in

Ke Jogja? Manjakan Mata di Wisata Alamanda Jogja Flower Garden yang Instagrammable!

Alamanda Jogja Flower Garden

Apa yang terlintas di kepala Anda ketika mendengar nama kota Yogyakarta? Bakpia pathok, Malioboro, atau gudeg? Jogja memang selalu menjadi tempat yang menarik untuk disinggahi. Khusus bagi para penikmat wisata, Jogja adalah destinasi wajib, yang akan selalu menjadi tujuan mereka sebelum atau setelah mengujungi tempat wisata di daerah lainnya.

Jogja memang tak pernah kekurangan pesona untuk memikat hati para pelancong. Salah satunya objek wisata bernama Alamanda Jogja Flower Garden yang berlokasi di sebelah utara daerah istimewa itu..

Tempat ini sangat cocok untuk wisata bersama keluarga, sahabat, teman, maupun pasangan. Akses jalannya pun mudah dilalui dengan jarak tempuh kurang lebih 40 menit dari kota Yogyakarta. Sangat mudah untuk menemukan lokasi objek wisata Alamanda Jogja Flower Garden. Ia berada di antara ruas jalan Tempel-Turi. Tepatnya, berada di Dusun Ngentak, Desa Bangun Kerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Jogja.

Bagi Anda yang datang dari pusat kota Yogyakarta, dari Tugu Jogja arahkan perjalanan menuju ke utara melalui rute jalan AM, lalu ke Sangaji, kemudian ke jalan Palagan Tentara Pelajar. Nah dari sini, ambil arah kiri menuju jalan Pulowatu yang nantinya akan tembus ke jalan Tempel-Turi.

Jam buka untuk tempat wisata ini dari jam 08.00-17.00 WIB. Harga Tiket Masuk (HTM) Alamanda sendiri sangat terjangkau, untuk dewasa hanya dibandrol harga sebesar Rp15.000 saja, dan untuk anak-anak sebesar Rp10.000 saja. Itu pun sudah sepuasnya bermain dan berfoto-foto di dalam Alamanda.

Ketika pertama kali menapakkan kaki di Alamanda Jogja Flower Garden, dari pintu masuk kawasan wisata ini, mata Anda akan langsung dimanjakan dengan indahnya berbagai bentuk dekorasi bunga-bunga dan spot foto. Suasana yang teduh dan udara yang segar juga akan semakin menambah nyaman petualangan Anda. Jangan lupa siapkan kamera atau ponsel pintar karena Anda akan sangat membutuhkannya saat berada di dalamnya.

Memang jika dilihat dari sisi utara, Alamanda Jogja Flower Garden terlihat hanya sebuah taman kecil yang biasa-biasa saja. Hanya ada beberapa spot foto seperti balon udara, rumah kurcaci, tempat seperti sangkar. Tetapi taman ini banyak terdapat berbagai macam boneka di dalamnya, ayunan, patung-patung lucu, dan lain-lain. Setelah masuk ke dalam Alamanda, Anda akan  disuguhi dengan berbagai tanaman-tanaman cantik yang ada di sekeliling taman.

Apa sajakah daya tarik yang ada di Alamanda Jogja Flower Garden? Berikut spot menarik yang ada di alamanda jogja flower garden yang instagrammable.

1. Udara yang Segar

Udara yang Segar
instagram.com/alamandajogja

Salah satu keunggulan dari taman ini adalah udaranya yang sejuk dan memanjakan paru-paru. Berada di tengah hamparan taman bunga tentu membuat udara di Alamanda Jogja Flower Garden sangat segar.

Anda yang hidup di perkotaan, tentu sudah kenyang dengan polusi asap kendaraan bermotor. Di sini, Anda bisa memanjakan paru-paru Anda dengan oksigen dari udara bersih. Sehat di mata, sehat di paru-paru. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui.

2. Balon Udara

Balon Udara Alamanda Jogja

Setelah puas menikmati taman bunga, Anda bisa mencoba spot balon udara yang ada di beberapa titik di tengah taman. Spot ini juga menjadi pilihan favorit pengunjung setelah taman bunga karena bentuknya yang unik.

Balon-balon tersebut semakin menambah kecantikan pemandangan di sekitar hamparan bunga, lantaran terlihat melayang, seolah benar-benar terbang. Sementara di sisi lain, terdapat area bersantai dengan bentuk poligon yang begitu menarik.

Anda bisa berswafoto di atas replika balon udara berukuran besar sambil menikmati indahnya pemandangan sekitar taman. Jangan lupa juga untuk mengambil beberapa foto saat menaiki balon udara ini. Dijamin, foto-foto yang Anda dapatkan di spot ini sangat keren dan instagramable.

3. Taman Bunga

Taman Bunga Alamanda Jogja
instagram.com/alamandajogja

Objek wisata Alamanda Jogja Flower Garden dibangun dengan usungan konsep wisata alam berbentuk taman, yang semua arealnya dihiasi bunga-bunga indah berbagai rupa.

Anda yang gemar berswafoto harus datang ke taman ini, di areal seluas 2,5 hektar ini, Anda akan menemukan banyak sekali jenis bunga-bunga nan indah yang akan membuat mata tak mampu berkedip.

Selain memanjakan mata, panorama alam yang hadir dari warna-warni hamparan bunga juga akan membuat Anda merasakan kedamaian tiada tara. Jangan lewatkan kesempatan berfoto dengan latar bunga-bunga yang ada di spot ini. Pilihlah angel foto terbaik Anda dan bagikanke media sosial.

4. Replika Kincir Angin dan Patung Tokoh Fiksi

Setelah menikmati hamparan bunga yang indah, saatnya Anda mencoba wahana lain di Alamanda Jogja Flower Garden. Replika kincir angin yang berdiri di tengah danau di dalam taman juga menjadi spot foto menarik pilihan para pengunjung yang datang ke Alamanda Jogja Flower Garden.

Di sini Anda bisa bereksplorasi dengan gaya dan angel foto terbaik di depan replika kincir angin tersebut.

Selain kincir angin, taman ini juga dilengkapi dengan  patung tokoh fiksi yang dibuat bergaya lucu. Di sini Anda bisa bersanding dan berfoto bersama berbagai macam patung karakter fiksi favorit, salah satunya adalah patung karakter fiksi Doraemon yang dibentuk dengan berbagai macam gaya dan tingkah yang lucu.

Baca Juga: 12 Tempat Kuliner yang Wajib Didatangi Ketika Berada di Jogja

5. Rumah Hobbit dan Arena Bermain

Rumah Hobbit Alamanda Jogja

Wahana yang satu ini akan menjadi tempat favorit anak-anak. Namun, bagi Anda yang berjiwa muda, tentu masih bisa menjadikannya sebagai lokasi hunting foto. Anda bisa berfoto di depan rumah-rumah hobbit yang terlihat lucu itu. Dijamin, foto Anda di spot ini akan kelihatan sangat unik dan lain daripada yang lain.

Selagi Anda dan pasangan menikmati swafoto dengan spot-spot yang menawan, anak-anak tak perlu bosan menunggu. Mereka bisa asyik bermain di arena bermain yang disediakan Alamanda Jogja Flower Garden.  Anda senang, anak-anak pun bahagia.

6. Tempat Bersantai Berbentuk Poligon

instagram.com/alamandajogja

Setelah berkeliling taman dan menikmati wahana yang ada, tentu rasa lelah menghampiri. Anda dan keluarga bisa beristirahat dengan duduk santai di areal berbentuk poligon. Cobalah menikmati suasana taman dari spot ini dengan beberapa camilan dan teh hangat agar suasana semakin nikmat.

Fasilitas yang satu ini tidak hanya nyaman dan sejuk, tapi juga sangat instagramable.

Anda yang hidup di kota besar tentu sudah bosan dengan hiburan yang ada. Sesekali pasti ingin menikmati suasana yang berbeda. Alamanda Jogja Flower Garden bisa jadi pilihan.

Anda yang penasaran, yuk agendakan mampir ke Alamanda Jogja Flower Garden, Sleman. Ajak sahabat atau keluarga Anda untuk melakukan keseruan bersama di sini. Tentunya jangan lupa abadikan momen asyik Anda bersama keluarga, ya!

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *