in , ,

7 Destinasi Wisata Ala Korea, K-Popers Wajib Mampir!

Wisata Ala Korea

Indonesia merupakan salah satu dari sekian banyak negara yang menggemari hal-hal berbau korea, dari drama, film, hingga K-Popers. Tak heran jika hal-hal berbau korea seperti K-Pop dan K-Drama sangat laku.

Kebanyakan penggemar pasti memiliki impian ingin pergi ke Negeri Ginseng tersebut. Selain terkenal dengan drama dan K-Pop, korea juga memiliki tempat-tempat yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Namun impian seperti itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Mulai dari harga tiket, penginapan, dan juga biaya hidup. Apalagi sekarang ini terhalang dengan pandemi covid-19, hampir tak mungkin untuk berwisata ke luar negeri.

Tapi jangan sedih loh ya. Semua permasalahan pasti ada solusinya. Di Indonesia ada beberapa destinasi wisata ala Korea yang mirip suasana layaknya di tempat aslinya. Dijamin pasti gak kalah indah sama yang di Korea sana.

Selain bisa menghemat biaya, kamu juga bisa mengajak teman dan keluarga berlibur disini. Dan pastikan kamu juga rajin menabung agar impianmu untuk pergi ke Negeri Ginseng benar-benar tercapai.

Nah, coba deh tengok-tengok dulu daftar destinasi wisata ala Korea yang ada di Indonesia. Berikut ini daftar wisatanya:

1. Little Seoul (Bandung)

Sesuai dengan namanya, tempat ini adalah versi mini dari Kota Seoul. Sebelum menjadi Litle Seoul, tempat ini merupakan tempat kuliner khas Korea. Kemudian di permaks oleh Wali Kota Bandung kala itu (Ridwan Kamil) menjadi tempat yang banyak digandrungi semua kalangan.

Disini kamu bisa berjalan mengelilingi kota kecil Seoul sambil menikmati jajanan khas korea yang ada dipinggir jalan. Suasana disana seperti benar-benar membuatmu berada di Korea. Yang sering nonton Drama Korea pasti tau ciri khas ini.

Selain itu kamu juga bisa akan menjumpai Gembok Cinta Namsan Tower, MRT khas Korea serta masih banyak lagi. Banyak juga street food dan mesin otomatis yang menjual susu rasa pisang. Benar-benar mirip Korea kan guys.

2. Kampung Warna-warni Jodipan (Malang)

Malang juga punya salah satu tepat yang digadang-gadangkan mirip dengan salah satu tempat yang ada di Korea. Desa yang penuh warna-warni Gamcheon Village berada di Busan Korea Selatan.

Kampung warna-warni yang mirip dengan saah satu perkampungan di Korea tersebut terletak di Kecamatan Blimbing Malang. Awalnya tempat ini adalah tempat kumuh di pinggir kali Brantas, namun berkat tangan kreatif mahasiswa Universitas Muhammaddiyah Malang (UMM).

Tempat ini menjadi salah satu wisata yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Malang. Mengapa? Karena tempat ini merupakan sajian landscape epic yang memiliki pesona warna memukau. Cocok untuk pemburu foto instagenic.

3. Jatim Park 3 (Batu)

Lokasi selanjutnya masih tetap di Malang yaitu Jatim Park 3. Disini ada tempat bernama  The Legend Star. Di tempat ini kamu akan menemukan berbagai replika bangunan-bangunan yang ada di dunia, tak terkecuali Korea Selatan.

Malang termasuk dalam deretan kota besar di Jawa Timur yang memiliki berbagai macam destinasi wisata. Seperti kebun binatang, taman bermain, wisata alam dan berbagai mcam wisata lainnya.

Salah satu replika bangunan yang ada disini adalah kerajan Gyeongbok yang merupakan salah tempat wisata bersejarah yang ada di Korea selatan. Replika ini benar-benar mirip dengan yang ada di Korea.

Suasananya didukung dengan ada bunga sakura hingga para pengawal kerajaan lengkap dengan senjata dan pakaian khas kerajaan Korea di Era Joseon. Saat kamu berada di tempat ini, kamu akan benar-benar menemukan nuansa yang khas dengan Korea.

4. Hutan Pinus Imogiri (Yogyakarta)

Yang pernah nonton drama Korea Winter Sonata pasti tau Hutan Pinus Imogiri mirip dengan hutan yang ada di drama itu. Sama-sama asri, sejuk dan juga menenangkan.hutan pinus ini tak kalah indahnya dengan yang ada di Korea loh ya.

Hutan ini juga ramai dikunjungi pengunjung hanya untuk berselfie agar memiliki latar seperti di Drama Korea. Demam Korea memang sudah merajalela di bumi Indonesia, mulai dari kalangan muda mudi hingga para orang tua pun sangat menyukai hal-hal berbau Korea.

Nah, salah satunya Wisata Hutan Pinus Imogiri ini yang menjadi incara para kalangan muda. Perlu kamu tau, satu keunikan pohon pinus bagi orang Korea adalah pohon pinus merupakan lambang cinta.

Menurut mereka pohon pinus yang berdiri tegak lurus melambangkan lambang cinta yang lurus dan tidak bercabang. Selain itu, bagi orang Korea, daun pohon pinus yang hijau di ibaratkan sebagai cinta yang tak pernah berakhir.

5. Dae Jang Geum Restaurant (Yogyakarta)

Dae Jang Geum sendiri merupakan sebuah restoran yag ada di Yogyakarta tepatnya di Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman. Restoran Dae Jang Geum merupakan Restoran yang menjual makanan khas Korea.

Mulai dari kimbab, kimchi, jajangmyeon, gogigui dan masih banyak lagi menu lainnya. Hal menarik lainnya dar restoran ini adalah suasana, interior dan arsitektur restoran yang mirip dengan drama Korea berjudul Jewel in the Palace. Tak heran jika Dae Jang Geum disebut Koreanya Yogyakarta.

Baca juga: Bukan di Luar Negeri, 5 Wisata Indonesia Ini Mirip New Zealand

Nah ternyata restoran Dae Jang Geum ini merupakan kerjasama anatara Indonesia dan Korea loh. Makanya kesan Koreanya kental banget. Bahkan pelayan yang menyajikan makan di restoran ini menggunakan baju tradisional Hanbook loh. Daebak!

6. Lembah Harau (Sumatera Barat)

Lembah Harau termasuk dalam lembah terindah yang ada di indonesia bahkan di dunia loh guys. Keindahan lembah Harau tak perlu diragukan lagi. Selain itu kamu juga akan menjumpai air terjun Bunta Waterfall atau Sarasah Buntah.

Lembah Harau dikelilingi tebing cadas yang curam dan lurus berwarna kemerah-merahan. Disana juga ada dua bangunan yang mirip dengan sekolah yang ada di korea pada umumnya, dan yang lebih mengejutkan lagi dua bangunan itu adalah gudang.

Ditambah lagi di depan dua gedung itu terdapat pohon kering yang lagi-lagi mirip dengan salah satu pohon di drama korea Hotel Del Luna. Benar-benar wisata ala Korea kan guys? Dan untuk lokasinya lembah Harau terletak di Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Koto.

7. Celosia Happy and Fun (Semarang)

Tempat terakhir yang memiliki nuansa bagaikan di negeri ginseng ialah Celosia Happy and Fun yang terletak di Banyukuning, Bandungan Semarang, Jawa Tengah. Tempat ini pertama kali di buka pada tahun 2018.

Meskipun masih terbilang baru banyak wisatawan dari berbagai privinsi berkunjung kesini. Selain tiket terbilang cukup murah, disini kamu juga aka menjumpai wahana kekinian yang memang sangat diminati pengunjung.

Kenapa bisa dibilang wisata ala Korea? Karena disini kamu akan di suguhkan pemandangan yang benar-benar mirip dengan Korea. Mulai dari suasana, bunga sakura, bangunan warna warni khas Korea hingga pakaian tradisional negara tersebut yaitu Hanbook.

Jadi tak perlu budget mahal untuk pergi ke negeri idaman kalian. Ya walaupun tidak benar-benar berada di Korea, setidaknya suasana disana mencerminkan kehidupan dan view Korea bukan?

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *