Tes Kekuatan Pikiran, Coba Tebak Gambar Apa Yang Pertama Kali Kamu Lihat

2
Tes Kekuatan Pikiran, Coba Tebak Gambar Apa Yang Pertama Kali Kamu Lihat

Seorang ilmuan pemenang The Nobel Prize in Physiology or Medicine 1981, bernama Roger W. Sperry, mengungkapkan bahwa 2 bagian otak – kiri dan kanan – berfungsi secara berbeda-beda, dan cara seseorang berpikir tergantung pada sisi otak mana yang lebih dominan. Berdasarkan penelitiannya, ada banyak sekali tes yang dapat menentukan proses pemikiran dan sifat kepribadian manusia.

Sepositif mencoba untuk membantu Kamu mengetahui kekuatan pikiran dan sifat kepribadian diri sendiri, melalui sebuah gambar untuk mengetes apakah otak kanan atau otak kiri yang lebih dominan dalam proses pemikiran.

Mari kita mulai, lihatlah gambar dibawah ini dengan cepat. Hewan apa yang pertama kali Kamu lihat?

Sekarang simaklah penjelasan di bawah ini untuk mengetahui lebih banyak tentang bagaimana pikiran Kamu bekerja berdasarkan pada hewan yang Kamu lihat pertama kali.

Kepala harimau

Jika kepala harimau adalah hewan pertama yang Kamu lihat ketika melihat gambar diatas, itu berarti otak kiri Kamu lebih aktif daripada otak kanan. Kamu adalah orang yang analitis, sangat berorientasi pada tujuan dan terorganisir. Saat dihadapkan dengan masalah, Kamu cenderung bersikap logis, kalkulatif, dan objektif.

Namun terkadang, ketika Kamu tahu bahwa keputusan yang telah Kamu buat dihasilkan setelah Kamu banyak berpikir, maka Kamu cenderung agak bersikeras dengan keputusan tersebut. Jadi, disarankan agar Kamu juga mendengar dan mempertimbangkan pendapat dari orang lain. Ingatlah bahwa sedikit kerendahan hati mungkin akan berdampak pada kehidupan kita yang lebih baik.

Karakter kepribadian Kamu:

  • Planned: Sebelum melakukan sesuatu, Kamu sering merencanakannya terlebih dahulu.
  • Precise: Kamu memiliki tujuan yang jelas dan tahu bagaimana cara untuk mencapai tujuan tersebut.
  • Rasional: Emosi dan perasaan tidak pernah menghalangi Kamu untuk mencapai tujuan.
  • Realistis: Kamu beranggapan bahwa hidup ini tentang kenyataan, bukan sebuah dongeng ataupun fiksi. Betapapun tingginya tujuan Kamu bagi orang lain, namun Kamu tahu bahwa itu realistis dan Kamu percaya itu semua bisa dicapai.

Monyet yang bergelantung

Jika monyet adalah hewan pertama yang Kamu lihat ketika melihat gambar diatas, itu berarti otak kanan Kamu lebih aktif. Kamu adalah orang yang kreatif yang penuh dengan ide-ide inovatif. Ketika dihadapkan dengan masalah, Kamu lebih mengandalkan intuisi daripada pemikiran yang kritis.

Kamu tahu betul bahwa setiap langkah yang Kamu ambil merupakan pelajaran kehidupan yang sangat berharga. Bagi Kamu, perjalanan itu lebih penting daripada mencapai tujuan. Karena Kamu adalah seorang pemimpi, Kamu sering tersesat di alam mimpi sendiri. Meskipun penting juga bagi Kamu untuk sesekali melihat kenyataan dan memberi perhatian lebih terhadap dunia sekitar.

Karakter kepribadian Kamu:

  • Impulsif: Kamu melakukan sesuatu secara spontan. Kamu memiliki keahlian untuk mengambil pendekatan out of the box.
  • Emosional: Kamu sangat peduli tentang banyak hal. Kamu menghabiskan waktu untuk merenungkannya dan bertindak berdasarkan perasaan.
  • Intuitif: Kamu tidak suka banyak aturan-aturan. Kamu memecahkan suatu masalah dengan cara yang datang tiba-tiba.
  • Dreamy: Kamu lebih suka bermimpi daripada menentapkan tujuan, dan Kamu akan berupaya untuk mewujudkan impian tersebut.

Perlu diketahui bahwa 2 bagian otak, baik otak kanan maupun otak kiri, tidak bekerja secara terpisah, melainkan bekerja bersama-sama dan saling melengkapi satu sama lain. Jadi, walaupun Kamu tampaknya memiliki lebih banyak sifat yang berkaitan dengan salah satu bagian otak, Kamu juga pasti memiliki sifat-sifat dari bagian otak lainnya.

Jadi gambar mana yang pertama kali Kamu lihat? Kepala harimau atau monyet yang bergelantung? Apakah ciri-ciri kepribadian Anda cocok? Beri tahu kami di komentar.

2 KOMENTAR

  1. Yang pertama adalah seekor monyet yang sedang bergantung di pohon..dan yang kedua adalah kepala harimau yang sedang mengaung.

  2. Yang pertama adalah seekor monyet yang sedang bergantung di pohon..dan yang kedua adalah kepala harimau yang sedang mengaung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here