14 Tanda Pasangan Kita Sudah Bosan Menjalani Hubungan Denganmu

pasangan-yang-bosan

Hampir semua orang ingin memiliki hubungan yang langgeng dan bertahan lama. Namun terkadang beberapa masalah datang dan membuat hubungan menjadi semakin goyah. Banyak juga orang yang sudah merasa jenuh dengan hubungan yang dibina dan akhirnya menimbulkan kebosanan terhadap pasangannya. Sebenarnya rasa bosan bisa dipicu oleh beberapa hal, bisa karena sifat pasangan yang terlalu mengekang, terlalu keras, atau bahkan terlalu romantis sehingga membuat pasangan merasa jenuh atas hubungannya.

Intensitas bertemu yang terlalu sering juga bisa memicu rasa bosan. Tapi terkadang seseorang justru sulit mengutarakan bahwa dirinya sedang bosan menjalani hubungan, dengan alasan masih menghargai pasangannya. Nah, berikut ini beberapa tanda pasangan sudah mulai bosan dengan hubungan yang dijalaninya.

1. Suka menghabiskan waktu dengan temannya

Banyak sekali tanda bahwa pasangan kita sudah bosan menjalin hubungan. Sekalipun memiliki alasan dan penyebabnya, namun rasa bosan tidak dapat ditepis dengan mudah. Terkadang pasangan kamu juga tidak bisa berterus terang tentang perasaan bosannya terhadap kamu. tetapi ketika intensitas waktunya bersama mu tidak sesering dulu dan dia lebih senang menghabiskan waktunya bersama temannya, maka bisa jadi pasangan kamu mulai bosan dengan kamu.

Sekalipun kamu berusaha untuk memberikan ruang namun hal tersebut tidak bisa mengembalikan dia seperti saat masa-masa pertama kali pacaran. Nah ada baiknya berikan waktu sampai pasangan kamu benar-benar merindukan kamu kembali.

2. Jarang memberikan kabar

Tidak hanya intensitas bertemu tetapi ketika pasangan kamu bosan maka intensitas komunikasi seperti memberikan kabar juga akan berkurang. Jika biasanya pasangan kamu suka sekali menelfon atau chat dengan bertanya aktivitas kamu, maka hal tersebut akan jarang kamu temui atau bahkan tidak akan ditemui sama sekali dalam satu hari.

Ketika kamu memberi kabar terlebih dahulu pada dia belum tentu juga akan mendapatkan jawaban dengan cepat, sebab pasangan kamu memang tidak ingin diganggu terlebih dahulu. Rasa bosan yang dimiliki pasangan kamu belum tentu dikarenakan kesalahan yang kamu buat, jadi tidak perlu mengambil perasaan bersalah terlalu dalam dan biarkan pasangan kamu berpikir sendiri.

3. Tidak perhatian

Idealnya ketika sedang menjalin hubungan dengan seseorang, kamu akan mendapatkan perlakuan yang khusus apalagi jika dalam hal perhatian. Selain keluarga tentunya pasangan adalah orang yang kerap memberikan perhatian pada kamu. Tapi jika pasangan kamu merasa bosan, maka jangan berharap kamu akan mendapatkan perhatian intens seperti dulu kala.

Ketika dia bosan memang tidak akan ada perhatian yang mengalir, entah kamu sedang menjalani aktivitas apa, tentang masalah yang lagi kamu hadapi, atau tentang keadaan kamu hari ini. Bahkan ketika kamu bertemu dengannya, sangat mungkin dia juga enggan mendengarkan apa yang sedang kamu ceritakan.

4. Tidak memiliki waktu

Meluangkan waktu bagi pasangan kita tentu menjadi hal yang sudah sering kita lakukan walaupun hanya sekedar untuk bercerita dan berbagi kasih sayang. Namun ketika pasangan kamu sedang merasa jenuh, hal tersebut biasanya tidak akan kamu dapatkan.

Meminta dia untuk meluangkan waktu agar bisa bertemu juga terasa sangat sulit. Hal tersebut dikarenakan pasangan kamu sedang tidak memiliki minat terhadap kamu. Bukan hanya meluangkan waktu untuk bertemu tetapi ketika diajak telpon atau chatting juga agak sulit dilakukan. Sekalipun sebenarnya solusi yang tepat untuk menghilangkan kebosanan juga bisa dengan berkomunikasi secara jujur bahwa dia sedang meminta waktu untuk sendiri.

5. Menjadi lebih sibuk

Selanjutnya tanda bahwa pasangan kamu mulai bosan juga bisa dengan tiba-tiba menjadi lebih sibuk dari biasanya. Sebelumnya mungkin kamu sering mendapatkan perhatian dan waktu luangnya untuk menemani mu. Namun saat kamu meminta hal tersebut kembali, maka yang diberikan hanya alasan bahwa dirinya sedang tidak memiliki waktu dan sangat sibuk.

Untuk tanda yang satu ini, kamu juga harus memastikan apakah pasangan kamu benar-benar sibuk atau hanya sekedar mencari alasan agar tidak bertemu dengan kamu dan membuat perasaannya menjadi semakin bosan.

6. Jarang mengajak jalan

Menghabiskan waktu dengan orang yang kita sayangi pasti akan membuat perasaan menjadi lebih bahagia. Kamu mungkin juga sering diajak kencan oleh pasangan kamu dan diberikan beberapa surprise ketika sedang jalan berdua.

Tetapi ketika pasangan kamu sudah bosan dengan hubungan yang dijalaninya, maka akan membuat pasangan kamu berubah dan jarang mengajak kamu jalan berdua. Sekalipun kamu sudah sering memberikan kode atau berterus terang bahwa ingin diajak pergi jalan-jalan, tetap saja ada banyak alasan yang diberikannya untuk menghindari ajakan tersebut.

7. Menjadi cuek

Pasangan yang tiba-tiba menjadi cuek memang belum tentu tanda bahwa dia merasa bosan. Banyak sekali hal yang dapat memicunya, misalnya saja seperti kesalahan yang tidak sengaja yang kamu buat, atau tiba-tiba kamu membuatnya merasa cemburu. Namun ketika pasangan kamu berubah menjadi cuek secara tiba-tiba dan dalam jangka waktu yang lama, maka kemungkinan pasangan kamu memang benar-benar bosan dengan hubungan yang sedang dijalani.

Bahkan parahnya sikap cuek yang dirasakan bisa jadi pasangan kamu tidak memberikan kabar ataupun menanyakan tentang aktivitas kamu selama beberapa hari. Baginya tidak mengabari kamu adalah hal yang tepat, untuk itu kamu harus mengajaknya berbicara ketika tahu bahwa pasangan kamu memang merasa bosan.

8. Mudah tersinggung

Perubahan yang terjadi pada pasangan yang merasa bosan memang tidak sedikit. Karena bosan yang dirasakannya bisa juga karena dia menjadi sensitive terhadap beberapa ucapan atau candaan yang sedang di lontarkan. Dia menjadi lebih mudah tersinggung pada hal-hal kecil dan yang sepele.

Hal tersebut karena memang apa yang kita lakukan dan apa yang kita ucapkan sudah tidak menarik lagi untuknya. Memang ada baiknya kita memilh diam, tetapi ketika digantung tanpa kejelasan dan tanpa komunikasi, maka sebaiknya kita juga harus segera mengambil tindakan untuk mendapat kepastian.

Baca Juga: 13 Tanda Hubungan Kamu Sudah Tidak Sehat dan Tak Bisa Diteruskan Lagi

9. Kemesraan berkurang

Sudah tidak dapat dipungkiri, ketika pasangan kamu merasa bosan atau jenuh dengan kamu maka kemesraan yang diberikan juga akan berkurang. Misalnya saja jika biasanya dia sering menggandeng tangan kamu ketika berjalan bersama, maka hal tersebut tidak akan dilakukannya lagi. Bukan hanya tidak dilakukan, bisa jadi dia juga tidak memperdulikan kamu ketika sedang berjalan. Entah kamu berada di sampingnya, di belakangnya atau bahkan kalian berdua terpencar sekalipun, dia juga mungkin tidak peduli.

10. Tidak memberikan surprise

Apakah pasangan kamu adalah orang yang romantis dan selalu penuh dengan kejutan? Jika jawabannya iya, maka kamu patut bahagia sebab dapat dimanjakan dan selalu diberi hal-hal menarik yang tidak diduga. Namun berbeda lagi jika pasangan kamu yang sudah bosan terhadap hubungannya. Tentu saja pasangan kamu akan berpikir tidak terlalu penting untuk memberikan sesuatu yang menyenangkan untukmu.

Bahkan sangat mungkin saat hari ulang tahun kamu atau hari jadi hubungan, dia tidak memberikan kejutan dan tidak ada ucapan sama sekali untukmu. Nah ada baiknya lekas ajak dia bicara empat mata mengenai hubungan kamu akan di bawa kemana.

11. Kerap tampak melamun

Jasadnya ada bersama kita tetapi hati dan pikirannya tak tahu kemana. Kalimat tersebut mungkin dapat menggambarkan pasangan kamu yang sedang merasa bosan atas jalinan hubungannya. Bisa jadi saat kamu sedang bercerita tentang hal yang menarik justru pasangan kamu tampak melamun dan tidak menghiraukan apa yang kamu bicarakan.

Kemungkinan yang terjadi ada dua hal, dia benar-benar melamun atau dia sengaja membuat ekspresi seperti itu agar kamu tahu bahwa dia sudah bosan mendengarkan kamu berbicara. Jika hal tersebut terjadi, maka kamu bisa diam sejenak dan meminta dia bercerita apa yang sebenarnya terjadi dengannya, jika dia masih enggan juga bercerita maka berikan dia waktu untuk sendiri.

12. Menjaga jarak

Sudah sangat tentu ketika pasangan mulai merasa jenuh, hal yang akan dilakukannya pertama kali pada kamu adalah mencoba menjaga jarak. Jarak memang menjadi obat yang tepat untuk seseorang yang sedang merasa bosan pada hubungannya. Memberikan jarak dapat membuatnya berfikir dan berintropeksi dirinya sendiri.

Ketika dia memberikan jarak maka ada baiknya jangan ganggu terlebih dahulu. Ketidakhadiran kamu bisa membuat dia merasa kehilangan dan semakin rindu dengan kamu. Perlahan rasa bosan yang ada di dalam hatinya bisa tergerus dan kembali menjadi pasangan kamu seperti dulu kala.

13. Ingkar janji

Ingkar janji juga bisa dilakukan pasangan kamu ketika dia sedang merasa bosan. Saat dalam keadaan bosan, hampir semua janji akan dia ingkari. Ketika kamu bertanya mengapa, maka dia akan mencoba mencari alasan yang tidak masuk akal.

Dengan adanya janji yang tidak dapat ditepati, seharusnya kamu sudah cukup yakin dengan perubahan sikap yang terjadi dengannya. Rasa di dalam hati memang cukup sakit, tetapi berdiam diri dan memberikannya waktu bisa menjadi solusi terbaik untuk hubungan kalian saat ini.

14. Tertutup

Pasangan yang merasa jenuh dan bosan pasti enggan menceritakan beberapa hal yang terjadi pada dirinya. Sekalipun hal tersebut memang sangat penting untuk dibagikan kepada kamu, tetap saja dia yang bosan akan memilih diam.

Tidak hanya menjadi diam, lebih tepatnya lagi dia akan berubah menjadi lebih tertutup. Segala hal yang kamu tanyakan tentang aktivitasnya tidak akan dijawab semuanya, bahkan untuk basa-basi dengan kamu juga jarang dilakukan. Jika dia sudah mulai tertutup, maka ada baiknya tetap waspada sebab ketidakjujuran pasangan bisa semakin menjadi ketika dia menutupi berbagai macam hal-hal penting pada kamu.

Beberapa tanda pasangan yang bosan tersebut pasti akan terlihat pada pasangan kamu yang bosan. Kepekaan juga harus kamu pelihara dengan baik agar tahu adakah perubahan sikap yang drastis di pasangan kamu. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here