in

6 Perlengkapan Olahraga Ringan yang Harus Dibawa Saat Traveling

Perlengkapan Olahraga Traveling

Ketika dalam masa Traveling terkadang ada niatan untuk melakukan olahraga simple agar tubuh menjadi bugar kembali setelah melakukan banyak aktivitas berat. Olahraga yang simple ketika traveling misalnya jogging, senam, berenang, stretching, dan lain-lain. Tapi biasanya niatan itu jadi terhalang karena anda tidak membawa perlengkapan olahraga.

Agar anda tetap bisa melakukan aktivitas kebugaran saat liburan, tidak ada salahnya anda membawa beberapa perlengkapan untuk kebutuhan olahraga agar anda lebih nyaman dan bersemangat dalam berolahraga dan traveling. Berikut adalah perlengkapan olahraga ringan yang harus dibawa ketika traveling.

1. Baju Olahraga

Bawalah satu set baju olahraga, atau setidaknya satu pasang kaus dan celana pendek dari bahan lentur atau celana training. Tidak harus pakaian khusus olahraga. Biasanya dengan kostum yang tepat bisa meningkatkan semangat olahraga. Gak lucu kan, kalau anda harus berolahraga menggunakan kimono atau piyama. Jadi bawalah baju olahraga setidaknya satu buah saja.

2. Sepatu Olahraga

Bawalah sepasang sepatu yang nyaman. Agar tidak repot, usahakan sepatu yang multifungsi, dalam arti nyaman digunakan saat melakukan traveling, tapi bisa juga digunakan untuk olahraga, sehingga anda tidak perlu membawa barang bawaan yang banyak. Contohnya, jenis sepatu sneaker, dan sejenisnya.

3. Sunblock

Matahari adalah musuh utama untuk kulit tanpa memandang usia, karena itu jangan lupa gunakan sunblock atau SPF (sun protection factor) untuk melindungi kulit dari sengatan matahari. Pastikan anda tahu kandungan yang terkandung dalam SPF yang bisa bertahan lama untuk melindungi kulit. Karena apabila waktu bertahannya melindungi kulit habis, anda harus segera mengoleskan krim SPF kembali agar anda terhindar dari bahaya sinar UV.

Selalu gunakan SPF ketika anda keluar tempat penginapan, apalagi ketika anda melakukan jogging, ber