in

11 Kereta Api Paling Unik Di Jepang, Ada yang Mau Naik?

11 Kereta Api Paling Unik Di Jepang, Ada yang Mau Naik?

Naik kereta di Jepang tidak lagi hanya tentang pergi dari satu tempat ke tempat lain. Perjalanan dengan Kereta Joyful Japan Rail misalnya, kereta dengan gerbong bertema unik ini pastinya akan menambah pengalaman yang tak terlupakan.

Kereta yang menyenangkan menarik minat banyak wisatawan. Beberapa kereta bersejarah yang dipugar mengangkut penumpang tidak hanya dari satu tempat ke tempat lain, tetapi juga merupakan perjalanan melintasi sejarah Jepang. Berikut adalah 10 kereta api paling unik di jepang:

1. FruiTea Fukushima Train

Kereta FruiTea Fukushima dapat disamakan dengan “kafe keliling,” yang menyediakan makanan dan minuman lezat yang dibuat dari produk lokal daerah tersebut.

Kereta ini juga memungkinkan penumpang untuk menikmati jamuan dan kemewahan selama perjalanan mereka, beberapa bahkan menawarkan pemandian spa yang menenangkan. Ini merupakan salah satu kereta api paling unik di jepang yang wajib Anda coba.

2. Genbi Shinkansen

Para pencinta seni dapat melakukan perjalanan di “galeri seni tercepat di dunia”. Kereta Genbi shinkansen menampilkan lukisan modern, karya seni, dan instalasi yang dibuat oleh seniman ternama Jepang di setiap gerbong kereta.

Bagian eksterior kereta dilapisi dengan foto-foto indah dari Mika Ninagawa, dan bagian dalamnya yang sangat spektakuler menampilkan berbagai karya seni di dinding kereta. Museum yang bergerak ini berjalan dari Nigata ke Echigo Yuzawa dalam waktu kurang dari satu jam. Ini merupakan salah satu kereta api tercepat di dunia dan kereta paling unik di jepang.

3. Kereta Oykot

Kereta ini dirancang untuk mengeksplorasi sekitar pedesaan Jepang, membawa orang untuk merasakan pengalaman suasana pedesaan Jepang yang masih tradisional.

Kereta berjalan dari Nagano ke stasiun Tokamachi, di sepanjang Jalur Iiyama, wisatawan dapat melihat pemandangan Sungai Chikuma-gawa, Sungai Shinano-gawa, dan hutan desa, sawah, dan rumah-rumah pedesaan yang masih tradisional. Ini merupakan salah satu perjalanan kereta api paling unik di jepang yang wajib Anda coba.

Beberapa Joyful Train yang paling populer adalah yang menampilkan karakter dari video game, serial anime, dan manga. Siapa karakter anime dan manga favorit Anda? Kemungkinan, Jepang memiliki Kereta dengan tema yang sesuai dengan tokoh kartun favorit Anda.

4. Kereta Pokémon With You

Sejak video game Pokémon pertama dirilis di Jepang pada tahun 1996, dan serial anime pada tahun berikutnya, waralaba Pokémon telah menjadi sangat populer di kalangan anak-anak dan orang dewasa di seluruh dunia.

Kereta Pokémon With You berjalan sejak tahun 2012 di wilayah Tohoku di Jalur Ofunato. Kereta tersebut dirancang “untuk membawa senyum kepada anak-anak Tohoku”, karena ini adalah wilayah yang hancur oleh gempa bumi dan tsunami tahun 2011. Dua gerbongnya dihiasi gambar-gambar lebih dari 100 pokémon, termasuk tokoh favorit seperti Pikachu dan Charmander.

Sejak bulan Juli 2017 Kereta Pokemon kembali beroperasi dengan desain baru yang diperbarui. Rute beralih dari Ichinoseki ke Kesennuma pulang pergi.

Kereta Pokémon with you telah mendapatkan popularitas seiring dengan game seluler Pokémon Go baru-baru ini.

Di dalam gerbong tersebut, setiap kursi belakang menampilkan gambar 1 hingga 2 pokémon, dan tidak ada dua kursi yang sama gambarnya. Pokéballs ditampilkan di karpet lorong tengah, dan tirai, serta dekorasi lainnya juga bertema pokemon. Gerbong Playroom didekorasi sebagai hutan yang dipenuhi pokémon.

Kegiatan untuk anak-anak di gerbong ini termasuk terowongan bermain, bantal Sleepytime Snorlax yang mewah, puzzle, gambar blok, dan tempat sampah yang penuh dengan pokéballs. Dapatkan tiket Anda untuk kereta Pokémon dan bersiaplah untuk memulai petualangan Pokémon yang seru. Ini merupakan salah satu kereta api paling unik di jepang yang wajib Anda coba.

5. Evangelion Shinkansen

Menandai peringatan ke-40 penyelesaian jalur Sanyo Shinkansen dan peringatan ke-20 serial anime Evangelion 1995, Kereta Evangelion Shinkansen yang baru mulai beroperasi. Series Shinkansen ini dirancang dengan bentuk yang ramping dan memiliki tema kartun. Kereta pertama berfungsi sebagai kereta pameran memorabilia Evangelion dengan dekorasi seperti bingkai seni.

Evangelion Shinkansen beroperasi sekali sehari dari Osaka ke Fukuoka (stasiun Hakata), dengan pemberhentian di stasiun Kobe, Okayama dan Hiroshima. Anda akan menyadari kedatangan kereta tersebut karena ketika pengumuman bahwa kereta sedang mendekati stasiun, lagu tema anime Evangelion akan diputar. Kereta ini berhenti berjalan pada bulan Maret 2017. Ini merupakan salah satu kereta api paling unik di jepang yang wajib Anda coba.

6. Hello Kitty Shinkansen

Japan Railway West Co., yang lebih dikenal dengan JR West, memulai layanan kereta peluru Hello Kitty di jalur Sanyo Shinkansen pada 30 Juni 2018. Seperti kereta shinkansen khusus lainnya, tampaknya kereta ini akan berjalan untuk waktu yang terbatas.

Kereta peluru ini dihiasi dengan ikon kartun Hello Kitty baik bagian interior ataupun eksteriornya. Naik kereta ini merupakan perjalanan impian bagi para penggemar karakter kartun Hello Kitty.

Kereta Shinkansen khusus ini akan melakukan perjalanan bolak-balik antara Osaka dan Fukuoka, yang menghubungkan barat dan selatan Jepang.

Kereta dengan delapan gerbong yang penuh gaya ini dicat merah muda dan putih, menampilkan gambar-gambar Hello Kitty dan pita merah dari lantai hingga sarung jok dan jendela.

Di dalam gerbong Kereta, boneka Hello Kitty seukuran aslinya yang mengenakan seragam kru kereta api akan menyambut penumpang dan menawarkan kesempatan untuk foto selfie. Ini merupakan salah satu kereta api paling unik di jepang yang wajib Anda coba.

7. Kereta mobil jalan Doraemon

Doraemon adalah karakter kartun yang telah populer di Jepang sejak tahun 1970-an. Doraemon adalah robot penjelajah waktu berbentuk kucing. Kereta mobil Doraemon berjalan di Kota Takaoka, (Prefektur Toyama), tempat kelahiran Hiroshi Fujimoto, artis yang menciptakan karakter tersebut. Doraemon dinobatkan sebagai “duta anime” Jepang pada tahun 2008 oleh Kementerian Luar Negeri Jepang.

8. Kereta Sonic the Hedgehog

Untuk merayakan peringatan 25 tahun franchise video game Sega, sebuah kereta peluru biru dengan tema karakter kartun Sonic the Hedgehog beroperasi di Tokyo untuk waktu yang terbatas. Kereta Sonic lengkap dengan gambar Sonic, Knuckles, dan karakter kartun lainnya akan memanjakan mata Anda ketika dalam perjalanan.

9. Kereta Moomin

Beberapa karakter anime dan manga adalah bagian bersejarah dari budaya Jepang. Moomin adalah kartun Skandanavia yang sangat populer di Jepang selama lebih dari setengah abad, karakter Moomin ditampilkan sebagai tema di salah satu kereta api di Jepang. Kereta Moomin utama beroperasi di wilayah Isumi Railway di Prefektur Chiba.

Kereta vintage 1936 dipilih untuk proyek ini karena gerbong depan dianggap berbentuk seperti wajah Moomin. Jangan kaget jika Anda menemukan beberapa kereta lain yang dihiasi gambar karakter Moomin di seluruh Jepang. Ini juga merupakan salah satu kereta api paling unik di jepang yang wajib Anda coba.

10. Kereta Anpanman

Manga dan anime Anpanman telah diproduksi di Jepang sejak 1973, dan karakter terkenal ini juga digunakan sebagai tema yang menghiasi kereta. Anpanman adalah pahlawan super dengan wajah anpan, atau pastry yang diisi kacang.

Kereta Anpanman beroperasi antara Pulau Shikoku dan daratan Jepang. Perjalanan melintasi Jembatan Seto-Ohashi dianggap sebagai salah satu perjalanan kereta paling indah di Jepang. Kereta ini merupakan salah satu kereta api paling unik di jepang yang wajib Anda coba.

11. Kereta Gegege no Kitaro

Gegege no Kitaro adalah karakter manga yang dibuat pada tahun 1960, dan penggemarnya sering mengunjungi Tottori, tempat kelahiran penulisnya, Shigeru Mizuki. Sekarang, penggemar karakter ini dapat melakukan nostalgia dengan menggunakan Kereta Gegege no Kitaru yang dihiasi dengan gambar-gambar dari karakter manga tersebut.

Kereta bertema karakter apapun yang Anda pilih saat mengunjungi Jepang, pasti akan membuat anda senang. Kereta ini bukan hanya untuk anak-anak, tetapi merupakan alat transportasi yang efisien dan sangat ikonik bagi kaum muda. Demikianlah informasi tentang kereta api paling unik di jepang yang wajib Anda coba, semoga bisa bermanfaat.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *