13 Cara Beri Kode Agar Cepat Dilamar Oleh Pacar

Pacaran sudah terjalin begitu lama, sudah merasa cocok satu sama lain, umur sudah cukup untuk menginjak pelaminan, serta pekerjaan juga sudah mapan, namun tak kunjung dilamar. Selama ini pacar kamu belum memberi tanda-tanda serius untuk melamar kamu. Jangan dibiarkan begitu terus ya guys!.

Gimanapun kamu harus minta kejelasan tentang hubungan kalian. Tapi gimana caranya? Langsung to the point gitu ngajak nikah? takutnya timbul konflik, malu, dianggap menekan, dll. Nah, jangan khawatir, ada beberapa solusi terkait hal ini. Caranya dengan memberi kode-kode tertentu.

Trik kode yang seperti apa? Jangan-jangan nanti malah tidak berefek sama sekali karena pacar kurang peka. Berikut cara beri kode agar cepat dilamar oleh pacar kamu:

1. Bahas Mengenai Usia

Salah satu trik ketika kamu ingin pacar kamu segera melamar adalah cobalah membahas mengenai usia kalian. Katakan ke dia bahwa di usia kalian saat ini sebenarnya sudah seharusnya melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Sudah bukan saatnya lagi terus main-main dengan sebuah hubungan pacaran.

2. Ajak Dia Menghadiri Resepsi Pernikahan

Cara selanjutnya dalam memberi kode kepada pacar untuk segera menikah ialah ajak dia menghadiri acara resepsi penikahan. Tunjukkan sikap antusiasmu saat menghadiri sebuah acara pernikahan. Biasanya, pada saat kalian memberikan ucapan selamat, pengantin akan memberikan sindiran kepada kalian, ‘kapan nyusul’.

Nah, pada saat itulah, kamu coba sindir-sindir dengan dengan beberapa jawaban, misalnya “nunggu dia melamar” sambil menunjuk pacarmu. Jadi, dia pasti bisa menangkap maksud dari jawaban yang kamu katakan. Atau kamu juga dapat mengatakan beberapa sindiran lain, seperti, “kita ke kondangan terus, kapan ngundangnya?”

3. Ceritakan Tentang Temanmu yang Sudah Berkeluarga

Cobalah untuk menceritakan bahwa teman-teman seangkatanmu atau teman sepermainanmu sudah banyak yang menikah. Ceritakan gimana keseruan rumah tangga temanmu kepada pacar. Sesekali kamu singgung gimana kalo nanti kalian juga sudah berumah tangga seperti temanmu itu.

4. Bahas Tentang Anak Kecil yang Lucu

Selain menceritakan tentang temanmu yang sudah berumah tangga, cobalah bahas juga tentang kelucuan anak kecil. Misalnya, kamu ceritakan tentang kelucuan keponakanmu. Atau kamu gendong anak kecil di hadapan dia, lalu tanyakan padanya, “Gimana? Aku sudah cocok belum jadi ibu? Udah cocok banget kan?”.

5. Ajak Dia Membayangkan Kehidupan Rumah Tangga Kalian

Dalam waktu-waktu senggang, coba kamu ajak dia membayangkan gimana kehidupan kalian jika sudah berumah tangga. Kamu ajak dia membayangkan dan paparkan beberapa planning kalian dalam rumah tangga. Misalnya kalian bahas dimana kalian akan tinggal dan ingin punya anak berapa.

Atau selain itu, kamu ajak dia membayangkan gimana kehidupan kalian sehari-hari setelah berumah tangga. Ajak dia membayangkan bagaimana desain rumah impian buat kalian tinggali nantinya. Tapi jangan terlalu memaksa dalam membahasnya, pancing saja gimana caranya agar dia juga ikut membayangkan.

6. Beritahu Bahwa Kamu Sudah Mahir Mengurus Pekerjaan Rumah

Sudah menjadi kodrat wanita bahwa kamu harus pandai mengurus pekerjaan rumah. Dan hampir semua laki-laki mengagumi wanita yang mahir mengurus segala pekerjaan rumah tangga. Untuk itu, katakan padanya bahwa kamu sudah mahir dalam mengurus pekerjaan rumah, jika perlu tunjukkan padanya.

Cara menunjukkannya, misalnya kamu bawakan dia makanan hasil masakanmu sendiri. Atau kamu ajak dia main ke rumahmu, minta dia melihat kamu memasak. Lalu hasilnya minta dia mencicipinya. Dan sindir dia dengan mengatakan bahwa kamu sudah siap jadi istri yang siap melayani suaminya. Hehe

7. Terus Dekati Keluarganya

Kode yang satu ini sangat ampuh jika kamu mampu melakukannya, yaitu dekati keluaraganya. Sesekali mainlah ke rumah dia, lalu coba lakukan beberapa pendekatan kepada keluarganya, terutama ayah atau ibunya. Ambil hati kedua orang tuanya dengan etikamu yang sopan, agar mereka jatuh hati dan merasa yakin dengan kamu.

Cara simpel untuk membuat orang tua dia jatuh hati ialah lakukan apa yang bisa kamu lakukan di rumah dia. Misalnya, kamu membantu ibunya memasak. Dengan begitu, ibunya akan jatuh hati dan merasa klop dengan kamu. Dengan naluri keibu-ibuan yang kamu tunjukan, akan membuat ibu pacarmu mungkin mendesak anaknya untuk segera melamar kamu.

8. Pancing dengan Tuntutan Orang Tuamu

Untuk membuat pacar kamu segera melamar, kamu juga perlu melakukan pancingan dengan adanya tuntutan orang tuamu. Katakan pada dia bahwa orang tuamu menginginkan kamu segera menikah dan ingin segera punya cucu. Jangan katakan dengan kalimat tuntutan, cukup ceritakan saja mengenai keinginan orang tuamu itu.

9. Jangan Menuntut Banyak Hal Darinya

Ada sebagian wanita yang menuntut banyak hal atas pasangannya. Terkadang ini yang membuat pacar masih ragu-ragu untuk melamar. Untuk itu, jangan menuntut banyak hal pada pacarmu. Tidak menuntut bukan berarti pacarmu tidak bertanggung jawab kepadamu, tapi pastikan dia akan melakukan apapun yang bisa membuatmu bahagia.

Jika kamu banyak menuntut kepadanya, dia akan merasa tertekan dan ragu apakah kamu perempuan yang tepat untuk dilamar atau tidak. Pada saat pacaran saja banyak tuntutan, apalagi saat menikah nanti. Maka dari itu, salinglah mendukung satu sama lain, baik untuk hal pekerjaan maupun hal lainnya.

11. Mengingatkan Agar Lebih Berhemat

Ketika sebuah pasangan sudah berada pada usia menikah, merayakan hari kasih sayang, kencan mewah, dan memberikan kado sudah, bukan lagi menjadi keharusan. Sebaiknya, ingatkan saja dia bahwa kalian harus lebih berhemat. Daripada uang dihabiskan untuk hal-hal semacam itu, mending ditabung untuk biaya resepsi pernikahan.

12. Yakinkan Dia Kalau Kalian Sudah Siap

Terkadang, pacarmu sudah peka dengan semua kode yang telah kamu berikan. Akan tetapi, bisa saja dia belum terlalu yakin dan siap melangkah ke jenjang yang lebih serius lagi. Terkadang, dia merasa bahwa dia masih kurang mapan dan merasa belum cukup mampu membawamu ke pelaminan, apalagi menafkahi kamu.

Nah, di situlah saatnya kamu harus meyakinkan dia bahwa kamu siap dengan segala hal yang akan dihadapi dalam rumah tangga kalian nantinya. Yakinkan dia bahwa sebenarnya dia sudah cukup mapan bagimu. Yang terpenting, dia mempunyai semangat yang tinggi untuk terus berjuang dalam mencari rejeki. Mengenai jabatan, itu masih bisa diperjuangkan bersama. Percayakan bahwa masalah rezeki sudah ada ngatur, tinggal kita yang bekerja keras untuk mendapatkannya.

Baca Juga: 10 Alasan Kamu Gak Harus Nunggu Mapan Untuk Menikah

13. Tanyakan Kejelasan Hubungan Kalian

Jika semua trik di atas tidak cukup untuk membuat dia cepat melamar kamu, sebaiknya tanyakan secara langsung mengenai kejelasan hubungan kalian. Jika dia tidak memberikan jawaban yang jelas, itu saatnya kamu mempertimbangkan lagi hubungan kalian. Jangan-jangan dia memang tidak pernah ada niat untuk membina hubungan yang serius dengan kamu.

Nah, yang terpenting kamu santai dalam melakukan trik memberi kode kepada pacar agar segera melamar kamu. Jangan terlalu menekan, namun harus tetap tegas. Karena gimanapun, semua hubungan tentu ingin diakhiri dengan status pernikahan kan? Terlepas dari itu semua, kalo tidak ada kejelasan, itu berarti hubungan tersebut mungkin tidak pantas dipertahankan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here