Indonesia Masuk dalam 10 Negara Terbaik yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Panas

Indonesia Masuk dalam 10 Negara Terbaik yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Panas
Indonesia Masuk dalam 10 Negara Terbaik yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Panas
Iron Man
Iron Man
Print PDF

Hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan adalahtravelling. Terlepas dari negara atau destinasi manayang akan dituju. Meskipun demikian tetap saja perlu untuk mempertimbangkan musimatau cuaca yang sedang terjadi.

Jika tidak ingin terlalu banyak menyesuaikan dengandestinasi yang dituju nantinya, sebaiknya travelling saat musim panas. Musim panas biasanyaakan masuk di bulan Juni hingga September. Bagi negara yang memiliki empatmusim tentu akan sangat menyenangkan jika bisa berlibur saat musim panas.Banyak sekali panorama indah dan festival menarik saat memasuki musim denganmatahari tepat berada di atas kepala. Selain itu, banyak kegiatan yang bisadilakukan saat musim panas telah tiba. Tidak heran jika banyak orang akan sibukmengemasi barangnya untuk dibawa saat liburan.

Meskipun banyak sekali wisata di dunia yang bisadikunjungi saat musim panas tiba. Namun, tetap saja hanya ada beberapa negaraterpopuler yang akan dikunjungi oleh para wisatawan. Tahu kah kamu, negara manasaja yang tepat dikunjungi di musim panas? Berikut adalah 10 Negara terbaikyang bisa kamu kunjungi saat musim panas terlah tiba.

Read More : The Best Scholarships for Economics Programs in Texas


1. Positano, Italia

Musimpanas di negara ini cukup panjang sekitar 3 bulan, berlangsung pada pertengahanbulan juni hingga September. Saat musim panas, suhunya bisa berkisar 26 derajatcelcius, bagi penduduk lokal ini terbilang sangat panas. Namun bagi orangindonesia, suhu tersebut dirasa cukup sejuk.

Saatmusim panas wisata air akan high season. Hal ini karena banyak wisatawanyang ingin sekedar mendingkinkan tubuh sebentar.

Read More : Computer Science College in Texas: Nurturing Tech Innovators


Saatmusim panas tiba, banyak sekali perayaan dengan berbagai festival. Hampir di semuatempat ada festival musik, biak di alun-alun maupun di pinggir kota sekalipun. Bagimereka musim panas harus di sambut dengan sangat antusias, tidak heran jikasebagian orang akan memilih menghabiskan untuk travelling.

Tempatwisata yang paling populer saat musim panas di negara ini adalah Positano. Halini karena tempat ini memiliki keindahan yang luar biasa dan berada di urutanpertama. Memiliki bangunan yang bertebing, pantai dengan ombak yang tenanghingga hutan yang begitu lebat. Bisa di bilang ini adalah kombinasi yang sempurnadan wajib dikunjungi saat travelling.

Read More : Exploring the Best Psychology Colleges in Texas


2. Hoi An, Vietnam

Banyakyang bilang bahwa musim semi adalah waktu terbaik untuk pergi ke Vietnam. Dimana,masyarakatnya akan merayakan Tet (Tahun Baru Imlek) yang berlangsung di bulanJanuari hingga Februari. Tentunya, di masa ini mereka akan menikmatihari-harinya untuk berlibur, sehingga tak heran jika saat musim semi transportasiakan sangat ramai dan penuh, hargapun akan lebih mahal.

HoiAn berada di Negara Vietnam bagian tengah yang letaknya tepat di garis pantaipusat. Kota ini disebut juga sebagai kota kuno Asia yang bisa dilihat daribangunan-bangunannya serta gaya hidup yang masih mempertahankan budaya aslileluhurnya. Selain itu, saat bulan Februari hingga Juli, suhu akan hangatsepanjang tahun dengan temperatur tertinggi berkisar 38 derajat celcius. Tentunyaini akan sangat indah untuk dikunjungi dan bersantai.

3. Paros, Yunani

Saat musim panas telah tiba, tentunya ide yang paling bagus adalah bisa menghabiskan waktu dengan berlibur ke Yunani.

Parosteletak tepat dijantung Laut Aegea, Yunani. Kota ini termasuk daerah terindah yangberada di Yunani. Banyak sekali keindahan yang disuguhkan dari segi arsitekturdan kuliner lautnya yang sangat menggoda lidah. Saat berlibur ke tempat initentunya kamu akan mendapatkan pemandangan yang menarik. Dimana, kota inikeseluruhan hanya dicat dengan kombinasi putih dan biru. Tidak lupa jugaterdapat kanal dan laut dengan pasir putih yang memukau.

4. Zermatt, Swiss

Musim panas di Zermatt, Swiss sangat cocok karena tidakterlalu ekstrim sehingga kulit tidak mudah terbakar.

Panorama yang disuguhkan kota ini pun sangat indahsaat musim panas. Kamu bisa menikmati keindahan pegunungan Alpen dengan naikkereta. Bagi kamu yang suka travelling ke gunung, tentu ini akan menjadipengalaman yang tidak terlupakan.

5. Koh Samui, Thailand

Thailandmemiliki musim Tropis, sama halnya seperti Indonesia. Banyak orang yang memilihThailand sebagai tempat liburan untuk dikunjungi. Jika ingin berlibur ke negaraini pastikan untuk mengunjunginya di bulan November sampai akhir April. Hal inibanyak pemandangan yang menarik, salah satunya pantai. Koh Samui merupakanpulau di Thailand yang memiliki keindahan pasir putih yang tidak bisaterbantahkan. Bisa dibilang menjadi pulau terbaik dan terbesar kedua di Thailand.

6. Mauritus, Afrika Timur

AfrikaTimur bisa menjadi pilihan terbaik saat musim panas telah tiba. Kamu bisamendapatkan keindahan pantai yang begitu menarik perhatian. Jika ingin menikmatilaguna da iklim tropis yang super nyaman, pergilah ke Mauritus. Banyak sekali pengantinbaru yang ingin merasakan bulan madu di sini. Selain itu, banyak juga paraselebritis Hollywood yang memilih kota ini sebagai tempat berlibur untukmelepas penat.

7. Seville, Spanyol

Saat berwisata ke Eropa di musim panas, pastikan tidak melewatkan untuk mengunjungi Seville. Kota ini kaya akan seni. Selain itu, saat berkunjung ke kota ini kamu akan mendapatkan keramahan dari penduduk lokal yang begitu menyejukkan hati.

8. Sapporo, Jepang

Saat berlibur ke jepang, jangan lupa berkunjung ke Sapporo. Kota ini bisa di bilang perpaduan dari kota metropolis Tokyo dan tradisional Kyoto. Kota ini sangat dinamis, sehingga sangat nyaman ketika dinikmati saat musim panas telah tiba. Udara yang disuguhkan pun akan begitu segar dan menyejukkan, Tidak hanya keindahan alam yang disuguhkan, saat musim panas kota ini pun akan banyak menyuguhkan berbagai festival budaya tidak bisa untuk dilewatkan.

9. Bogota, Kolombia

Saatpergi ke Kolombia tentunya waktu yang tepat untuk menikmati Kota Bogota dimusim panas. Kamu bisa menemukan rumah-rumah kuno yang telah berusia kuranglebih 3000 tahun yang masih kokoh berdiri. Kota ini juga menyuguhkan mural jalananyang begitu keren serta museum emas atau Museo del Oro dengan koleksi ratusan ribu.Kota yang bisa dibilang cukup sibuk. Masyarakat disini lebih menyukai berjalankaki saat berpergian, sehingga terlihat sangat ramai di sepanjang jalan.

10. Sumba, NTT, Indonesia

Dari ke sembilan negara yang bisa dikunjungi saat musim panas, tentunya Indonesia tidak boleh ketinggalan. Indonesia memiliki musim panas yang begitu menarik para wisatawan mancanegara. Banyak sekali destinasi yang bisa dikunjungi saat musim panas telah tiba, seperti berlibur ke pantai atau mendaki gunung. Selain pantai-pantai di Bali, pastikan jangan melewatkan pesona Nusa Tenggara Timur tepatnya di Sumba.

Sumbamenyuguhkan banyak pemandangan laut hingga pegunungan yang menyejukkan hati. Saatini, banyak sekali artis Indonesia yang memilih Sumba sebagai tempat liburan. DavidBackham dan keluarga pun tidak melewatkan Sumba sebagai pilihan utama untukberlibur. Bahkan, mereka sangat menikmati dan betah selama berlibur.

Jadi,saat musim panas tiba negara mana yang menarik perhatianmu?