50 Kata Kata tentang Keberanian Diri Dalam Hidup

kata-kata-keberanian

Kutipan | Kalimat | Ucapan | Caption | Quotes | Mutiara | Bijak | Motivasi | Kata Kata tentang Keberanian| Keberanian Diri |

Dalam hidup ini akan ada saatnya kita merasa cemas dan takut karena berbagai alasan. Kita seolah-olah tidak punya keberanian bertindak dalam menjalani kehidupan. Padahal hidup tanpa keberanian adalah hidup yang sia-sia. Orang yang mempunyai keberanian akan mampu bertindak bijaksana tanpa dibayangi ketakutan-ketakutan yang sebenarnya merupakan halusinasi belaka.

Lalu apa itu keberanian? Menurut Paul Findley, mengatakan bahwa keberanian adalah suatu sifat mempertahankan dan memperjuangkan apa yang dianggap benar, kemudian menghadapi segala bentuk bahaya, risiko, kesulitan, kesakitan, dan lain sebagainya.

Hidup dan keberanian ibarat tubuh dan bayang-bayang. Kemana pun kita pergi dia selalu mengikuti dari belakang. Perlu kamu ketahui bahwa hidup ini penuh dengan pilihan, jika kita tak mampu memilih dan memutuskan, kita akan sulit untuk maju dan berkembang.

Salah satu alasan mengapa kita sulit dalam memilih ialah karena kita takut memilih pilihan yang salah. Kita takut apa yang kita putuskan ternyata kurang tepat lalu menimbulkan penyesalan. Padahal belum tentu juga sesuatu yang kita anggap salah memang benar akan salah, terkadang itu hanyalah bentuk antisipasi kita yang berlebihan.

Maka dari itu beranilah dalam memilih keputusan. Apapun pilihan yang kita ambil selama berpijak dari pemahaman, maka tak akan menjadi pilihan yang salah. Nah berikut ini adalah kata kata tentang keberanian diri dalam hidup.

Kata Kata tentang Keberanian Diri dalam Hidup

Tanpa keberanian, kebijaksanaan tidak berbuah.

Memiliki hati yang lembut di tengah dunia yang kejam adalah sebuah keberanian bukan kelemahan.

Anda tidak dapat menyeberangi lautan sampai Anda mempunyai keberanian untuk melupakan pantai.

Orang yang berani adalah orang yang tidak menghiraukan rasa takutnya.

Usaha dan keberanian tidak cukup tanpa tujuan dan arah perencanaan.

Ikhlas adalah keberanian untuk melakukan yang tidak biasa, untuk mencapai hasil yang luar biasa.

Butuh keberanian untuk mengatakan tanpa mengharapkan apapun. Memberi bukan berarti harus menerima.

Kekuatan bukan pada otot, tetapi pada mental. Keberanian bukan pada tekad, tetapi pada niat.

Kebahagiaan adalah milik mereka yang mempunyai impian, dan punya keberanian untuk berusaha mewujudkannya jadi kenyataan.

Keberanian bukan berarti tidak takut, keberanian berarti menaklukan ketakutan.

Dalam hidup, kadang kamu harus menerima bahwa tak semua harapan jadi kenyataan. Dan yang kamu butuhkan adalah keberanian untuk merelakan.

Kesalahan selalu dapat dimaafkan, jika seseorang memiliki keberanian untuk mengakuinya.

Butuh keberanian yang luar biasa, karena tidak akan ada suatu pencapaian tanpa sebuah pengorbanan

Jika kamu memiliki keinginan tuk memulai, kamu juga harus mempunyai keberanian dan keinginan untuk menyelesaikannya, bukan hanya mengakhiri.

Seseorang tidak akan bisa berubah menjadi lebih baik jika dia tidak mempunyai keberanian untuk melihat kekurangan dirinya.

Berani bukan berarti tidak takut. Tapi berani itu adalah tetap melakukan meski dalam keadaan takut.

Keberanian tak selalu tentang senjata, bahkan pedang, tak lebih tajam dari kata-kata.

Lebih baik salah dalam keberanian, daripada tidak pernah benar dalam keraguan.

Keberanian utama untuk menjadi pribadi yang benar, adalah keberanian untuk mengalami kesalahan.

Jika kamu punya keberanian untuk mengoreksi sikap orang lain, seharusnya kamu juga punya kekuatan untuk mengintrospeksi diri sendiri.

Hidup adalah keberanian menghadapi tanda tanya.

Jika kamu tau sesuatu akan berakhir buruk, beranikah kamu mengakhirinya disaat yang paling buruk?

Baca Juga: 50 Kata Kata Rencana Tuhan Pasti Lebih Indah & Lebih Baik

Bertindak walau tidak berani, adalah keberanian yang sesungguhnya.

Keberanian adalah pengertian dalam menghadapi ketakutan dan keyakinan.

Keberanian adalah ketika kita memutuskan untuk terus berjuang meski keadaan memaksamu untuk menyerah.

Keberanian adalah sikap mental yang penuh ketenangan, berpikir panjang soal kemungkinan menang, dan tetap berusaha ketika tahu bahwa mungkin juga bisa kalah.

Untuk mengubah diri sendiri, kita butuh keberanian. Untuk mengubah orang lain, kita butuh pengertian.

Butuh banyak keberanian untuk berkata jujur. Hargailah mereka yang berkata jujur tentangmu, meskipun terkadang itu membuatmu terluka.

Tidak semua tekanan untuk kebaikan. Karena terkadang kamu memerlukan keberanian untuk meninggalkan jika kamu sudah merasa tertekan.

Tentunya dibutuhkan keberanian untuk bertemu dengan orang yang sama sekali baru.

Keberanian bukan hanya siap untuk berdiri, berbicara dan melawan, keberanian juga berarti siap untuk duduk, mendengarkan dan mengalah.

Keberhasilan diawali dari keberanian untuk segera memulai, kemauan untuk pantang menyerah, dan komitmen untuk menyelesaikannya.

Rasa ingin tahu akan mengalahkan rasa takut, bahkan melebihi keberanian.

Hanya ada dua pilihan untuk memenangkan kehidupan, keberanian atau keikhlasan. Jika tidak berani, ikhlaslah menerimanya. Jika tidak ikhlas, beranilah mengubahnya.

Salah satu saat paling membahagiakan dalam hidup adalah ketika kamu menemukan keberanian untuk melepaskan apa yang tidak dapat kamu ubah

Doa memberi kekuatan pada mereka yang lemah, memberi keyakinan pada mereka yang ragu, dan memberi keberanian pada mereka yang takut.

Menjadi berbeda bukanlah sesuatu yang buruk. Itu berarti kamu memiliki keberanian untuk menjadi dirimu sendiri.

Bukan mimpimu yang harus mengecil, tapi kemampuan dan keberanianmu yang harus membesar.

Keberanian adalah hal yang dibutuhkan untuk dapat tampil dan berbicara. Keberanian juga merupakan hal yang dibutuhkan untuk dapat duduk dan mendengarkan.

Kehidupan adalah tentang keberanian. Keberanian menetapkan pilihan, keberanian menjalani pilihan, dan keberanian mengambil risiko atas pilihan.

Doaku hari ini: Tuhan, beri aku ketenangan dalam menerima hal buruk, keberanian untuk mengubahnya, dan kebijaksanaan untuk melakukannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here