in

Hati Tenang dalam Bersosial Media? Ikuti 7 Tips Ini!

hidup-tenang-tanpa-media-sosial

Media sosial sudah lekat dengan kehidupan kaum milenial. Segala hal dibagikan di media sosial mulai dari kegiatan rutin, pengalaman yang dilalui, sampai hal yang bersifat personal. Kebanyakan orang ingin terlihat eksis dan bahagia di media sosial.

Fungsinya yang berawal sebagai media bersosialisasi mengalami perubahan hingga bisa menjangkau aktivitas seseorang dalam banyak hal. Melalui media sosial, orang bisa menjual dan membeli berbagai barang, mencari pekerjaan, atau memamerkan kemampuan.

Pembahasan di media sosial pun tidak lagi tentang hal-hal yang remeh, tapi bisa menyangkut apapun. Dan tidak jarang pula, menimbulkan masalah bagi sebagian orang. Semakin banyak yang dibahas, semakin banyak orang, tentu semakin besar pula kemungkinan masalah yang bisa ditimbulkan.

Namun, tak jarang juga sosial media menjadi ajang curhat si pemilik akunnya sehingga seluruh dunia bahkan orang yang tidak dikenal akan tahu perasaan atau masalah yang tengah dilaluinya saat itu.

Padahal dalam menggunakan media sosial, kita harus bijak dan bisa memilah apa yang boleh dan tidak boleh dibagikan kepada orang lain. Lalu, apakah media sosial penuh dengan masalah? Adanya masalah ataupun tidak tergantung bagaimana setiap orang menggunakannya.

Oleh sebab itu, tidak ada salahnya kamu mulai belajar cara menggunakan media sosial secara bijak agar terhindar dari drama atau konflik yang melelahkan. Agar aman dan nyaman bersosial media, yuk lakukan 7 tips menggunakan media sosial dengan bijak.

1. Jangan Bagikan Informasi Pribadi

Jangan Bagikan Informasi Pribadi di Media Sosial

Di era serba mudah seperti saat ini, orang-orang bisa mendapatkan informasi dengan sangat cepat. Sebenarnya tidak masalah jika informasi tersebut tidak digunakan untuk hal-hal yang merugikan.