9 Kamera Vlog Terbaik untuk Konten Video yang Berkualitas

kamera-vlog-terbaik

Masuknya trend vlog ke tanah air menjadi salah satu wadah berkarya generasi anak muda. Kini sudah banyak prestasi konten kreator yang mulai dikenal melalui jalan ini. Banyak youtubers asal Indonesia yang mengharumkan nama bangsa melalui konten vlog (video blog) yang mereka buat.

Prestasi-prestasi tersebut yang pada akhirnya menginspirasi youtubers lainnya untuk ikut berkiprah di dunia vlog ini. Tidak hanya untuk menyalurkan karya dan aspirasi, vlog juga menjadi wadah untuk mendapatkan penghasilan yang terbilang menjanjikan. Nah, apakah kamu tertarik untuk mencoba berkarya melalui vlog?

Jika kamu tertarik untuk membuat vlog, ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan, salah satunya adalah kamera yang akan kamu gunakan. Sebenarnya tidak masalah jika kamu menggunakan kamera smartphone. Akan tetapi, kualitas gambar yang dihasilkan menjadi salah satu faktor kunci dalam membuat konten berkelas.

Bagi kamu yang ingin membuat vlog atau ingin meningkatkan kualitas vlog menjadi lebih baik, berikut ini beberapa rekomendasi kamera vlog terbaik untuk digunakan dalam membuat konten yang berkualitas.

1. Kamera Canon Powershot G7X

Kamera yang satu ini memang terbukti menghasilkan konten yang berkelas. Ada beberapa vlogger terkenal Indonesia yang menggunakan kamera Kamera mirrorless Canon Powershot G7X untuk membuat konten kreatif mereka.

Kamera ini memikat dengan gayanya yang dapat dilipat 180 derajat ke atas dan 45 derajat ke bawah. Kamera mirrorless Canon Powershot G7X dikantongi dengan berbagai fitur menarik seperti Auto, Manual, Hybrid Auto, Aperture Priority, Shutter Priority.

Lihat Detail Kamera Conon Powershot G7X

2. Kamera Fujifilm X-A5

Kamera dengan tipe sensor CMOS ini termasuk salah satu kamera yang banyak digandrungi vloggers. Kamera Fujifilm X-A5 hadir dengan bentuk yang compact yaitu hanya memiliki ketebalan sekitar 40mm. Penggunaannya yang praktis menjadi daya tarik tersendiri bagi vloggers.

Selain bentuknya compact, kamera Fujifilm X-A5 memiliki kemampuan zoom yang maksimal dengan sensor APS-C 24 MP. Kamera ini juga mampu merekam video dengan kualitas 4K yang membuat gambar yang dihasilkan sangat berkualitas.

Kamera Fujifilm X-A5 mempunyai performa menawan dalam menghasilkan video, karena Fujifilm X-A5 dikantongi dengan fitur High-speed movies. Fitur ini yang memberikan slow-motion playback pada video. Kamera ini juga memiliki fitur dengan layar flip yang dapat berubah hingga 180 derajat.

Lihat Detail Kamera Fujifilm X-A5

3. Kamera Olympus Pen E-PL9

Kamera Olympus Pen E-PL9 memikat karena posturnya yang ringan dan terlihat stylish. Kamera ini dilengkapi dengan fitur three-axis sensor-shift image stabilizer yang memberikan stabilitas ketika kamu merekam video untuk konten terbaikmu.

Baca Juga: 17 Cara Positif Menjadi Seorang Youtuber dari Nol sampai Berpenghasilan

Kamera Olympus Pen E-PL9 juga dikantongi dengan adanya fitur layar yang dapat diubah hingga 180 derajat. Kamera dengan format 4K di 30fps ini juga unggul dengan fitur auto focus, eye detection serta face detection.

Selain dari kamera itu sendiri, Olympus Pen E-PL9 juga ditambah dengan lensa kit 14-42mm EZ Pancake. Dengan lensa ini, kamu akan mendapatkan fungsi zoom secara maksimal ketika mengambil video.

Lihat Detail Kamera Olympus Pen E-PL9

4. Kamera Canon EOS M10

Kamera Canon EOS M10 merupakan pilihan yang tepat untuk menghasilkan konten yang berkelas. Kamera ini unggul dengan fitur auto focus yang sangat akurat. Kamera ini dikantongi dengan teknologi CMPS AF II, itu sebabnya hasil gambar yang didapatkan memiliki fokus yang tepat.

Kamera Canon EOS M10 dapat merekam video full HD 30 fps dengan kapasitas lensa 18 MP. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur NFC dan juga Wi-Fi. Selain itu, layar kamera ini dapat diubah hingga 180 derajat disertai dengan fitur layar sentuh.

Lihat Detail Kamera Canon EOS M10

5. Kamera Panasonic Lumix DMC GF7

Kamera Panasonic Lumix DMC GF7 menjadi pilihan terbaik karena keunggulan fitur di dalamnya. Kamera ini memiliki tipe sensor CMOS 4/3 16MP yang dipadukan dengan prosesor Venus Engine. Kamera ini mampu merekam video hingga resolusi Full HD, yaitu 1920 x 1080 pixel.

Kamera Panasonic Lumix DMC GF7 unggul dengan adanya fitur self shot yang aktif secara otomatis, kamu cukup melipat layar lurus keatas. Kamera ini juga dikantongi dengan beberapa fitur menarik seperti fitur autofocus, light speed AF dengan 23 titik fokus, NFC serta Wi-Fi.

Lihat Detail Panasonic Lumix DMC GF7

6. Kamera Sony Alpha A6000

Kamera yang dirilis Sony ini memiliki performa yang memikat hati vlogger. Bagaimana tidak, kamera ini memiliki ukuran body yang mungil sehingga sangat fleksibel untuk digunakan nge-vlog. Selain tampilannya yang mungil, kamera Sony Alpha A6000 mampu menghasilkan video berkelas.

Kamera Sony Alpha A6000 mampu mendeteksi 179 titik fokus dengan meningkatkan kecepatan dalam mengikuti obyek ketika di tempat yang terang atau outdoor. Kamera ini juga mampu mengambil gambar dengan kecepatan tinggi hingga 11 foto per detik.

Lihat Detail Sony Alpha A6000

7. Kamera Sony A5100

Kamera Sony A5100 hadir dengan desain yang compact. Kamera ini sangat cocok untuk vloggers karena memiliki layar yang mampu di-flip sebesar 180 dengan mode self-potrait. Selain itu, kamera keluaran Sony ini dikantongi dengan fitur Wi-Fi.

Kamera Sony A5100 unggul karena memiliki resolusi 24.3 MP dengan tipe sensor CMOS. Jadi kamera ini memiliki fitur auto focus yang maksimal serta mampu mendeteksi 179 titik poin fokus. Kamera Sony A5100 rekomendasi yang cocok untuk kamu gunakan dalam membuat konten berkelas.

Lihat Detail Sony A5100

8. Kamera Nikon 1 J5

Kamera Nikon 1 J5 memikat dengan beberapa fitur menarik yang dikantonginya. Kamera ini menyuguhkan kemudahan dalam pengambilan video, karena kamera ini dapat dilipat ke atas hingga 180 derajat. Kamera ini mampu merekam 1080/60p video.

Kamera Nikon 1 J5 dikantongi beberapa fitur menarik seperti CMOS image sensor beresolusi 20,8 MP dan juga 11 superior 1 NIKKOR lens options. Fitur-fitur tersebut mampu menghasilkan video yang berkelas.

Lihat Detail Nikon 1 J5

9. Kamera GoPro Hero 7

Selain jenis kamera mirrorless, kamera action juga cocok untuk digunakan dalam pembuatan konten vlog. Kamera GoPro Hero 7 ini merupakan generasi termutahir dari kamera merek ini. Kamera ini juga menjadi salah satu kamera yang banyak dipilih oleh vloggers.

Keunggulan kamera GoPro Hero 7 ini ada pada fitur HyperSmooth. Fitur ini berfungsi untuk menjaga stabilitas kamera ketika kamu mengambil video. Jadi, bagi kamu yang mempunyai konsep action dalam konten kamu, kamera GoPro Hero 7 rekomendasi yang tepat untuk kamu pilih.

Beberapa rekomendasi kamera vlog di atas merupakan sebagian dari jumlah yang ada. Masih banyak jenis kamera lain yang juga baik digunakan untuk vlog. Hanya saja daftar di atas merupakan rekomendasi teratas karena banyak peminatnya.

Sedikit tips dalam memilih kamera vlog yang baik, pilihlah kamera yang sesuai dengan konsep konten yang akan kamu buat, karena masing-masing kamera memiliki keunggulan fitur yang berbeda-beda. Nah, di antara beberapa daftar kamera vlog terbaik ini, kamera manakah yang cocok dengan konsep konten vlog kamu?

Lihat Detail GoPro Hero 7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here