10 Tips Berlibur Bersama Teman yang Seru dan Bebas

berlibur-bersama-teman

Berlibur atau traveling merupakan salah satu cara mengisi waktu saat liburan tiba, hal ini memang di butuhkan untuh sekedar memanjakan badan dan otak setelah sepekan bekerja dan agar kembali fresh saat kembali bekerja.

Berlibur bersama teman-teman merupakan cara asyik menikmati perjalanan saat berlibur. Selain biaya traveling bisa lebih murah, kita juga tidak akan kesepian dan mungkin lebih banyak pemikiran yang akan kita dapatkan nantinya.

Saat kamu berlibur dengan teman-teman, adakalanya terdapat pemikiran yang berbeda-beda, hal ini bisa menyulitkan dalam membuat keputusan saat berlibur. Maka dari itu kamu butuh beberapa tips berlibur yang menyenangkan dengan teman-teman agar nantinya acara berliburmu tertata dan terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Pada tulisan ini kami akan memberi tips bagaimana cara agar liburan menjadi waktu yang menyenangkan dan dapat memberi kenyamanan antara satu sama lain, pastikan semua persiapan kalian telah dipersiapkan agar tidak kebingungan saat acara berlibur dimulai, jadi langsung saja simak tips berlibur bersama teman dibawah ini :

1. Pastikan kesepakatan bersama

Poin ini merupakan hal yang harus kalian perhatikan jauh sebelum acara berlibur dilaksanakan, sudah dikatakan bahwa adakalanya pemikiran kamu dan teman terkadang tak sejalan. Yang satu ingin berlibur ke pantai dan satunya ingin berlibur ke tempat pemandangan alam.

Jadi jika keduanya terus saling bersikukuh keinginannya harus dituruti, pasti akan ada nada masalah yang menjadikan waktu liburan tidak menyenangkan. Jangan hanya karena keinginan yang berbeda menjadikan rencana liburan menjadi batal dan mengecewakan.

2. Pastikan waktu liburan yang pas

Saat membuat rencana berlibur, pastikan perjalanan liburan itu di waktu yang pas dan tidak memberatkan yang lain. Misalnya kalian semua memang sedang libur beraktivitas dan sebagainya. Selain itu, pastikan juga kalian sudah memutuskan menyewa hotel dan kendaraan untuk menunjang mobilitas kalian saat ditempat wisata.

3. Tidak perlu apa-apa harus bersama

Dalam hal berlibur, tidak semua hal yang dilakukan menjadi suatu kegiatan bersama, karena setiap orang mungkin memiliki rencana yang berbeda-beda, ada yang hanya ingin diam di hotel, ada yang ingin belanja, atau ada yang mau ke tempat keluarga sejenak.

Jika semua yang dilakukan harus bersama, mungkin ada yang merasa tidak nyaman dan membuat liburan tidak menyenangkan.

Baca Juga: 11 Tips Liburan Sendirian yang Aman dan Menyenangkan

4. Selalu ada kompromi

Seperti halnya dalam melakukan apapun, seperti waktu makan, jalan, berpindah lokasi dan lain sebagainya, adalah suatu yang harus melalui kompromi atau kesepakatan bersama, karena saat kalian berlibur bersama, adakalanya beberapa teman masih ingin menetap untuk menikmati pemandangan, ada yang sudah merasa capek, dan sebagainya, hal itu biasanya menjadi hal yang rumit jika tidak melalui kesepakatan dan mengambil jalan tengah.

Sebaiknya ada yang menjadi penengah dan memberikan solusi yang terbaik bagi mereka, contohnya mengajak mereka yang sudah ingin pulang untuk beristirahat ditepi pantai sambil diajak minum atau menyuruhnya beristirahat di dalam mobil.

Jadi jika kalian melakukan sesuatu dengan cara berkompromi, nantinya tidak akan terjadi masalah atau atau gesekan antara kalian.

5. Tidak hanya memikirkan diri sendiri

Jika kamu ditunjuk menjadi ketua dalam perjalanan berlibur, kamu harus adil dalam melakukan sesuatu, karena perjalanan ini tidak hanya dinikmati oleh dirimu saja, namun dinikmati semua orang, hal ini sangat penting dipikirkan untuk menghasilkan keputusan terbaik, seperti halnya perbedaan pendapat dan keinginan antar teman, maka kamu harus punya pandangan atau pertimbangan yang sekiranya semua pihak setuju dan menyepakatinya.

6. Jangan fokus hanya pada biaya

Uang merupakan sesuatu yang dapat merusak segalanya seperti pertengkaran antar teman yang nantinya membuat semuanya jadi kacau, maka dari itu aturlah semuanya dengan pertimbangan yang matang.

Contohnya jika liburan kali ini merupakan hasil dari uang patungan dan dikumpulkan kepadamu, maka kamu harus punya pemikiran tentang kegiatan apa yang akan dilakukan saat liburan dimulai, Hal ini agar dana liburan kalian bisa dipakai dengan maksimal tanpa merugikan siapapun.

7. Mencari tahu tempat makan yang sesuai

Makanan merupakan hal yang wajib ditentukan setelah membuat rencana perjalanan, tempat makan yang pas dan cocok merupakan hal yang selalu diharapkan ketika liburan, karena jika perut kosong biasanya akan sangat gampang nyulut emosi satu sama lain dan akan menganggu kenyamanan saat berlibur. Ada baiknya menentukan tempat makan dilakukan sebelum perjalanan uang berfungsi untuk menyesuaikan uang yang telah disediakan.

8. Jangan membuat keputusan apapun ketika kamu lapar

Mungkin ini adalah sesuatu sepele namun cukup penting untuk kalian perhatikan, sebisa mungkin kalian tidak membuat keputusan saat perutmu kosong, karena dalam keadaan itu emosi dan perasaan menjadi tidak stabil, jika memaksakan mengambil keputusan biasanya cenderung mengarah pada hal yang tidak benar.

Jika kalian dituntut memberi keputusan dalam keadaan lapar, sebaiknya hal pertama yang kamu lakukan iyalah mengajak teman-temanmu untuk makan lalu berikan keputusanmu saat selesai makan, karena sewaktu kamu makan untuk menghilangkan lapar adalah waktu dimana keadaan otak dan pikiran dalam keadaan tenang dan nyaman.

9. Jagalah komunikasi

Menjaga komunikasi dengan teman-teman saat berlibur merupakan hal yang wajib dilakukan untuk menghindari miss komunikasi antara kamu dan teman-temanmu yang dapat membuatmu salah mengartikan maksud dan keinginan temanmu.

Intinya segala sesuatu saat berlibur dengan teman harus ditentukan dengan cara musyawarah atau mengambil kesepakatan bersama. Itulah beberapa tips berlibur bersama teman yang bisa kalian terapkan. Selamat berlibur!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here