in

10 Wisata Alam di New Zealand yang Penuh Pesona Cocok Buat Liburan

10 Wisata Alam di New Zealand yang Penuh Pesona Cocok Buat Liburan

New Zealand atau yang juga populer dengan nama Selandia Baru ini merupakan salah satu negara dengan keindahan alam yang sangat mempesona. Tak heran, jika Selandia Baru menjadi tujuan utama para wisatawan yang ingin menikmati liburan bersama pasangan, teman maupun keluarga. 

Selandia Baru merupakan sebuah negara kepulauan yang memiliki beragam keindahan alam natural. Banyak sekali tempat wisata alam yang bisa kamu kunjungi di Selandia Baru. Mulai dari pegunungan, pantai hingga danau mengagumkan terdapat di negara ini. Kamu bisa melihat berbagai keindahan alam yang luar biasa. Di sana benar-benar terdapat banyak tempat wisata alam yang penuh pesona.

Bagi kamu yang sedang berencana untuk melakukan perjalanan ke Selandia Baru. Berikut ini rekomendasi beberapa tempat wisata favorit disana yang bisa kamu kunjungi:

1. Milford Sound

Milford Sound
Gambar: blibli

Wisata paling terkenal di Selandia Baru yang pertama adalah Milford Sound. Bagi traveler sangat dianjurkan untuk singgah di tempat yang satu ini. Ya, Milford Sound bisa memanjakan mata pengunjung dengan keindahan alam di dalamnya mulai dari pegunungan hingga air terjun. Lokasi tersebut memang masih sangat alami tetapi justru akan membuat liburan semakin menyenangkan.

Milford Sound merupakan tempat wisata yang terdiri dari Teluk dan Lembah yang terbentuk dari pahatan es. Selain itu, di sana juga terdapat hutan, lembah, tebing dan air terjun. Wah, pasti akan menyenangkan sekali ya jika berlibur ke Milford Sound.

Cara tepat untuk menikmati pemandangan di Milford Sound adalah dengan melihat kapal pesiar atau kendaraan lainnya yang berada di kawasan tersebut. Selain itu, cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan mencoba menyelam untuk menikmati keindahan bawah tempat ini.

2. Sungai Makarora

Sungai Makarora
Gambar: Wikipedia

Sungai Makarora menjadi salah satu wisata alam yang cukup terkenal di Selandia Baru. Sungai ini memiliki air yang sangat jernih dan bersih serta berwarna hijau. Sangking jernihnya, dasar permukaan sungai ini dapat terlihat jelas. Wisawatan bisa melakukan berbagai kegiatan seru seperti berenang dan mencoba jembatan ayun yang berada di atasnya.

3. Fiordland National Park

Fiordland National Park
Gambar: mapsofworld

Indahnya Fiordland mampu memikat para wisatawan. Pemandangannya sangat mempesona. Tempat wisata tersebut memiliki lingkungan alam yang menyuguhkan panorama yang indah seperti air terjun, fyord hingga puncak yang berselimut salju.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari Fiordland National Park adalah Fyord. Fyord merupakan lembah yang terbentuk dari lelehan gletser. Lembah tersebut kemudian membentuk huruf U yang terluap oleh air laut. Kita bisa mengajak pasangan, teman maupun keluarga untuk berlibur ke tempat wisata yang satu ini. Pasti akan sangat menyenangkan ya jika bisa menghabiskan waktu liburan bersama dengan keluarga.

4. Tongariro National Park

Tongariro National Park
Gambar: visitruapehu.com

Tongariro National Park merupakan taman nasional tertua di Selandia Baru. Taman tersebut telah didirikan pada bulan Oktober 1887. Yang menarik dari taman ini adalah keindahannya yang dikelilingi oleh gunung berapi Tongariro, Ngauruhoe dan Ruapehu. Di kawasan tersebut, wisawatan bisa bermain sky dan sepeda sembari menikmati indahnya pemandangan.

5. Gunung Cook

Gunung Cook
Gambar: witchbacktravel.com

Gunung Cook merupakan Gunung tertinggi di Selandia Baru. Jika berkunjung ke Selandia Baru, tempat yang satu ini menjadi rekomendasi wisata yang bisa dikunjungi. Bukan hanya pemandangan gunungnya saja yang sangat indah tetapi disana juga menjadi tempat tinggal bagi biri-biri. Jumlah biri-biri yang ada disana sangat banyak.

Disana juga ada danau yang indah. Namanya adalah Danau Pukaki. Tentu saja banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan di kawasan gunung tersebut mulai dari mendaki, bersepeda hingga bermain Ski.

6. Roys Peak

Roys Peak
Gambar by Matt Zhou on Unsplash

Nah, wisata yang satu ini sangat cocok bagi wisawatan yang menyukai pendakian gunung. Ya, tentu akan sangat menyenangkan jika melakukan pendakian gunung tersebut sembari melihat pemandangan alam yang memukau. Di sepanjang jalur tersedia penanda untuk pengunjung sehingga pengunjung akan tetap merasa aman saat melakukan pendakian.

7. Danau Tekapo

Danau Tekapo
Gambar: Wikipedia

Danau Tekapo sangat terkenal dengan keindahannya, udara yang sejuk dan bersih. Danau ini juga memiliki air dengan warna cantik yakni berwarna biru turkis. Sementara itu, latar belakang danau ini adalah gunung yang menjulang tinggi yang semakin menambah pesona Danau Tekapo ini.

Tempat wisata ini akan semakin menakjubkan saat musim dingin telah tiba, salju akan menyelimuti puncak gunung disana dan membuat danau akan semakin cantik. Bukan hanya itu, di bulan-bulan tertentu akan terlihat hamparan bunga Lupin sehingga membuat Danau Tekapo menjadi semakin menarik.

8. Nugget Point Lighthouse

Nugget Point Lighthouse
Gambar by Hugo Kneebone on Unsplash

Pantai di Selandia Baru lainnya yang memiliki keindahan luar biasa selanjutnya adalah Nugget Point Lighthouse. Tempat wisata tersebut menawarkan keindahan pesisir pantai yang indah. Tentu akan sangat menyenangkan jika menikmati senja sembari memandang keindahan alam disana.

9. Queenstown

Queenstown
Gambar: planetware.com

Queenstown menjadi salah satu tempat wisata yang sangat populer di Selandia Baru. Kota yang terletak di Pantai Lake Wakatipu ini memiliki pemandangan yang indah. Kawasan tersebut juga dikelilingi rangkaian pegunungan Alpine yang mempesona. Sangat cocok untuk dikunjungi karena disana juga terdapat gunung dan danau.

Kota ini semakin cantik dengan didukung oleh Danau Wakatipu yang jernih berwarna biru dan berliku membentuk huruf S. Kota Queenstwon juga terkenal dengan berbagai permainan yang menguji adrenalin seperti skydiving, bungy jumping dan beberapa permainan ketinggian yang lainnya.

Wah, tentu akan sangat menyenangkan ya jika memiliki kesempatan berlibur ke Queenstwon. Bukan hanya menikmati pemandangan yang indah tetapi juga dapat mencoba berbagai permainan seru.

10. Gua Waitomo Glowworm Caves

Gua Waitomo Glowworm Caves
Gambar: amazingworldreality.com

Gua Waitomo sangat mengagumkan karena bagian dindingnya berhiaskan cahaya biru-hijau yang unik. Keunikan tersebutlah yang mampu mencuri perhatian internasional. Bagaimana tidak? Gua tersebut memiliki dinding yang dihiasi cahaya biru terang dan berkelip seperti bintang. Cahaya tersebut sama sekali bukan dari lampu atau alat penerangan lain.

Rupanya cahaya cantik itu berasal dari cacing-cacing bercahaya yang hidup di dalam gua. Kabarnya cacing yang ada di dalam gua itu memiliki populasi yang cukup besar. cacing bercahaya atau dalam bahasa lainnya disebut Arachnocampa Luminosa adalah makhluk kecil yang menghasilkan cahaya biru-hijau dan hanya ditemukan di Selandia Baru.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Gua Witomo harus didampingi oleh pemandu dari sana. Wisawatan harus memesan paket tur untuk menuju Gua tersebut. Pemandu akan menemani wisawatan menyusuri Gua Waitomo.

Nah, itulah beberapa tempat wisata terpopuler dan terfavorit di Selandia Baru. Tentunya masih banyak wisata indah lainnya yang ada di sana. Meski begitu, 10 tempat wisata yang disebutkan diatas bisa menjadi referensi kamu yang ingin berlibur ke Selandia Baru. Sebelum memutuskan untuk berlibur ke luar negeri, jangan lupa ya untuk selalu melakukan persiapan terlebih dahulu mulai dari keperluan hingga biaya selama berlibur disana.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *