10 Kegiatan untuk Menikmati Liburan di Pantai Saat Malam Hari

Menikmati Liburan di Pantai Pada Malam Hari

Ketika kamu memasukkan wisata pantai ke dalam destinasi travelingmu, maka sangat disarankan kamu bermalam meskipnu hanya satu malam. Mengapa? Bermalam di pantai merupakan suatu hal yang akan memberikan kesan yang menakjubkan terhadap pengalaman traveling yang kamu jalani.

Percayalah, menikmati liburan di pantai saat malam akan memberikan sesuatu yang berbeda dari pengalaman-pengalaman traveling kamu sebelumnya. Ada banyak hal menarik dan seru untuk kamu lakukan di pantai saat malam tiba. Apalagi jika kamu menjalaninya bersama keluarga pasangan teman maupun sahabat.

Nah, apa saja hal seru yang dapat kamu lakukan ketika berada di pantai saat malam hari? Berikut ini aktifitas seru yang dapat dilakukan ketika kamu liburan di pantai saat malam hari.

1. Camping Bersama Keluarga dan Teman

Selama ini mungkin banyak para traveler yang memilih camping di gunung,  padahal di pantai juga merupakan tempat yang asyik untuk dijadikan tempat camping. Perpaduan yang menakjubkan antara angin pantai dan deburan suara ombak menjadi pilihan yang tepat untuk kamu rasakan.

Bagi kamu yang suka traveling dan belum pernah merasakan berkemah atau camping di pantai, maka kamu harus mencoba dan memasukkan agenda ini dalam list traveling kamu selanjutnya. Kamu akan menemukan pengalaman liburan yang sangat mengesankan dan berbeda sepanjang pengalaman kamu sebagai traveler.

2. Menyalakan Api Unggun

Udara dingin yang dibawa oleh hembusan angin pantai terkadang membuat kita tidak betah berlama-lama berada di pantai saat malam hari. Nah, untuk mengatasi hal itu, kamu dapat menyalakan api unggun. Yah, api unggun merupakan salah satu solusi untuk mendapatkan kehangatan ketika berada di alam bebas.

Akan tetapi, selain untuk menghangatkan diri, api unggun dapat membangun keromantisan pula. Jadi, ketika kamu sedang liburan di pantai saat malam bersama orang-orang terkasih seperti keluarga dan pasangan, sangat cocok jika kamu menyalakan api unggun. Dengan begitu, keromantisan dan keakraban akan lebih terjalin dari biasanya.

Baca Juga: 9 Cara Mengatasi Sakit Saat Lagi Liburan agar tetap Menyenangkan

3. Bakar-bakar Ikan

Setelah menyalakan api unggun, rasanya sangat disayangkan jika tidak dilengkapi dengan acara bakar-bakar. Karena sedang berada di pantai, pastinya akan seru jika bakar-bakar ikan. Boleh juga kamu membawa bahan lainnya seperti jagung dan sebagainya, akan tetapi, ikan harus masuk daftar list bakar-bakar, agar nuansa pantai lebih terasa.

Apalagi ikan-ikan yang dibakar merupakan hasil ikan segar yang masih baru ditangkap dari laut, hnm..pasti akan terasa lebih gurih. Ditambah lagi jika ikan-ikan tersebut merupakan hasil tangkapan sendiri antara kamu dan teman-temanmu, pasti akan merasakan sensasi yang berbeda dengan acara bakar-bakar yang lainnya.

4. Bernyanyi Sambil Main Gitar

Menikmati susana pantai dengan alunan musik yang beradu dengan deburan ombak memanglah sangat menyenangkan. Apalagi kamu melakukannya bersama teman-teman, tentu ramai dan akan terasa sangat seru. Dengan bernyanyi di dekat atau mengelilingi api unggun, maka akan menambah kesan keakraban di antara kalian semua.

5. Bermain Game Ringan

Bermain game ringan ketika berada di pantai pada malam hari ditambah dengan nyala api unggun yang indah adalah suatu kombinasi yang seru bukan? Beberapa game ringan seperti jenis permainan icebreaking atau tantangan-tantangan kecil yang dimainkan bersama teman-teman akan menambah keseruan malammu di pantai.

6. Melepas Lampion Terbang

Romantisme bisa kamu dapatkan dengan melepaskan lampion terbang. Untuk kegiatan yang satu ini memang membutuhkan persiapan yang matang. akan tetapi percayalah, aktifitas yang satu ini akan menjadi aktifitas paling seru yang dapat kamu lakukan di pantai pada malam hari. Apalagi bersama dengan banyak teman atau pasangan, tentu akan menjadi hal yang istimewa.

Dan sampai saat ini, acara menerbangkan lampion masih menjadi favorit dan sangat romantis untuk dilakukan. Coba kamu bayangkan, melihat temaram lampion yang melambung di antara gelapnya langit malam. Kemudian keindahan tersebut dikombinasikan dengan suasana malam di pantai yang memang mengesankan.

7. Tidur Beralaskan Pasir

Bermain pasir ketika di pantai memang merupakan hal biasa. Namun apakah kamu pernah merasakan tidur di atas pasir tanpa alas lainnya? Jika kamu belum pernah, cobalah untuk merasakannya. Kamu akan menemukan pengalam yang berbeda saat tidur di atas pasir tanpa alas lainnya sambil membenamkan kedua kaki di dalam pasir.

Tidur di atas pasir tidaklah terasa keras seperti kita tidur di atas tanah. Bersentuhan langsung dengan pasir memberikan sensasi berbeda. jangan pernah takut kotor, karena pasir akan mudah dibersihkan ketika nempel di tubuh. Tidur di atas pasir sambil menikmati pemandangan langit yang gemerlap dengan gugusan bintang adalah suatu hal yang sangat mengesankan.

Baca Juga: 13 Rekomendasi Pantai Terindah di Yogyakarta yang Memiliki Panorama Unik

8. Berpesta Kembang Api

Pernahkah kamu merayakan pesta kembang api di pantai? Pesta kembang api tentunya akan berlangsung pada malam hari. Nah, bagi kamu yang belum pernah merasakan liburan di pantai dengan merayakan pesta kembang api, ini saatnya kamu mencobanya. Kamu akan menemukan kesan yang menakjubkan ketika menyaksikan maraknya kembang api dalam suasana seru di pantai.

Pada umumnya, pesta kembang api ini dilaksanakan pada saat malam menyambut tahun baru. Nah, ada beberapa daerah yang biasanya memilih pantai sebagai titik pusat untuk merayakan pesta kembang api. Jadi, bagi kamu yang belum pernah mencobanya, agendakan liburan tahun baru untuk merayakan pesta kembang api di pantai.

9. Mandi di Pantai

Pernah mandi di pantai pada malam hari? Mungkin hal itu terasa sedikit tabuh mengingat dinginnya suasana pantai pada malam hari. Mungkin ide tersebut terasa kurang tepat. Padahal, pada kenyataannya mandi di pantai di saat malam hari tidak sedingin yang orang-orang bayangkan.

Air pantai pada malam hari akan terasa lebih hangat dari yang kamu bayangkan. Semakin ke pinggir air akan terasa semakin hangat. Jadi tidak masalah jika kamu ingin mandi pada saat malam hari. Percayalah, hal itu akan memberikan sensasi yang luar biasa. Akan tetapi, kamu harus tetap waspada, jangan pernah melewati batas area yang ditentukan oleh pengelola setempat.

10. Menikmati Eksotisme Pantai pada Malam Hari

Seringkali pesona pantai di malam hari membius setiap orang yang berada di sana. Semilir angin pantai yang dipadu dengan desiran pasir yang terkena ombak menjadi hal yang mengesankan. Disitu pula kita akan mendapatkan anugerah Tuhan yang jarang kita syukuri. Bahkan jarang kita nikmati.

Nah, ketika kamu mempunyai kesempatan untuk menikmati liburan di pantai pada saat malam hari, jangan lupa untuk menikmati segala titik keindahan dan pesonanya. Ketika malam hari, kamu akan mendapatkan keindahan air laut yang memantulkan cahaya rembulan dan bintang yang bersinar di langit. Nikmatilah, kamu akan mendapatkan sesuatu yang sangat berkesan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here