7 Kegiatan Seru Ketika Liburan di Kawasan Puncak, Wajib Kamu Lakukan!

Liburan di Kawasan Puncak

Liburan memang menjadi hal yang sangat dinantikan bagi sebagian besar orang. Liburan merupakan hari yang sangat penting untuk berkumpul bersama keluarga tercinta, teman bahkan kekasih. Maka dari itu ketika liburan banyak orang akan mencari tempat berlibur untuk menghilangkan rasa penat karena sibuk bekerja.

Untuk orang-orang yang hidupnya tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan kota besar lainnya, ada baiknya liburan pergi ke puncak untuk menikmati hawa sejuk dan pemandangan yang hijau, dan pastinya suasana di puncak tak akan di temui di kota-kota besar yang penuh dengan gedung-gedung yang menjulang tinggi.

Tak peduli dengan jalur yang berlika-liku dan tanjakan yang tinggi karena semua itu akan terbayarkan saat kamu sudah sampai pada tujuan sebenarnya. Nah, setelah sampai di puncak pastinya pada mikir mau ngapain kan? Kan sayang kalau cuma duduk-duduk sambil makan jagung bakar.

Jangan sampai gak punya rencana loh ya. Padahal dipuncak punya banyak banget tempat yang bisa disesuaikan dengan minat kamu. Nah ada beberapa kegiatan yang dapat kamu lakukan ketika di puncak dan yang pastinya seru dan bisa membuat perasaanmu bahagia seperti diatas awan. Let’s check it out!

1. Mengakrabkan Diri dengan Alam Kebun Teh

Sudah gak asing lagi kan kalau di puncak pasti ada kebun teh. Pastinya kamu juga penasaran gimana caranya petani memetik daun teh, nah disana kamu bisa menikmati suasana serta pemandangan kebun teh yang luas serta mengamati cara petani memetik daun teh. Lumayan kan untuk menambah pengetahuan.

Selain mengamati, kalian juga bisa meminta ijin pemilik kebun teh untuk ikut membantu petani memetiknya. Gak perlu lama-lama yang penting tahu caranya kan hehe. Sekali-kali mencoba jadi petani agar bisa merasakan hasil jerih payahmu dan juga dapat membantu dan meringankan pekerjaan petani.

2. Bermain Sekaligus Berolahraga dengan Outbond

Liburan asyik juga bisa sambil olahraga loh ya. Ada banyak olahraga outbond yang bisa kamu lakukan di puncak. Jangan beranggapan bahwa liburan di puncak hanya bertema tentang kebun teh yang luas, karena ada banyak hal yang bisa dilakukan.

Pertama bermain flying fox. Hal ini sangat memungkinkan karena di daerah puncak memiliki dataran yang lebih tinggi dibanding tempat wisata lainnya. Pastinya bermain flying fox di puncak terlihat lebih alami dengan pemandangan puncak yang dipenuhi daratan-daratan hijau yang menyejukkan mata.

Pastinya keindahan gunung-gunung yang semakin melengkapi dan juga memperindah liburan kamu. Ini cukup manjur untuk me-refresh pikiran setelah banyak menghabiskan waktu untuk bekerja.

Kedua Arung Jeram. Arung jeram menjadi pilihan tepat outbond di puncak, biasanya puncak memiliki daerah yang arus sungainya cocok untuk permainan ini.

Selain itu, permainan arung jeram ini bisa dilakukan bersama-sama keluarga dan sahabat, karena permainan ini memang dimainkan secara tim bukan untuk perorangan.

3. Menantang Rasa Takut dengan Paralayang

Yang namanya puncak pastinya tinggi kan, tempatnya di dataran tinggi. Pati sangat cocok untuk bermain paralayang. Akan menjadi hal yang sangat tak terlupakan kalo kamu menikmati keindahan alam puncak sambil terbang. Nah kalian juga memiliki pengalaman gimana rasanya menjadi burung meskipun hanya sebentar. hihi

Jangan keburu gemetar atau takut ya. Kamu akan ditemani pilot berpengalaman ketika menaikinya dari pertama kamu naik sampai kamu turun,  jadi jangan khawatir. Terbang diatas ketinggian beribu-ribu meter di atas permukaan laut, pasti gak bakalan nyesel deh setelah tau keindahan yang dapat kamu lihat.

4. Memetik Buah-buahan yang Segar

Biasanya selain kebun teh yang sangat luas kawasan puncak memiliki perkebunan buah-buahan yang bisa di petik langsung oleh pengunjung. Memetik buah-buahan langsung dari pohonnya memberikan kesenangan tersendiri daripada membeli buah segar di pasar. Karnea buah yang sudah dipetik bisa langsung dimakan saat itu juga.

Buah yang paling sering muncul di kawasan daerah puncak ialah stoberi. Biasanya, di kawasan puncak terdapat kebun stroberi yang bisa dipetik secara langsung. Kemudian hasil stroberi yang kamu petik dapat dinikmati langsung. Pasti seru dan enak dong bisa memetik dan memakan buah stroberi yang masih segar.

5. Pesta Barbeque di Taman Villa

Liburan di puncak akan lebih lengkap jika kamu menginap di Vila. Setelah seharian sibuk berkeliling, malamnya kamu bisa beristirahat dengan nyaman. Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan halaman vila sebagai tempat barbeque bersama keluarga ataupun sahabat.

Kamu juga bisa menyalakan api unggun sambil menyanyikan lagu kesukaan sambil diselangi game truth or dare untuk menambah keseruan liburan kamu. Yakin deh, acara liburan kamu di puncak akan membuat keakraban di antara kalian menjadi lebih hangat dan romantis dengan akifitas ini.

Baca Juga: 17 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memutuskan untuk Liburan

6. Menghirup Wangi Bunga-bunga Cantik

Siapa nih yang tidak suka lihat bunga bertebaran di taman? Di tambah lagi bunganya bermacam-macam yang menambah kesan cantik dan indah. Nah,, biasanya di puncak dan sekitarnya ada taman bunga yang sangat terawat dan asyik untuk dikunjungi.

Hal ini bisa kamu coba untuk menambah kesan indah yang tak terlupakan untuk liburan kamu. Jadi, yang tadinya kamu cuma bisa mencium aroma bunga dari parfum, sabun mandi, atau sabun cuci, sekarang kamu bisa menikmati langsung aroma alami yang terpancar dari bunga-bunga cantik yang ada. Gak bakalan nyesel deh pokoknya.

Selain itu kamu juga bisa menambah pengetahuan tentang flora menjadi lebih luas lagi, bukan sekedar tahu bunga mawar dan melati doang tentunya. Hehehe. Jadi selain liburan, kamu juga bisa sekaligus belajar tentang ilmu flora yang mungkin saja tidak didapatkan di bangku sekolah. Cukup bermanfaat bukan?

7. Mengabadikan Kenangan Melalui Foto

Yups, ini adalah hal yang paling penting dilakukan agar kamu bisa mengingat kenangan-kenangan yang terjadi di puncak bersama keluarga dan para sahabat. Sebagian orang mungkin menganggap ha ini sepele, tapi, kebanyakan orang pasti akan memilih untuk mengabadikan moment bahagia kan?

Dengan mengabadikan kenangan melalui foto, kamu bisa menjadikannya bukti bahwa kamu benar-benar pernah mengunjungi puncak bersama orang-orang terdekatmu. Kamu juga bisa mengupload fotomu ke akun media sosial kamu. Pasti deh foto dengan latar belakang pegunungan hijau yang menakjubkan akan banyak mendapat like hihi.

Selain itu kamu juga bisa mencetak foto tersebut lalu menjadikannya album “My Trip My Adventure”, pasti keren, percaya deh. Kemudian di masa depan nanti kamu bisa memberikannya pada anak cucumu dan menceritakan pengalaman kamu sebagai dongeng pengantar tidur untuk mereka.

Nah, jadi gimana? Aktivitas seru di atas cocok untuk kamu lakukan di puncak kan? Dijamin deh jika kamu melakukan aktifitas di atas, kamu akan mendapatkan pengalaman seru dan menyenangkan tentunya. Dan semua keseruan itu pasti akan menjadi kenangan mengesankan yang membuatmu kembali tersenyum ketika mengingatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here