in

10 Tanda Mengenali Pria yang Telah Siap Menikahimu

Photo by OlcayErtem from Pixabay

Selain tentang cinta dan kasih sayang, hubungan terbentuk berdasarkan komitmen yang di putuskan dari kedua pasangan. Tentu, akan sangat menyenangkan jika hubungan yang dijalani tidak hanya sekedar ‘pacaran’, melainkan lebih dari itu.

Siapa sih, yang gak senang bila bertemu sosok pria yang mau serius dan mengajak menikah? Hampir semua perempuan, pasti menginginkannya.

Ketika perasaan telah saling terpaut antar satu sama lain. Tidak ada satu halangan yang menghadang di dalam hubungan. Maka, pernikahan tidak lagi perlu untuk dikhawatirkan.

Sayangnya, masih banyak perempuan yang salah menentukan keseriusan seorang pria. Sehingga, mereka hanya menjalin hubungan dalam kurun waktu lama, tanpa ada kepastian. Tidak heran, jika banyak hubungan yang sudah terjalin cukup lama, berakhir dengan sebuah perpisahan.

Nah, agar tidak menjalani hubungan yang sia-sia. Atau, ingin langsung pada fase yang lebih serius dari sebuah hubungan. Berikut beberapa hal yang menunjukkan pria tersebut serius menikahimu.

1. Tidak memiliki niat menyentuhmu lebih awal atau terburu-buru

Ketahuilah, mencintai bukan soal sebuah pembuktian. Tidak ada satu pun pasangan yang berani merusak hidup pasangannya, meski berlandaskan cinta dan sayang.

Tidak peduli, apakah hubungan tersebut akan berakhir manis atau tidak. Yang pasti, pria yang sempurna bukan terlihat dari fisik dan penampilannya. Melainkan, pria yang akan berjuang menjaga martabat perempuannya, tanpa ada goresan sedikitpun. Percayalah, mereka tidak menyentuhmu bukan berarti mereka tidak tertarik denganmu.

Pria yang serius, akan menjaga perempuannya layaknya berlian. Ia tidak akan menyentuhmu, tanpa status ‘halal’. Baginya, kamu adalah perempuan yang telah ditetapkan menjadi pasangannya yang kekal. Sehingga, tidak ada alasan bagi mereka untuk menyentuhmu sekarang.

Selain menunjukkan rasa keseriusan terhadapmu. Hal yang dilakukannya adalah bentuk dari rasa menghormatimu sebagai perempuan dan calon pasangannya. Daripada mengedepankan nafsunya, dia lebih memilih menjagamu sebagai calon istrinya.

2. Banyak bertanya, ‘kepo’ tentang kamu

Seorang pria yang mendekat karena serius ingin menjalin hubungan dengan kamu, tentu berbeda dengan mereka yang hanya ghosting saja. Kebanyakan, pria serius akan berubah menjadi seorang wartawan secara tiba-tiba. 

Tidak heran, jika nantinya mereka membombardir kamu dengan pertanyaan tentang berbagai hal. Dimana, jawabanmu tersebut nantinya sebagai bahan penilaiannya. Hal ini karena mereka tidak hanya ingin mengenalmu lebih jauh saja. Tetapi, juga sebagai cara mereka untuk menyakinkan diri sendiri terhadap dirimu.

Semakin banyak pertanyaan tentangmu, artinya pria tersebut sangat tertarik denganmu. Dia ingin mengetahui, apakah kamu benar-benar masuk dalam wife materials baginya atau tidak.

3. Tidak ingin menyembunyikan apapun dari kamu

Tidak semua orang akan berkata jujur terhadap orang lain. Namun, bagi pria yang serius untuk menjalin hubungan, tidak ada alasan bagi mereka untuk menyembunyikan hal apapun dari kamu. Termasuk keburukan yang pernah dia lakukan selama hidupnya.

Bagi mereka, mendapatkan kepercayaan dari perempuannya jauh lebih penting dari segalanya. Dia pun akan berdiri di hadapanmu sebagai dirinya sendiri, begitu apa adanya. Tidak pernah menampilkan sosok lain agar disukai atau membuatmu jatuh cinta padanya.

Dia berani menceritakan dan mengakui kekurangannya secara gambling kepadamu. Hal ini karena kamu punya hak untuk menerima atau melepaskannya.

4. Menerima kamu apa adanya

Menyatukan dua kepala bukanlah hal yang mudah. Namun, dia akan mencoba beradaptasi dan berusaha menerima karaktermu dengan baik.

Tidak hanya itu, dia pun akan berusaha menerima masa lalumu. Hal ini karena dia juga menyadari bahwa setiap orang memiliki masa lalunya masing-masing. Entah itu baik atau buruk.

Selain itu, dia dengan tulusnya mampu menerima keluargamu dengan segala kondisi yang sedang kamu alami. Baginya, tidak ada kehidupan yang sempurna di dunia ini.

5. Memberi kode rencana masa depan

Ketika dia memiliki perasaan lebih dan yakin terhadapmu. Pria tersebut tidak akan membuang waktu lama untuk mengajakmu menjalin hubungan yang lebih serius.

Dia akan berusaha membicarakan banyak hal mengenai pernikahan bersamamu, dan ada kamu disetiap rencananya. Mungkin juga, dia akan lebih sering untuk melibatkanmu di setiap pembuatan keputusan.

Hal tersebut dilakukan bukan karena tanpa alasan. Baginya, kamu telah menjadi bagian dalam hidupnya. Sehingga, tidak ada alasan untuk kamu tidak terlibat didalamnya.

6. Berhati-hati dalam menggunakan uang

Pria yang telah bertekat membangun bahterai rumah tangga, pastinya paham bentul bahwa semua itu bukanlah hal yang mudah. Dia akan memastikan dirinya sendiri telah mampu secara financial.

Tidak mungkin dong, jika dia menikahi perempuan atau anak orang tanpa mempertimbangkan financialnya terlebih dahulu. Bukannya disetujui menikah, malah akan dipisahkan.

Pria tersebut, tentu tidak ingin membuat perempuan dan keluarga perempuannya kecewa. Dia pun akan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi pasangannya. Sehingga, dia pun tidak akan pernah menghabiskan uangnya untuk sembarangan.

Baginya, uang tersebut akan di tabung dan hanya akan diperuntukkan bagi calon keluarganya nanti.

7. Memberi waktu kamu untuk mempercayainya

Meski telah frontal ingin menikahi dan menjadikanmu istrinya. Namun, dia tidak akan mengambil keputusan tersebut sendiri. Baginya, perasaanmu jauh lebih penting.

Tidak heran jika dia akan memberimu waktu untuk mempertimbangkan semuanya. Dia tidak ingin kamu mengambil keputusan yang salah. Sehingga, dia akan memberikan hak kamu untuk memilih.

Sebesar apapun dia ingin bersamamu, namun dia tidak ingin egois dan buru-buru memintamu menikah. Dia hanya ingin memastikan bahwa kamu benar-benar siap menjadi calon pasangannya.

Tidak hanya itu, dia pun ingin memastikan bahwa kamu mempercayainya. Serta, yakin bahwa dialah pilihan yang pantas untuk mendampingimu hingga akhir hayatnya.

8. Bisa berperan menjadi beberapa figure untukmu

Pria yang telah siap menikah, tentu memiliki kedewasaan yang jauh lebih baik. Tidak heran, jika sifatnya akan membuatmu jatuh hati padanya.

Dia bukan hanya hadir sebagai seorang pria yang ingin menjalin hubungan denganmu saja. Akan tetapi, menjadi figure yang kamu butuhkan kehadirannya. Dia bisa berperan menjadi kakak yang mampu untuk diandalkan. Ataupun, sebagai seorang ayah yang mampu melindunginya.

9. Mencoba untuk mengenal keluarga lebih dalam

Tanda yang paling bisa untuk melihat keseriusannya adalah ketika dia telah mengenalkanmu kepada keluarganya. Apabila dia sudah berani membawamu kepada keluarganya, artinya dia ingin kamu berbaur dan menjadi bagian dalam keluarganya.

Tidak hanya itu, dia pun pasti ingin mengenal lebih jauh tentang keluargamu. Hal ini karena dia tahu, dia dekat bukan dengan perempuannya saja. Melainkan juga harus dengan keluarganya.

10. Membuatmu jadi pribadi yang lebih baik

Sebesar apapun rasa cintanya terhadapmu, namun bukan berarti dia akan memanjakanmu atau menuruti semua keinginanmu. Selain itu, bukan berarti karena sayang, dia akan membiarkanmu melakukan apapun sesuka hatinya.

Jika kamu salah, dia akan mengoreksi perilakumu tersebut. Hal ini agar tidak terulang kembali kesalahan yang sama. Dia pun akan menjadi orang pertama yang mendukungmu dalam hal-hal positif.

Gimana? Apakah tanda-tanda diatas kamu rasakan pada dirinya? So, tidak perlu takut dan ragu menerima hari pria sepertinya.