua orang tidak mungkin bisa terhindar dari takdir menjadi, meskipun kamu sekelas model internasional sekalipun. Bagaimanapun waktu tidak akan pernah bisa dilawan.

Definisi cantik itu ada 2, kamu bisa bagi menjadi inner beauty dan outer beauty. Ketika kamu memiliki inner beauty, maka secara otomatis kamu akan menghargai outer beauty. Inner beauty merupakan kecantikan yang muncul dari dalam diri, baik itu jiwa, perasaan, pola pikir, atau bagaimana sikap kamu untuk menindaklanjuti suatu hal.

Aura dan pikiran yang baik, lebih abadi dibanding dengan make-up yang bisa dibuat dan dihapus kapanpun. Tapi bukan berarti inner beauty jauh lebih penting dibanding outer beauty, Saat kamu tidak peduli dengan penampilan fisik, misalnya kamu membiarkan kulit menjadi kusam, lengket, dan berminyak, bahkan rambut berantakan, bau badan tidak sedap, dan lain-lain.

Hal tersebut akan menjadi sebuah ketidakadilan bagi dirimu sendiri. Outer beauty lebih pada kecantikan fisik secara menyeluruh baik itu kulit, proporsi tubuh, dan rambut. Ketiga hal tersebut kamu bisa kondisikan dengan cara hidup sehat dan melakukan perawatan rutin.

Karena itu ketika kamu memperhatikan inner dan outer beauty, kamu tidak perlu lagi bergantung pada berbagai macam jenis kosmetik yang hanya bisa menjanjikan wajah cantik secara artifisial.

Kebutuhan kosmetik itu penting, tapi bedakan kosmetik baik untuk kepentingan tertentu atau ketergantungan pada kosmetik, sehingga kita tidak harus menjadi pecandu kosmetik. Jangan sampai hanya untuk menjemput anak ke sekolah, kamu memoles wajah kamu layaknya seperti mau pergi ke pesta dengan make-up yang super tebal. Cukup rapih dan bersih saja sudah cukup.

Bagi kebanyakan kaum hawa, kecantikan menjadi sebuah kebutuhan. Bahkan segala daya upaya akan dilakukan, meskipun itu berbahaya. Tapi jangan sampai kamu tenggelam dalam sebuah stereotip cantik secara fisik, karena hal tersebut hanya membebankan kamu pada sebuah beban yang berpotensi mengubur kesempatan lain.

Untuk meredam ketakutan kamu akan perasaan bahwa kamu todak terlihat cantik lagi di usia 30-an, ada 2 point yang menjadi catatan yang seiring dengan konsep inner dan outer beauty.

Pertama kamu perhatikan Sikap dan Pola Pikir sebagai bagian dari inner beauty, yang kedua adalah Upaya Nyata untuk merawat fisik kamu sebagai bagian dari konsep pemikiran outer beauty. Nah tips dibawah ini didasari hanya untuk keinginan menjadi tampak lebih segar, sehat dan bersih.

SIKAP & POLA PIKIR

1. Buang Pikiran Bahwa kamu Beranjak Tua.

Sebenarnya yang merasa kamu tua adalah diri kamu sendiri. Orang lain belum tentu, karena mereka mungkin melihat dan memandang kamu biasa dan wajar saja, apalagi yang mengikuti perkembangan hidup kamu dari masa ke masa. Setiap fase usia, pasti memiliki rasa cantik yang berbeda-beda.

2. Selalu Berpikir Muda.

Dengan berpikir layaknya anak muda maka akan menimbulkan energi positif sehingga kita bisa berpikir positif. Dengan begitu biasanya kamu akan terhindar dari beban stress dan memberikan lebih kesempatan rileks bagi tubuh. Energi muda biasanya akan memancarkan aura dan pamor yang terlihat lebih muda.

3. Lakukan Hobi Dan Pekerjaan Yang Menyenangkan.

Jiwa atau batin yang riang akan memberikan dampak pada penampilan fisik kamu. Kadang banyak wanita berusia 20 tahunan namun fisiknya tampak lebih tua dari usia sesungguhnya, karena hidupnya tidak seimbang baik fisik dan batin, sehingga terlihat menjadi lebih murung, kulit kusam, dan rambut berantakan. Hobi akan bisa mengeksploitasi rasa bahagia, sehingga ada bisa selalu riang.

4. Jangan Menjadikan Cermin Sebagai Teman.

Sebaiknya kamu jangan terlalu sering bolak balik berada di depan cermin. Apalagi sampai berada lama-lama di depan cermin hanya untuk menghitung kerutan halus dan curhat tentang sesuatu layaknya sebagai seorang teman. Perlakukan cermin hanya sesuai dengan fungsinya saja, yakni hanya sebagai sarana untuk berkaca ketika kita ingin merias diri dan melakukan perawatan wajah.

UPAYA NYATA

1. Terapkan Pola Makan Sehat.

Di usia 30, sebaiknya kamu tidak sembarangan menyantap makanan. Mungkin di usia 20-an kamu bebas memakan apapun yang kamu suka. Namun ketika kamu melakukan hal tersebut di usia 30-an, maka kamu hanya akan menimbun penyakit di usia 40-an.

Oleh karena itu lakukan diet seimbang, kurangi garam, kurangi konsumsi gula secara berlebih, jauhi gorengan, minumlah air putih sebanyak-banyaknya. Intinya kamu harus melakukan seleksi makanan, jangan sampai kamu menimbun sampah dalam tubuh.

2. Lakukan Perawatan Kulit.

Pada fase usia 30-an, kondisi kulit cenderung mengalami perubahan yang signifikan. Kulit biasanya lebih cenderung mudah kusam, kering dan tidak elastis. Kondisi ini terjadi karena sel-sel kulit mati yang menumpuk. Karena itu gunakan produk perawatan yang cukup efektif untuk mengembalikan siklus pergantian kulit. Dan sebaiknya selalu dalam pengamatan dokter kulit.

3. Oleskan Krim Tabir Surya Atau SPF.

Gunakan rangkaian kosmetik yang memiliki kandungan terhadap UVA dan UVB, apalagi di siang hari, karena matahari siang sangat jahat terhadap kulit. Banyak kasus penuaan dini disebabkan oleh paparan sinar matahari.

4. Gunakan Pelembab.

Selalu gunakan pelembab sebelum kamu berias. Usahakan gunakan pelembab dengan kualitas yang bagus, meskipun agak mahal sedikit. Karena di usia 30-an, kulit lebih banyak membutuhkan nutrisi dibanding dengan kulit remaja yang lebih kenyal dan mudah beregenerasi.

5. Kurangi Foundation.

Jangan gunakan foundation terlalu tebal, karena bukannya zamannya lagi. Menggunakan foundation terlalu tebal akan membuat kulit terkesan lebih berat dan membuatnya mudah memperlihatkan usia sesungguhnya atau kerut-kerut halus di wajah. Jangan lupa sebelum menggunakan foundation, gunakan pelembab terlebih dahulu.

6. Berikan Riasan Tipis Dan Sederhana.

Warna riasan yang segar akan memancarkan aroma wajah muda. Jangan pernah takut memilih warna seperti pink, hijau segar, atau turquoise, meskipun ada di fase usia 30-an. Warna-warna tersebut mampu secara instant memberikan cahaya bagi wajah. Khusus untuk bibir, gunakan lipstik warna muda dengan olesan lipgloss tipis-tipis.

7. Perhatikan Potongan Rambut.

Bereksperimenlah dengan model-model rambut yang tidak struktural/kaku, mudah ditata dengan tangan, dan tentunya tidak tergantung pada kosmetik rambut seperti foam dan hairspray.

8. Pilihlah Cologne

Pertimbangkan untuk meilih cologne dibanding parfum yang berat dan terlalu menyengat aromanya.

9. Jangan Panik Kulit Berminyak.

Kulit berminyak dalam takaran normal bukanlah sebuah masalah, karena akan menjaga kelembaban kulit agar tidak mudah kering dan terkesan kurang air.

10. Yuk Olahraga !

Investasi tidak hanya dalam hal materi, olahraga selain bisa memberikan kesehatan tubuh, juga merupakan investasi di masa tua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here