in

9 Tips Solo Traveling ke Luar Negeri Anti Was-was

Solo Traveling ke Luar Negeri

Solo traveling kini telah menjadi tren traveling yang semakin banyak diminati. Bagi sebagian orang yang suka traveling, melakukan solo traveling merupakan sesuatu hal yang sangat menyenangkan, sebagian lagi beralasan bahwa liburan sendirian itu terasa lebih menantang.

Oke, hal itu tidak menjadi masalah bagi sebagian orang yang terbiasa melakukannya. Namun bagaimana bagi orang yang belum terbiasa melakukan solo traveling? Pertama kali solo traveling, ke luar negeri pula. Hem….pastinya akan merasa khawatir atau was-was. Pasti ada rasa khawatir akan banyak hal.

Nah, bagi kamu yang ingin melakukan solo traveling ke luar negeri, jangan khawatirkan hal itu. Dalam artikel ini, akan diulas beberapa trik dan tips yang bisa kamu lakukan saat melakukan solo traveling ke luar negeri. Jadi, inilah tips solo traveling ke luar negeri yang harus kamu coba:

1. Lakukan Riset dan Rancang Itinerary

Itinerary tentunya berkaitan erat dengan pembiayaan. Setelah kamu memutuskan destinasi negara yang ingin kamu kunjungi, sebaiknya kamu mulai merancang itinerary perjalanan kamu. Sebelum merancang, sebaiknya kamu melakukan riset terlebih dahulu, agar perjalananmu lancar dan sesuai dengan itinerary.

Dalam riset tersebut, kamu harus memastikan tentang tiket pesawat, penginapan serta kendaraan yang dapat kamu gunakan. Nah, setelah itu kamu bisa mulai merancang itinerary perjalananmu dengan mempertimbangkan harga beberapa akomodasi serta biaya lainnya. Jadi itulah sebabnya kamu harus melakukan riset terlebih dahulu sebelum merancang itinerary.

2. Cari Harga Promo untuk Pemesanan Tiket

Tidak dapat dipungkiri bahwa berlibur ke luar negeri membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain biaya akomodasi penginapan, bagian yang juga banyak mengambil porsi dari biaya traveling ialah biaya transportasi. Untuk dapat berlibur ke luar negeri, kamu harus menyediakan kantong tebal khusus untuk harga tiket pesawat, taksi, atau kereta. Tapi biasanya tiket pesawat yang paling menguras biaya.

Untuk melonggarkan biaya tersebut, kamu harus pandai-pandai mencari informasi harga promo tiket pesawat untuk tujuan negara yang ingin kamu kunjungi. Nah, tiket promo seperti ini biasanya