in

5 Kegiatan Seru Saat Weekend Bareng Keluarga dan Pasangan

Weekand Bareng Keluarga dan Pasangan

Setelah bergelut dengan pekerjaan selama weekdays, maka sepatutnya kita memanfaatkan hari libur dengan sebaik-baiknya. Moment weekend merupakan yang paling ditunggu-tunggu untuk melepas penat dan men-charger­ kembali energi setelah habis terkuras untuk bekerja. Masing-masing dari kita memiliki kegiatan mengabiskan hari libur yang berbeda-beda.

Si jomblo ada yang memilih rebahan sampai jodohnya muncul atau nonton bioskop sambil meratapi nasib di belakang pasangan lain yang sedang bermesraan.

Si bucin malah nemenin pacarnya keliling satu mall ke mall lainnya cuma buat ngadem, karena sadar saldo rekening cuma cukup buat beli indomie di akhir bulan.

Ada pula pasangan irit yang tetap ingin eksis dengan pergi hangout tapi berburu promo beli satu gratis dua.

Dan si ambisius memilih tetap mengambil freelance biar modal cepat terkumpul untuk melamar si doi.

Semua hal yang kita lakukan untuk mengisi hari libur menjadi pilihan yang oke-oke aja asal kita bisa menikmatinya. Jangan sampai goals orang lain menjadikan kita iri dan memilih bermalas-malasan.

Seharusnya kita bisa melakukan hal-hal baik yang bukan hanya membuat kita bahagia, namun juga orang-orang di sekitar kita. Buat kamu para pekerja yang ingin tetap bisa menghabiskan waktu, tapi bingung memiih antara keluarga dan pasangan, berikut kegiatan seru saat weekend bareng keluarga dan pasangan.

1. Barbeque Party

Barbeque Party Bareng Keluarga dan Pasangan

Biasanya, keluarga besar dan ponakan-ponakan akan ngumpul-ngumpul saat weekend untuk bakar-bakar, dan kamu juga mau nggak mau harus ikut acara tersebut. Tapi di sisi lain kamu ada janji sama pacar untuk berakhir pekan bersamanya. Nah jadi gimana dong? Nggak mungkin, kan ninggalin salah satunya?

Maka tipsnya adalah kamu bisa ngajak pasanganmu bergabung bersama keluarga besarmu. Sekalian biar bisa ngenalin pasangan ke keluarga. Moment seperti ini cocok banget agar pasanganmu berbaur dan semakin akrab dengan keluargamu. Antara pasangan dan keluarga jadi nggak canggung nantinya. Mungkin setelah acara barbeque party bersama keluarga dan pasangan, lampu hijau menuju jenjang berikutnya segera menyala. Hehe.

Buat kamu anak rantauan yang jauh dari keluarga namun masih bisa menghabiskan hari libur bersama pasangan. Acara makan-makan di kos atau apartemen juga bisa jadi ide untuk lebih menghemat. Selain itu, dengan barbeque party kalian punya banyak waktu untuk ngobrol dan saling memahami tanpa harus terganggu dengan suasana luar. Gimana? seru kan?

2. Piknik ke taman atau pantai

Piknik ke taman atau pantai Bareng Keluarga dan Pasangan

Bosan menghabiskan hari libur di rumah terus? Tapi masih tetap ingin kumpul bersama? Maka piknik ke taman, pantai atau tempat wisata lainnya bisa jadi pilihan. Nggak harus ke tempat yang mahal. Taman kota atau pantai kan gratis tuh, paling bayar biaya parkir atau biaya kebersihan aja.

Nah kamu bisa ajak keluarga dan pasanganmu untuk liburan disana. Bawalah persediaan makanan yang cukup, peralatan game sederhana jika dibutuhkan, dan lainnya, untuk melengkapi kebutuhan piknikmu.

Jika kamu seorang perempuan yang memiliki ayah yang hobi memancing atau main catur, maka katakan sama pasanganmu untuk piknik sambil menjalankan hobi, biasanya cowok-cowok nggak jauh tuh dari kedua hobi tersebut. Alhasil, ayah dan cowokmu kan jadi tambah akrab deh.

Selian itu, kamu bisa piknik dengan melakukan hal lainnya yang menyenangkan. Seperti makan-makanan kesukaan, ngobrol dan menceritakan pekerjaan selama satu minggu belakangan ini, merencanakan masa depan, sampai bernostalgia masa kecil, dan lain-lain.

Baca Juga: 10 Tips Piknik Seru Bareng Keluarga yang Simple

3. Berkebun

Berkebun Bareng Keluarga dan Pasangan

Apakah kamu adalah salah satu dari sekian banyak orang yang terlalu aktif? Kamu bahkan memanfaatkan hari libur untuk bekerja dan menghasilkan sesuatu? Dan kebetulan kamu hobi berkebun?

Nah nggak ada salahnya kamu ajak keluarga dan pasangan untuk mencoba hobimu ini. Misalnya menanam di kebun sendiri atau merawat tanaman hidroponik. Dengan berkebun bersama keluarga atau pasangan, akan membuat kalian lebih akrab satu sama lain. Melihat tanaman hijau dan merawat tanaman juga bisa membuat kalian lebih menghargai hidup.

Bagi kamu pasangan LDR, melakukan hobi pada waktu weekend membuat kamu terhindar dari rasa galau dan kesepian. Salah satunya berkebun ini. Atau mungkin di rumah atau kosan kamu juga memiliki hewan peliharaan, maka kamu bisa merawat hewan peliharaan di hari libur agar weekdays bisa tetap fokus bekerja, dan hewan peliharaan kesayanganmu juga tetap terawat.

4. Membantu Usaha Keluarga

Membantu Usaha Keluarga Bareng Pasangan

Apakah salah satu anggota keluargamu ada yang lagi merintis usaha? Orangtua atau saudara mungkin? Atau mungkin keluarga pasangan kamu?

Saat hari libur, biasanya mereka tetap bekerja untuk merintis usahanya. Sesekali kamu perlu menunjukkan support pada mereka. Jika sekiranya kamu dan pasangan bisa terjun langsung untuk membantu mereka, maka tunjukkan kepedulianmu meski dengan hal-hal kecil.

Kamu bisa memulainya dengan mengunjungi mereka di tempat kerja, jangan lupa membawa buah tangan. Atau kalau tidak, kamu bisa membantu mereka dengan tenaga kamu. Tidak perlu fulltime. Keberadaanmu saja sudah cukup membuat mereka senang.

Misalnya, keluargamu sedang merintis usaha warung makan, kamu bisa membantu hal-hal kecil di dapur atau menjadi custumer service dadakan. Hal itu tidak hanya membuat simpati dari keluarga, tapi juga menunjukkan bahwa kamu dan pasangan adalah tipe orang yang menghargai kebersamaan. Alhasil, Weekend jadi lebih bermanfaat dan tentu saja menyenangkan.

5. Silaturrahmi

Silaturrahmi sama keluarga pasangan

Selain mempererat hubungan kalian sebagai pasangan, menjaga hubungan antar keluarga juga penting loh. Hubungan kalian tidak akan berkah tanpa restu dari keluarga. Nah ini bisa didapatkan dengan menjaga silaturrahmi.

Mungkin kamu sudah kenal baik dengan keluarga pasangan, begitu juga sebaliknya. Namun, alangkah lebih baik jika keluarga kalian sama-sama saling mengenal. Hubungan kalian jadi lebih terbuka hingga keluarga merasa baik-baik saja dengan hubungan kalian.

Memperkenalkan kedua keluarga nggak mesti harus membawa hubungan ke jenjang selanjutnya, meskipun itu adalah tujuannya, tapi mengenalkan kedua keluarga sejak dini pun nggak ada salahnya.

Gimana caranya? Kamu bisa ajak keluargamu, pasangan dan keluarganya untuk makan bersama di rumah. Hidangkanlah masakan rumahan agar tamu merasa lebih dihargai dan terkesan hangat.

Lima hal di atas, selain bisa mempererat hubungan antara keluarga dan pasangan, kelak saat sudah menikah pasanganmu juga akan lebih terbiasa dengan keluargamu, begitu juga sebaliknya. Apalagi jika pasanganmu adalah tipe orang yang senang bergaul, maka melewatkan hari libur bersama keluargamu akan membuatnya lebih dihargai olehmu.

Hal positif lain yang bisa kamu ambil karena berhasil masuk ke circle keluarga pasangan adalah kamu bisa lebih memahami pasanganmu di mata keluarganya. Hubungan kalian jadi makin hangat. Buat yang masih belum bisa mengenalkan pasangan kepada keluarga, nggak usah sedih ya. Semangat! kamu pasti menemukan cara dan momen yang terbaik. J

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *