in

Kawal Awal Bayi Dengan ASIMOR di 180 Hari Pertamanya

kawal awal bayi dengan ASIMOR
Source: SayangiAnak

Menurut UNICEF, 1000 hari pertama kehidupan merupakan masa emas yang berkaitan erat dengan pemenuhan gizi si kecil. Hal ini menunjukkan, jika dalam 3 tahun pertama, bayi membutuhkan gizi kompleks yang diantaranya bisa terpenuhi dari ASI ekslusif.

Pemberian ASI ekslusif selama enam bulan pertama kehidupan si kecil akan memberikan dampak yang begitu besar bagi tumbuh kembangnya. Selama enam bulan pertama ini, orangtua tak perlu memberikan tambahan asupan apapun bagi buah hatinya. Mengingat kandungan nutrisi pada ASI sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan gizinya.

Sayangnya, tidak semua ibu bisa merasakan suka cita memberikan ASI ekslusif pada buah hatinya. Kendala ASI yang tidak lancar adalah salah satu problem yang paling umum dijumpai.

Kawal awal bayi dengan ASIMOR adalah langkah yang tepat bagi kamu yang mengalami masalah tersebut. Dimana herbal khusus ibu menyusui ini berfungsi untuk memperlancar produksi ASI, sehingga kebutuhan ASI si kecil dapat terpenuhi dengan baik.

Pentingnya Memberikan ASI Ekslusif pada Bayi

kawal awal bayi dengan ASIMOR
Source: theAsianparent

Guna memaksimalkan kualitas SDM, WHO sangat menyarankan para ibu untuk memberikan ASI ekslusif bagi buah hatinya selama enam bulan pertama. Anjuran ini tentu bukan tanpa landasan, sebab pemberian ASI ekslusif akan memberikan begitu banyak manfaat, seperti:

1. Menyediakan Nutrisi Lengkap

Air susu ibu atau ASI terbukti mampu memenuhi 100% kebutuhan bayi akan nutrisi yang sangat kompleks. Kandungan protein, karbohidrat, mineral, vitamin, lemak, sel-sel darah putih, asam amino dan enzim pada ASI sudah sangat sesuai dengan kebutuhan bayi.

Selain dapat memenuhi kebutuhan gizinya, ASI juga dapat mencegah bayi terserang penyakit diabetes, obesitas, asma, serta penyakit kardiovaskular saat menginjak usia dewasa.

2. Melindungi Bayi dari Kuman

Tahukan kamu, sejak beberapa jam lahir dari rahim ibu, saluran cerna bayi sudah mulai dihuni bakteri? Disini pemberian ASI ekslusif berperan sangat penting, yakni untuk meningkatkan jumlah bakteri baik pada sistem pencernaan bayi.

3. Jaminan Asupan Higienis

Kehigienisan asupan bagi si kecil dapat terjamin ketika kamu menyusui secara langsung. Berbeda dengan pemberian susu formula yang sudah melalui proses produksi di pabrik, hingga rantai distribusi yang sangat panjang.

4. Membuat Si Kecil Tumbuh Sehat dan Cerdas

Ibu bisa kawal awal bayi dengan ASIMOR untuk meningkatkan tumbuh kembangnya secara maksimal. Dengan pemberian ASI ekslusif, bayi dapat tumbuh sehat dan cerdas, mengingat ASI dapat berperan membantu perkembangan kognitif dan sensorik pada si kecil.

5. Mencegah Malnutrisi dan Diare

Sistem kekebalan tubuh bayi yang belum sempurna membuatnya sangat rentan tertular penyakit yang berkaitan dengan kebersihan, sebut saja diare. Namun dengan pemberian ASI, penyakit diare dan risiko malnutrisi atau kekurangan gizi dapat dicegah sejak dini.

Melihat banyaknya manfaat memberikan ASI ekslusif tersebut, sangat wajar jika seorang ibu akan berjuang demi memberikan asupan terbaik bagi buah cintanya.

Tanpa mengurangi asupan makanan tinggi gizi dan menjalankan gaya hidup yang baik, ibu juga bisa kawal awal bayi dengan ASIMOR.

Mengapa Harus Memilih ASIMOR?

kawal awal bayi dengan ASIMOR
Source: Herworld Indonesia

ASIMOR sangat disarankan bagi ibu menyusui karena memiliki kandungan yang sangat lengkap, seperti 300 mg ekstrak duan katu, 30 mg ekstra ikan gabus dan 300 mg ekstra daun torbangun.

Dengan mengonsumsi herbal ASIMOR 2 kali sehari @1 kaplet, ibu akan merasakan manfaatkan, seperti:

1. Jumlah Produksi ASI Meningkat Drastis

2 dari 3 mamsi dapat merasakan peningkatan volume ASI sejak 2-3 hari mengonsumsi ASIMOR. Ketika herbal ini dikonsumsi 2 minggu, 2 mamsi bisa mendapatkan ASI sebanyak 75-120 ml setiap kali memompa ASInya.

2. Durasi Memompa Lebih Cepat

Penurunan durasi pompa ASI hingga 30 menit dalam minggu pertama juga bisa dirasakan oleh 25% mamsi yang mengonsumsi ASIMOR. Pada minggu kedua, penurunan durasi pompa ASI rata-rata masih di angka 20 menit.

Tentunya ini sangat membantu para ibu untuk menghemat waktunya.

3. Kualitas Tidur Bayi Meningkat

Setelah mamsi mengonsumsi ASIMOR, peningkatan kualitas tidur bayi sangat terlihat, terutama saat memasuki minggu kedua. Kini bayi bisa tidur nyenyak tanpa mengalami gangguan gelisah atau lainnya.

4. Frekuensi BAK Bayi Lebih Sering

Rata-rata, bayi akan buang air kecil sebanyak enam kali sehari. Namun angka tersebut dapat meningkat hingga 30% setelah mamsi mengonsumsi ASIMOR.

5. Tumbuh Kembang Bayi Baik

Peningkatan berat badan bayi juga banyak terjadi ketika mamsi mengonsumsi ASIMOR selama 2 minggu. Untuk bayi perempuan berada di angka 0,34 kg per 2 minggu.

Sementara untuk bayi laki-laki, peningkatan berat badannya rata-rata mencapai 0,51 kg per 2 minggu.

Jadi, bagi mamsi yang masih mengalami problem dengan ASI yang tidak lancar atau produksi ASI minim, kawal awal bayi dengan ASIMOR adalah pilihan terbaik untuk mamsi.

Jangan sampai kesempatan untuk memberikan ASI ekslusif bagi si kecil terhalang karena produksi ASI yang tidak maksimal.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *