7 Cara Cepat Move On dari Mantan dan Melupakan Semua Kenangannya

Cara Cepat Move On dari Mantan

Move On setelah putus cinta memang bukanlah sesuatu yang mudah. Setiap orang mungkin punya waktu yang berbeda untuk bisa move on dari mantannya. Apalagi saat kamu sudah sangat lama menjalin kisah asmara bersama sang mantan. Pasti hal tersebut akan membuatmu susah untuk beranjak meninggalkan masa lalu.

Seperti kata-kata bijak mengatakan “Hidup ini tidak selalu berada diatas”. Sama halnya dengan kisah asmara, jika kamu menjalin sebuah hubungan, hubungan itu tidak selamanya berjalan sesuai dengan kemauan kamu, adakalanya kisah cintamu akan kandas jika dia memang bukan jodohmu. Nah ada beberapa cara ampuh agar kamu bisa cepat move on dari mantan, berikut ini adalah cara cepat move on dari mantan pacar dan pasangan.

1. Jangan Pernah Stalking Media Sosial Mantan

Stalking media sosial mantan hanya akan memperburuk keadaan. Hal ini hanya akan membuat kamu kembali teringat hal-hal yang seharusnya sudah kamu buang jauh-jauh. Kamu akan kembali mengingat disaat hubungan kamu masih baik-baik saja. Dan pastinya ketika kamu menstalking akun mantan, biasanya kamu akan mudah merasa cemburu.

Karena lagi-lagi mantan kamu mengupload momen kebahagiaan bersama dengan pasangannya yang sekarang. Jadi alangkah baiknya jika kamu unfollow semua akun sosial medianya. Hal ini akan membantu kamu untuk cepat melupakan mantan.

Hindari juga menstalking akun sosial media pacar baru mantanmu itu karena akan membuat kamu cemburu bukan main. Intinya hindari menstalking akun mantanmu, pacar barunya ataupun teman dekat dari mereka berdua.

2. Buang Barang-barang yang Membuatmu Teringat Mantan

Pernah kan ketika sudah putus, kamu tiba-tiba ingin menangis hanya karena melihat barang-barang yang ada sangkut pautnya dengan sang mantan. Ketika kamu melihat barang tersebut dengan refleknya ingatan kamu akan kembali memutar kejadian ketika mantanmu memberikan barang tersebut.

Jika hal itu tidak ingin terjadi pada kamu yang sedang patah hati karena putus cinta, buang jauh-jauh barang-barang yang bisa mengingatkanmu dengan dia, atau kalo berpikir jika dibuang akan sia-sia. Mending berikan pada saudara tedekatmu yang nantinya akan bernilai shodaqoh untuk kamu.

3. Ganti Kebencian dan Amarah dengan Rasa Syukur

Terlepas dari apa yang sudah terjadi dengan kamu dan mantan kamu, jangan pernah menyimpan dendam. Berfikirlah positif, yakinkan bahwa dia (mantanmu) memang bukan yang terbaik. Anggap saja jika kandasnya hubungan kamu sebagai jalan masuk orang yang lebih baik darinya.

Selain itu, jangan pernah menyebarkan semua rahasianya kepada orang lain. Hargailah.. bahwa dia telah mempercayai kamu untuk menyimpan semua rahasianya. Jadi simpanlah semua itu dalam hati, dan anggap saja kamu tidak tahu apa-apa.

4. Carilah Kesibukan yang Bermanfaat

Ini merupakan cara ampuh agar kamu tidak mudah mengingat masa lalu. Ubahlah kebiasaanmu dari yang awalnya sering melamun karena memikirkan mengapa hubungan kamu kandas secepat itu, menjadi kegiatan yang lebih positif.

Misalnya jika kamu suka membaca novel, bacalah.. asal jangan novel tentang percintaan, lebih baik membaca novel-novel misteri yang lebih menantang. Atau bisa juga kamu membersihkan dan menata ulang barang-barang dikamarmu. Intinya carilah kesibukan.

Dengan menyibukkan diri dengan aktifitas yang kamu sukai, pikiran kamu akan lebih fokus pada aktifitas tersebut. hal itu juga akan membantu merilekskan hati, dan juga melupakan kesedihan yang saat ini kamu rasakan.

Baca Juga: 7 Cara Menemukan Skill dan Bakat yang Tersimpan Dalam Diri Kita

5. Habiskan Waktu Bersama Sahabat

Sahabat pasti akan selalu ada disaat susah maupun bahagia. Disaat kamu merasa sedih, ingatlah bahwa kamu tidak sendirian. Masih banyak orang-orang terdekat yang selalu siap mendukungmu apapun kondisi keadaanmu.

Ceritakan semua beban pada mereka supaya beban yang kamu pikul tidak terlalu berat. Biasanya sahabat yang baik tidak akan suka melihat sehabatnya sedang bersedih, dia akan mencari cara supaya kamu bisa rileks dan tersenyum kembali.

Intinya jangan menyimpan masalahmu sendiri, berbagilah dengan mereka yang selalu siap menerima dan mendukungmu.

5. Buat Memori Baru di Tempat yang Sering Kamu Kunjungi Bersama Mantan

Setelah putus, biasanya kamu tidak mau lagi mengunjungi tempat yang pernah kamu kunjungi bersama mantan. Namun ini adalah kesalahan persepsi. Jangan biarkan kenangan bersama mantan tetap berada di tempat tersebut.

Alangkah baiknya jika kamu membuat kenangan baru disana dengan sahabat atau keluargamu. Sehingga ketika kenangan baru sudah terbentuk, kamu tidak akan lagi ingat sama mantan ketika berkunjung ke tempat tersebut.

Buatlah kenangan yang lebih indah bersama sahabat maupun keluargamu. Jangan biarkan kenangan di masa lalu memprofokasimu. Karena kamu hidup untuk masa depan bukan untuk kejadian-kejadian masa lalu yang membuatmu terpuruk.

6. Mulailah Mencari Pasangan Baru

Mungkin kamu adalah tipe orang yang sulit move on jika tidak ada pengganti dia. Namun bertahanlah, kamu bisa membuka hatimu untuk orang lain yang lebih serius dan bisa menjadikanmu lebih baik dari sebelumnya. Tentu saja ini bukanlah hal yang mudah dan akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Tapi nikmati saja prosesnya dan terus konsisten melakukan hal-hal yang membuatmu pulih dari patah hati. Dan yakinlah bahwa di dunia ini bukan hanya kamu yang mengalami patah hati. Semua orang pernah mengalaminya. Kamu harus percaya bahwa kamu bisa melalui semua ini, dan siap memulai lembaran baru yang lebih baik

7. Cintai Diri Sendiri

Saat hubungan berakhir, jangan melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri. Ingatlah untuk apa kamu hidup hanya untuk memperjuangkan seseorang yang tidak ingin memperjuangkanmu.

Jadi jangan bertindak seolah-olah kamu manusia yang paling menderita, apalagi menunjukkan rasa kesedihan kepada semua orang. Bayangkan kalau mantanmu itu melihat kamu menderita karena dia meninggalkanmu, bisa jadi dia akan berbangga diri dan merasa dia yang paling benar. Stay cool!.

Ingatlah bahwa kamu masih memiliki orang-orang yang tulus mencintaimu, seperti keluarga dan sahabat. Dan juga ingatlah bahwa kamu masih memiliki ambisi untuk meraih impian yang tertunda. Ada banyak hal yang bisa kamu raih. Tunjukan bahwa kamu justru bisa lebih maju setelah kalian berdua berpisah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here