in

10 Destinasi Wisata di Korea dan Jepang ala Raffi Nagita yang Hits dan Seru Abis!

10 Destinasi Wisata di Korea dan Jepang ala Raffi Nagita yang Hits dan Seru Abis!

Di akhir penghujung tahun 2019 lalu, keluarga kecil Raffi Ahmad dan Nagita Slavina beserta RANS Entertement melakukan perjalanan keliling dunia. Selain untuk rehat sebentar dari dunia layar kaca televisi, Raffi juga ingin membayar semua waktu yang telah hilang selama ini kepada keluarga kecilnya.

Selama travelling, mereka mendatangi beberapa negara yang memiliki destinasi yang unik dan menarik. Travelling ala Raffi Nagita ini pun sangat hits dan seru abis, serta ramah bagi anak-anak.

Sebelum keliling ke Benua Eropa, Raffi dan Nagita mengunjungi Negara Asia terlebih dahulu seperti Korea Selatan dan Jepang. Nah, buat kamu yang akan melakukan perjalanan ke Korea Selatan dan Jepang, mungkin destinasi ala Raffi dan Nagita ini bisa kamu kunjungi.

1. Tokyo Disneyland

Tokyo Disneyland
Image by okyocheapo.com

Disneyland merupakan tempat wisata Jepang yang sangat mendunia. Tidak lengkap rasanya berlibur ke Jepang, tapi tidak pergi ke Disney World. Selain menjadi favorit anak-anak, banyak juga orang dewasa hingga pasangan muda yang datang kesini. Kamu pun akan merasakan nostalgia bersama toko kartun favoritmu di masa kecil.

2. Shinjuku

Shinjuku Jepang
Image by youtube

Shinjuku merupakan kota yang memiliki stasiun tersibuk di dunia, serta menjadi pusat ekonomi utama. Banyak wisatawan yang mendatangi Jepang tidak lupa untuk berkunjung ke tempat ini. Kota ini menjadi kota paling sibuk, bahkan tidak pernah libur baik siang maupun malam hari. Selama di Kota Shinjuku, kamu bisa melakukan banyak hal.

Salah satu wisata di kota ini yang bisa kamu datangi adalah Kabukicho. Disini kamu akan disuguhkan banyak sekali pemandangan lampu, papan nama toko, restoran, bar, dan kios yang mampu menarik perhatian. Tempat ini begitu ramah bagi para pengunjung, baik dari dalam maupun luar negeri. Banyak sekali toko yang menyediakan makanan ringan, kosmetik, dan peralatan rumah tangga. Tidak heran jika kota ini akan sangat ramai bahkan ada yang buka selama 24 jam.

3. Asakusa

Asakusa Jepang
Image by Nicolas Postiglioni from Pexels

Ini daerah terkenal yang ada di Jepang. Banyak bangunan kuno khas Jepang yang masih berdiri kokoh di daerah ini. Salah satunya adalah Kuil Sensoji. Selain bangunan kuno, kamu juga bisa menikmati makanan khas tradisional, kerajinan, bahkan pemandangan jalanan yang bergitu menarik.

Jika kamu seorang mencari wisata kuliner, tentunya tempat ini akan sangat wajib dikunjungi. Kamu bisa menemukan banyak sekali kios-kios makanan seperti sushi atau camilan tradisional (wagashi). Di Kota Asakusa ini nuansa Jepang akan sangat terasa, sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

4. Chuo-ku

Ginza Chuo-ku Jepang
Image by Aleksandar Pasaric from Pexels

Salah satu yang terkenal di Chuo-ku adalah distrik mewah yang bernama Ginza. Di Ginza banyak sekali toko-toko bermerek yang bisa kamu temui. Banyak barang yang bisa kamu dapatkan di Ginza. Selain itu, banyak juga resto atau kedai lucu yang wajib untuk di coba tentunya.

5. Shibuya Crossing

Shibuya Crossing Street Jepang
Image by Life of Wu from Pexels

Siapa sih, yang tidak tahu tempat penyebrangan terkenal di Jepang. Yups, bernama Shibuya Crossing atau disebut juga simpang lima Shibuya. Berada di sini akan memberikan sensasi yang berbeda pastinya.

Setiap menyeberangi jalanan di Shibuya Crossing bisa berbarengan dengan 20 ribu hingga 30 ribu orang lainnya yang berasal dari lima arah yang berbeda. Keren bukan! Tidak heran bila banyak orang yang akan mengabadikan perjalanannya saat momen menyeberangi Shibuya Crossing. Seperti halnya keluarga Raffi Ahmad dan rombongan, yang berhenti sejenak untuk bisa mengambil gambar, video, bahkan foto di lautan manusia yang berlalu-lalang secara bebarengan.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Tokyo yang Wajib Kamu Kunjungi

6. SM Town COEX dan Pop Up Store, Korea Selatan

SM Town COEX dan Pop Up Store, Korea Selatan
Image by allkpop

Jika kamu seorang K-Pop lovers tentu destinasi ini tidak boleh terlewatkan begitu saja saat datang ke Korea Selatan. SM Town ini merupakan salah satu dari manajemen artis yang ada di Korea Selatan. Digadang-gadang perusahaan ini terbesar yang mampu mencetak bintang K-POP ternama dari Korea Selatan. Tidak heran jika perusahaan ini disebut juga dengan Big Three.

Destinasi ini akan sangat sempurna untuk kamu datangi. Kamu bisa langsung menonton film hologram grup SM Town favoritmu. Banyak makanan kue yang diberi nama-nama grup K-POP. Jangan khawatir, disini kamu bisa mendapatkan merchandise resmi. Sangat beruntung sekali bila saat berkunjung ke SM Town bisa bertemu langsung dengan idola SM-mu. Menyelam sambil minum air bukan! Seperti halnya Raffi dan Nagita yang bisa menyusuri SM Town yang dipandu langsung oleh Siwon Super Junior.

7. Istana Gyeongbokgung

Istana Gyeongbokgung Korea Selatan
Image by blogspot

Seoul merupakan ibukota Korea Selatan. Ada beberapa istana yang berada disana. Salah satunya istana yang paling terkenal adalah Istana Gyeongbokgung, yang berdiri sejak tahun 1395. Istana ini dibangun saat masa Dinasti Joseon dan menjadi istana terbesar di masa itu.

Banyak sekali pengalaman yang bisa kamu dapatkan saat mengunjungi istana ini. Disini kamu bisa menonton serunya upacara pergantian penjaga istana yang biasanya dilakukan dalam kurun waktu tiga kali sehari. Datanglah pada saat pukul 10 siang, 1 siang, dan 3 sore waktu setempat agar dapat menikmatinya.

Jangan lupa menyewa baju adat Korea agar lebih berkesan dan terasa sensasi Korea-nya.

8. Kawasan Hongdae yang berlatar belakang Namsan Tower

Hongdae Namsam Tower
Image by riftiehandmade.blogspot.com

Banyak sekali muda-mudi dengan style ala idola K-POP dan kedai kopi yang bisa ditemui disepanjang jalan Hongdae. Bisa dibilang ini adalah tempat gaulnya anak Seoul, Korea Selatan. Hal ini karena, daerah ini dipadati dengan mahasiswa Hongdae University yang memiliki kemampuan dalam bidang seni dan rupa.

Asal kamu tahu, nama ini merupakan akronim dari Hongik Daehakgyo atau Hongdae University. Banyak hal yang bisa kamu lakukan saat di kawasan ini, yaitu seperti wisata kuliner saat malam hari, belanja pakaian, kosmetik, berkunjung ke trick Eye Musem, bahkan kamu juga bisa menikmati pertunjukan seni dari musisi jalanan Korea Selatan.

Tidak hanya itu, seperti halnya Raffi dan Nagita saat berada di kawasan Hongdae tidak lupa mengabadikan dalam bentuk foto yang berlatar belakang Namsan Tower. Menarik bukan?

9. Yeoksam-dong

Laundry Pizza Yeoksam-dong Korea Selatan
Image by thekoreanlass.wordpress.com

Yeoksam-dong merupakan pusat perekonomian di Seoul, Korea Selatan. Salah satu tempat yang sangat terkenal di sini adalah Laundry Pizza. Hal ini karena ini merupakan sebuah café pizza yang pernah digunakan BTS sebagai latar foto di albumnya yang ‘Love Yourself, Her’.

Selain itu, keunikan dari café ini adalah dekorasi ala Laundry dengan hisan hanger dan mesin cucinya. Keunikan inilah yang membuat banyak sekali sederet boyband/girlband yang berdatangan hanya untuk sekedar foto saja.

10. Gangnam tempat favorit bagi shopaholic

Belanja di Gangnam Korea Selatan
Image by Wikipedia.org

Gangnam merupakan salah satu kawasan elit yang ada di Korea Selatan. Tidak hanya itu, bagi kamu yang sangat suka berbelanja. Pilihan yang tepat jika mendatangani Gangnam, karena ini menjadi surga dunia bagi para shopaholic, tentunya. Selian itu, sering juga dijadikan sebagai lokasi syuting Drakor. Sehingga tidak heran jika banyak tempat nongkrong yang menarik disini.

Nah, destinasi ala Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mana yang menarik menurutmu selama di Korea dan Jepang?

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Melancong ke Korea Selatan

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *