in

5 Olahraga Simple Saat Liburan agar Tubuh Kita Tetap Bugar dan Sehat

Olahraga Simple Saat Liburan

Perjalanan liburan biasanya selalu identik dengan kebebasan menikmati waktu, melihat-lihat indahnya relief pemandangan, mencoba atraksi atau permainan baru, jepret sana- sini, ketawa-ketiwi,  menikmati makanan atau camilan baru, dan tentunya sambil bermalas-malasan.

Tak sadar, lemak pun tertimbun dalam tubuh anda. Karena itu, tidak ada salahnya selama liburan, anda tetap menjaga kebugaran tubuh dengan cara berolahraga. Perlu dicatat, bahwa tubuh bugar tidak bisa didapat secara instan. Olahraga adalah satu cara terbaik untuk mendapatkan tubuh yang bugar sebagai investasi untuk jasmani yang sehat dan kuat.

Selain itu olahraga bisa menumbuhkan ekstra semangat selama perjalanan liburan dan membuat tubuh menjadi lebih segar untuk melakukan aktivitas traveling. Berikut beberapa referensi olahraga yang bisa anda lakukan selama dalam perjalanan liburan :

1. Jogging

Olahraga yang satu ini sangat umum dipilih dan mudah dilakukan. Apabila di hotel tempat anda menginap ada fasilitas fitness center, biasanya mereka menyediakan alat treadmill, nah sebaiknya manfaatkan fasilitas tersebut.

Tapi kalau tidak ada, anda bisa melakukan jogging pada pagi hari atau sore hari di lingkungan tempat anda menginap, selama cuaca bersahabat. Silakan lakukan jogging, tidak perlu lama, sekitar 15-25 menit sudah cukup. Karena anda pasti akan disibukkan dengan agenda perjalanan liburan.

Kalau destinasi liburan anda di pantai, akan sangat menyenangkan melakukan jogging pada waktu pagi atau sore hari di bibir pantai, sambil menikmati deburan ombak, aroma laut, dan angin sepoi-sepoi yang melambai-lambaikan daun-daun pohon kelapa di hamparan pasir pantai. Sehingga membuat anda merasakan kedamaian alam dan kesejukannya.