in

8 Quotes yang Menginspirasi untuk Menjadi Diri Sendiri

8 Quotes yang Menginspirasi untuk Menjadi Diri Sendiri

Jika bisa menjadi diri sendiri, buat apa berusaha menjadi orang lain? Bukankah kita sudah dilengkapi kekurangan dan kelebihan masing-masing. Berpura-pura menjadi orang lain agar disukai hanya akan melelahkan. Daripada bersandiwara, lebih baik kamu memberanikan diri menjadi diri sendiri.

Dengan menjadi diri sendiri, kamu akan lebih bersyukur atas apa yang kamu miliki. Menjadi diri sendiri membuat kamu lebih tenang, tidak mudah putus asa dan bahagia.

Menjadi diri sendiri bukanlah hal mudah tetapi bukan berarti kamu tidak bisa melakukannya. Yakinlah bahwa kamu bisa dan kamu mampu.

Nah, berikut adalah beberapa quotes yang menginspirasi untuk menjadi diri sendiri. Apa saja?

1. Tetap Jadi Diri Sendiri

Tetap Jadi Diri Sendiri
Images by Pexels

“Menjadi diri sendiri di dunia yang terus-menerus berusaha menjadikanmu sesuatu yang lain adalah pencapaian terbesar.”

– Ralph Waldo Emerson –

Menjadi diri sendiri memang bukan hal mudah, butuh keberanian untuk melakukannya. Percayalah, menjadi diri sendiri jauh lebih menyenangkan dibanding berpura-pura menjadi orang lain. Sesulit apapun, kamu harus bisa menjadi diri sendiri yang apa adanya. 

2. Definisikan Diri Sendiri

Definisikan Diri Sendiri
Images by Pexels

“Jangan pernah dibully sampai diam. Jangan pernah biarkan dirimu menjadi korban. Jangan terima definisi siapapun tentang hidupmu, tetapi definisikan dirimu sendiri. “

– Harvey Fierstein –

Tidak ada orang yang lebih tahu tentang dirimu, kecuali dirimu sendiri. Mendefinisikan diri pada dasarnya adalah gagasan untuk mengetahui siapa kamu, apa yang kamu perjuangkan, seperti apa identitas kamu, dan sebagainya.

Mendefinisikan diri bisa berupa moral yang kamu jalani, apa yang kamu anggap sebagai hal baik dan buruk, dan masih banyak lagi lainnya.

Mendefinisikan diri sendiri menjadi salah satu hal terpenting yang dapat kamu lakukan. Bagaimana kamu mendefinisikan diri kamu, menentukan bagaimana kamu akan bertindak.

3. Tak Perlu Berubah untuk Disukai

Tak Perlu Berubah untuk Disukai
Images by Pexels

“Hal terbaik dalam hidup adalah menjadi dirimu sendiri. Sebagian besar orang akan menyukaimu atas apa yang dapat kamu lakukan untuk mereka, dan beberapa tidak akan menyukaimu sama sekali. ”

– Rita Mae Brown –

Dalam hidup, jika ada orang yang suka pasti ada juga yang tidak suka. Kamu tidak perlu berubah hanya untuk mengesankan orang lain. Percayalah, kamu unik dan kamu akan lebih baik menjadi diri sendiri.

4. Hargai Diri Sendiri

Images by Pexels

“Nyaman dalam ketidaksempurnaan adalah esensi sejati dari keindahan.”

– Steve Maraboli –

Pernah merasa tidak menarik? Merasa tidak sesempurna orang lain? Kamu harus percaya bahwa kamu memiliki apa yang kamu anggap tidak ada pada kamu. Seperti kata Steve Maraboli, orang yang sempurna adalah mereka yang menjadi diri sendiri.

5. Percaya dengan Kelebihan Diri

Percaya dengan Kelebihan Diri
Images by Pexels

“Kamu unik, Kamu memiliki bakat dan kemampuan yang berbeda. Kamu tidak harus selalu mengikuti jejak orang lain”

– Roy T. Bennett –

Tahukah kamu bahwa kamu unik? Tidak ada orang lain di dunia ini yang persis seperti dirimu. Kamu berbeda dan kamu spesial. Hanya saja, mungkin kamu tidak benar-benar merasa seperti itu. Percayalah bahwa kamu memiliki kelebihan tersendiri. Gunakan dan kembangkan bakat yang kamu miliki.

6. Jangan Menjadi Orang Lain

Jangan Menjadi Orang Lain
Images by Pexels

“Jika kamu ingin mengesankan seseorang, jangan menjadi orang lain, jadilah dirimu sendiri. ”

– Selena Gomez –

Terkadang tujuan utama kita menjadi orang lain adalah untuk membuat orang lain kagum dengan diri kita. Namun tahukah kamu semakin unik sesuatu maka sesuatu itu semakin dicari dan berharga?

7. Jangan Dengarkan Kata Orang

Jangan Dengarkan Kata Orang
Images by Pexels

“Lakukan hal-hal yang menarik minatmu dan lakukan dengan segenap hati. Jangan khawatir tentang apakah orang-orang memperhatikanmu. Karena kemungkinan mereka tidak memperhatikanmu.”

– Eleanor Roosevelt –

Semua orang punya pendapat tentang apa yang kamu lakukan. Orang yang kamu kenal, orang yang kamu cintai, bahkan orang yang kamu benci mungkin bisa menilaimu. Tidak peduli seberapa lama kamu mengenal seseorang, mereka tidak pernah mengenal kamu yang sebenarnya.

Terkadang ada orang yang mengomentari kehidupanmu, padahal mereka tidak tahu bagaimana kamu sebenarnya.

Jika kamu merasa bahwa kata orang sangat mengganggu, ada baiknya untuk tidak mendengarkannya. Fokuslah pada dirimu sendiri dan tujuan yang ingin kamu capai.

8. Mencintai Diri Sendiri

Mencintai Diri Sendiri
Images by Pexels

“Caramu memperlakukan diri sendiri menentukan bagaimana orang lain akan memperlakukanmu.”

– Dr Prem Jagyasi –

Baca Juga: 10 Quotes Mencintai Diri Sendiri Terlebih Dahulu

Cara Menjadi Diri Sendiri

Kamu mungkin pernah mengatakan pada diri sendiri bahwa segalanya akan lebih baik jika ada perubahan tertentu dalam hidupmu atau perubahan pada dirimu. Kamu dapat membuat perubahan positif itu sendiri, bersikaplah proaktif dan miliki pandangan yang lebih positif tentang dirimu.

Mengingat begitu pentingnya menjadi diri sendiri, maka kamu harus segera melakukannya. Kamu bisa menjadi orang yang jauh lebih bahagia setelah kamu mengetahui siapa kamu sebenarnya dan ketika kamu belajar bagaimana menjadi diri sendiri.

Kenali Diri Sendiri

Apakah kamu tahu siapa kamu sebenarnya? mencoba untuk mengenal diri sendiri mungkin penting. Banyak orang berpikir bahwa mencapai perasaan damai dan tenang itu sulit.

Padahal sebenarnya tidak begitu sulit. Kedamaian datang dari menerima apa yang tidak bisa kamu ubah dan cukup mempercayai diri sendiri untuk mengubah apa yang kamu bisa ubah.

Saat kamu mengenal dirimu, kamu percaya dengan dirimu sendiri. Itu merupakan salah satu cara menjadi diri sendiri.

Mungkin kamu akan kesulitan jika menghabiskan waktu satu hari hanya untuk mengenali dirimu. Namun, itu adalah cara yang tepat agar kamu bisa belajar bagaimana menjadi diri sendiri dan percaya pada dirimu sendiri.

Kamu harus percaya diri dalam menjalani berbagai fase kehidupan. Menunjukkan kepercayaan pada diri sendiri dan keputusanmu juga akan menunjukkan kepada orang lain bahwa kamu tahu apa yang kamu lakukan.

Nah, itulah quotes tentang menjadi diri sendiri yang menginspirasi. Semoga bermanfaat ya!

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *