7 Wisata Anti Mainstream di Bali yang Indahnya Eksotis

7 Wisata Anti Mainstream di Bali yang Indahnya Eksotis
7 Wisata Anti Mainstream di Bali yang Indahnya Eksotis
Iron Man
Iron Man
Print PDF

Tak heran kalau Bali menjadi ikon utama wisatanya Indonesia. Karena sebagai pulaukecil, Bali memiliki daya tarik wisata yang mempesona.  Tak hanyaderetan pantai yang mengelilinginya, Bali juga memiliki banyak jenis destinasilainnya. Dari yang sudah terkenal hingga mancanegara, sampai destinasi perawanyang masih tidak banyak terjamah.

Mungkin bagi sebagian besar orang, Bali sangatmengenal Pantai Kuta, Pantai Sanur, Bedugul, dan wisata terkenal lainnya. Balimemang selalu tersohor dengan beberapa wisata terkenal ini.

Tapi, selain beberapa wisata yang terkenal, Balijuga memiliki berbagai destinasi lain yang sangat eksotis dan belum banyakterjamah manusia. Berikut ini destinasi wisata anti mainstream yang ada di Bali:

Read More : The Best Scholarships for Economics Programs in Texas


1. Air TerjunPeguyangan

Air Terjun Peguyangan termasuk salah satudestinasi wisata eksotis yang ada di Bali. Air terjun yang tepat berada di NusaPenida memiliki pesona keindahan yang selalu memukau para pengunjungnya.

Daya tarik utama Air Terjun Peguyangan ialahairnya yang mengalir langsung ke laut lepas. Ditambah dengan background jajarantebing dan taman hijau di sekitarnya menjadikan wisata ini nampak lebiheksotis.

Read More : Computer Science College in Texas: Nurturing Tech Innovators


Lokasi Air Terjun Peguyangan ini terletak disebuah pulau bernama Nusa Penida, tepatnya di desa Batukandik. Untuk menujulokasi ini memang membutuhkan tantangan dan harus menyebrang pulau. Itu sebabnyawisata ini terbilang anti mainstream.

Tapi tenang saja, semua perjuangan menujulokasi Wisata Air Terjun Peguyangan akan terbayar dengan pesona pemandangannya.Wisata ini juga menyuguhkan banyak spot foto yang alami dan instagramable.

Read More : Exploring the Best Psychology Colleges in Texas


2. HiddenCanyon Beji Guwang

Kalau mencari destinasi wisata yang unik,eksotis dan menyuguhkan nuansa alami, Hidden Canyon adalah tujuan yang tepat. Sesuaidengan namanya, Hidden Canyon merupakan destinasi yang tersembunyi.

Rute untuk menuju Hidden Canyon memang takmudah, butuh perjuangan ekstra. Pengunjung harus menaklukkan puluhan anaktangga yang masing-masing berjarak tinggi serta menyusuri beberapa aliran air.

Semua perjuangan itu tidak akan sia-sia kalausudah sampai di lokasi. Pengunjung akan benar-benar disuguhkan dengan ukirantebing yang terbentuk secara alami. Benar-benar anti mainstream dan eksotis.

Lokasi Hidden Canyon berada di Jalan Sahadewa,Banjar Wangbung, Guwang, Sukawati, Kabupaten Gianyar. Lokasinya tepat beradadekat sebuah pura di Guwang bernama Pura Dalem.

3. Angel’sBillabong

Siapa yang tidak kenal dengan Wisata Angel’sBillabong? Wisata yang tampil berupa muara sungai aliran air yang sangat tenangdan super jernih. Dipoles dengan rangkaian karang dan patahan membentuk pesonayang menakjubkan.

Tak heran kalau tempat wisata ini dinamaiAngel’s Billabong, karena memang sesuai dengan namanya, wisata ini memilikipesona seelok bidadari. Wisatawan tidak akan berhenti takjub melihatkeindahannya.

Banyak orang yang menyebutnya kolam alami. DiAngel’s Billabong pengunjung akan merasakan sensasi berenang yang berbeda.Pengunjung bisa berenang asalkan tidak mengunjunginya saat musim hujan.

Untuk menuju lokasi Angel’s Billabong memangmembutuhkan perjuangan ekstra, harus menyebrang pulau menuju Nusa Penida. Yah,wisata ini terletak di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida.

4. Pantai YehLeh

Semua orang pasti sepakat bahwa Bali memang kaya akan destinasti wisata berupa pantai. Letak dan kondisialam yang strategis, membuat bali dikelilingi puluhan bahkan hingga ratusanpantai.

Mulai dari pantai yang sangat terkenal hinggamancanegara bahkan pantai yang tak bernama. Pantai-pantai ini merantaimengelilingi Pulau Bali, menciptakan keindahan setiap sudut Si Pulau Dewata.

Diantara ratusan pantai, ada satu pantai yangeksotis dengan keunikannya. Kalau pada umumnya pantai dipenuhi dengan hamparanpasir halus maka beda dengan Pantai Yeh Leh yang dipenuhi hamparan bebatuan.

Pengunjung akan disuguhkan pemandanganmenankjubkan di pantai ini. Ada banyak aktifitas yang dapat dilakukan di sana,seperti memancing, berselancar, atau sekedar berfoto dan berjalan-jalan di ataskarang.

Pantai Yeh Leh berada di perbatasan antaraTabanan dan Jembrana. Secara administratif, pantai ini termasuk wilayah Gilimanuk,Pengeragoan, Pekutatan, Kabupaten Jembrana, lebih tepatnya di Jalan RayaDenpasar, Gilimanuk.

5. Gili Putih

Selain kaya akan pantai, Bali juga memilikibanyak gugusan pulau-pulau kecil nan menanjubkan, salah satunya Gili Putih.Wisata Gili Putih ini memang terbilang wisata perawan karena belum banyakterjamah manusia.

Wisata yang satu ini terbilang cukup unik,karena pada dasarnya Gili Putih ini hanya berupa tumpukan pasir berwarna putihyang timbul di tengah laut. Bentuk gusungan pasir ini menyerupai angkasembilan.

Gili Putih memiliki luas yang tidak terlalubesar, bahkan dari ujung satu ke ujung yang lain masih nampak kelihatan.Kombinasi antara putihnya pasir dan jernihnya perairan sekitar membentuk pesonayang menakjubkan.

Karena perairan sekitar yang sangat jernih,wisatawan bisa melakukan aktifitas berenang dan snorkeling. Di tempat ini juga sudahtersedia gazebo dan ayunan, cocok untuk wisatawan yang berburu foto.

Lokasi Gili Putih tidak jauh dari Pelabuhan Bangsal yang berada di Dusun Mandarsari Desa Sumberkima Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng. Yang passtinya, wisatawan perlu menyebrang dengan perahu motor.

Baca Juga: 9 Destinasi Wisata Bali Ngehits yang Wajib Dikunjungi

6. TegallalangRice Terrace

Wisata pantai, air terjun, tebing dan bukitsudah biasa dijumpai di Bali. Namun berbeda dengan destinasi wisata yang satuini, wisata berupa hamparan sawah bernama Tegallalang Rice Terrace.

Tegallalang Rice Terrace nampak mempesonadengan nuansa hijau yang dipancarkan oleh petakan-petakan sawah. Hamparansawah-sawah ini tersusun dengan formasi berundak-undak yang indah.

Di tempat wisata ini banyak spot foto menarik,yang pastinya nampak natural, kekinian dan instagramable. Spot foto dengannuansa segar dan sejuk. Dan angin yang sepoi-sepoi menambah nuansa kesejukan ditempat wisata ini.

Tegallalang Rice Terrace ini sangat cocokuntuk wisatawan yang mencari ketenangan, karena wisata ini jauh dari keramaian.Lokasinya terletak di Kabupaten Gainyar, tepatnya di Desa Pekraman, Tegallalang.

7. Water Blow

Mungkin memang tak banyak orang yang mengenaldestinasi wisata di Bali bernama Water Blow. Lokasi wisata ini berada di NusaDua, lebih tepatnya di Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Daya tarik utama Wisata Water Blow terletakpada fenomena langka yang ada di lokasi ini. Sebuah fenomena alam dimana ombakmenghempas tebing batu karang besar sehingga membentuk semburan air yangeksotis.

Tidak hanya itu, di Wisata Water Blow jugasudah difasilitasi dengan gazebo untuk mencegah kejenuhan. Jadi, wisatawan yangberkunjung bisa bersantai sambil menikmati keindahan hempasan ombak.

Eksotisme yang dimiliki Water Blow sayangsekali kalau harus dilewatkan, jadi jangan lupa bawa kamera, dijamininstagramable. Tapi, wisata ini memiliki beberapa aturan yang harusdiperhatikan. Jadi jangan coba-coba melanggar ya!

Nah, semua rekomendasi destinasi wisata yangdisebutkan di atas benar-benar antimaintsream. Cocok untuk wisatawan yang inginmenjalani traveling di Bali dengan pengalaman berbeda.