in

Hai Perempuan! ini 8 Ciri Lelaki Setia yang Harus Diperhatikan

Hai Perempuan! ini 8 Ciri Lelaki Setia yang Harus Diperhatikan

Lelaki setia adalah satu dari beberapa poin penting yang harus diperhatikan oleh wanita. Memiliki pasangan seorang lelaki yang setia menjadi tolak ukur untuk hubungan yang lebih harmonis. Malah, untuk sebagian besar wanita, lelaki setia adalah syarat mutlak atau kriteria utama untuk bisa dijadikan pasangan. Namanya juga membina hubungan antar dua orang, nggak mungkin kan harus membagi dengan orang lain lagi. Hehe.

Mengetahui apakah seorang lelaki setia atau tidak memang gampang-gampang susah. Biasanya, kalau sudah cinta akal rasional wanita akan tertutupi dengan perasaan sayang yang menggebu-gebu. Tapi wanita juga mesti waspada nih, jangan sampai karena sudah terlalu sayang malah berujung dikhianati. Nah, bagi kalian para lelaki tanamkan sifat setia meski susah dan kadang tergoda, karena mengkhianati orang yang mencintai bisa jadi petaka.

Meski pun susah mengetahui kesetiaan lelaki, wanita masih bisa mengecek ciri-ciri lelaki setia dari caranya bersikap sehari-hari, loh dears. Apa saja sih ciri-ciri yang bisa diperhatikan? Yuk simak!

1. Tidak tebar pesona

Photo by Pixabay

Sering melihat lelaki yang sok kecakepan dan lirik sana-sini? Apalagi sering cat calling dengan sembarang wanita? Atau suka stalking dan ngirim pesan ke wanita-wanita di sosial media? Wah, kalau kalian para wanita sering melihat lelaki seperti ini, maka kalian perlu menyadari inilah tanda-tanda kecil dan sangat nampak yang sering terjadi di sekitar kalian? atau kalian sendiri pernah mengalami di perlakukan seperti ini oleh lelaki yang tidak kalian kenal? Maka jauhi dan jangan coba-coba memberi sinyal.

Namun, jika lelaki tersebut tahu menempatkan diri, meski dia tahu dirinya tampan dan mempesona, dia tidak akan sembarangan menggoda wanita. Lelaki yang tidak tebar pesona tidak peduli dengan sekitarnya meski banyak wanita cantik bertebaran, dia hanya akan mendekati satu wanita yang benar-benar diinginkan hatinya. Tebar pesona bagi lelaki yang setia hanya permainan yang tidak berguna.

2. Tidak main-main dalam menjalin hubungan

Photo by Pixabay

Menjalin hubungan meski masih berstatus pacaran haruslah dijalani dengan keseriusan dan memiliki arah yang jelas. Lelaki yang hanya main-main dan pacaran hanya untuk mengisi kekosongan dan tidak kesepian umumnya bukanlah lelaki yang setia. Karena jika dia sudah bosan, maka dengan mudahnya akan mencari pengganti dengan wanita lain yang lebih disukainya. Sedangkan  perasaan bosan itu sendiri seringkali menghampiri semua orang.

Bagi lelaki yang setia, meski pun ada rasa bosan, jika dia memutuskan untuk menjalin  hubungan dengan seseorang, maka tidak ada kata berhenti dan seenaknya untuk mencari yang lain. karena dari awal dia tahu arah hubungannya.

Jika kamu bertemu seseorang yang suka bergonta-ganti pasangan, sering putus dan mudah mencari pacar baru dalam waktu singkat, maka wanita perlu menghindari lelaki macam ini. karena bisa jadi, kamu akan berakhir seperti mantan-mantannya yang lain.

3. Jujur dan lugas dalam memberi penjelasan

Photo by Pixabay

Lelaki yang gemar berbohong dan suka mencari-cari alasan bisa kamu masukkan dalam list lelaki yang tidak seharusnya mendekatimu. Karena lelaki yang suka berbohong memiliki rahasia atau kesalahan yang disembunyikan. Orang yang bersikap jujur meski pun itu salah dan dia sadar dia salah akan lebih baik daripada lelaki yang terus berbohong serta mencari alasan untuk meyakinkanmu. Lelaki seperti ini bagaikan toxic yang hanya akan membuatmu stress.

Sedangkan untuk melihat kejujuran lelaki, dia tidak hanya meyakinkanmu lewat kata, namun juga dengan seluruh sikap dan tindakannya. Lelaki seperti ini tidak akan bertele-tele memberimu penjelasan namun dia bisa lugas dan umumnya tidak akan mengulangi kesalahan yang sama untuk membuktikan sikap jujurnya kepadamu.

4. Percaya diri

Photo by Pixabay

Rasa percaya diri memang harus dimiliki oleh siapa saja dan memang dampak dari rasa percaya diri ini sangat luar biasa. Jika kamu ingin unggul, maka percaya dirilah. Jika kamu ingin dilihat dan dipercaya oleh banyak orang, maka percaya dirilah. Jika kamu ingin meyakinkan orang lain terhadap sesuatu maka percaya dirilah. Rasa percaya diri ini juga yang mesti wanita lihat dari seorang lelaki untuk mengecek kesetiaan mereka.

Lelaki yang memiliki tingkat kepercayaan diri yang baik bisa dipegang kesetiaannya, karena mereka yakin dengan apa yang sudah mereka pilih dan apa yang mereka miliki. Seorang lelaki yang percaya kepada dirinya sendiri akan yakin pula dengan wanita yang menjadi pilihannya dan akan menjaganya sekuat tenaga. Mereka tidak akan mencoba-coba apalagi berpikiran untuk pindah ke lain hati.

5. Tidak emosional

Photo by Pixabay

Lelaki yang kasar dan memandang remeh pasangannya kemungkinan memiliki sifat tidak menghargai dan ingin seenaknya saja. Lelaki seperti ini memandang masalah dengan pikiran yang sempit dan mudah terbawa emosi. Salah paham sedikit dia akan marah-marah dan bahkan menyalahkan orang lain. Sedangkan lelaki yang memiliki jiwa yang tenang dan berpikir dengan kepala dingin akan lebih mengayomi dan fokus terhadap solusi.

Lelaki yang tidak emosional dan cenderung tenang juga menandakan bahwa dia telah dewasa dalam cara berpikir. Pandangannya akan jauh ke depan dan memikirkan hal-hal yang menjadi prioritas dan tujuannya. Bukan malah mencoba-coba menjalani banyak hubungan dan pergi seenaknya.

6. Menjaga amanah

Photo by Pixabay

Ingin melihat orang yang setia? Lihat bagaimana dia mengemban suatu amanah. Lihat bagaimana dia menjaga amanah dalam pekerjaan, dari atasan, sesama rekan kerja, amanah dari orangtua, bagaimana dia menjaga amanah dari orang yang usianya jauh lebih muda. Maka kamu akan lihat nasib hubungan kalian saat menjalani bersamanya.

Orang yang mampu menjaga amanah juga tidak akan sembarangan dengan hubungan yang dia jalani. Karena dia sudah memilih dengan wanita mana Ia berkomitmen, maka itu adalah pilihan yang menjadi amanah untuk dirinya sendiri dan seharusnya dapat dia jaga sebaik mungkin. Dapat kita simpulkan juga bahwa orang yang menjaga amanah adalah orang yang jujur dan setia.

7. Tahu batasan dan menjaga perasaan pasangan

Photo by Pixabay

Seorang lelaki yang pandai bergaul, banyak relasi dan disegani oleh banyak orang bukan berarti gampang tergoda. Justru di sinilah kesetiaannya diuji. Dengan banyaknya relasi siafatnya yang ramah, lelaki seperti ini biasanya memiliki godaan dua kali lipat dari lelaki memiliki pergaulan yang sempit.

Namun, meski lelaki memiliki pergaulan yang luas dan bermacam-macam, dengan sendirinya dia akan tahu batasan untuk menghindari orang lain masuk ke kehidupan pribadinya. Meski lingkungannya dikelilingi banyak wanita, lelaki ini akan menempatkan wanita pilihannya di sisi yang special. Dia akan berteman dengan siapa saja, namun tetap memberi jarak dan batasan tertentu. Saat sedang bersama wanitanya pun, dia akan menjaga perasaan wanitanya dengan membuatnya menjadi proritas.

Baca juga : Bukan Sekadar Pacaran, Ini 8 Tanda Pria Sudah Serius Denganmu!

8. Menjaga pandangan

Photo by Pixabay

Kesan cuek dan ketidak-pedulian seorang lelaki bisa dijadikan tameng yang menjaganya untuk tidak sembarangan melirik wanita lain. Menjaga pandangan adalah cara untuk menunjukkan kepada dunia bahwa dia tidak akan melihat ke sembarang arah apalagi sengaja untuk mencari wanita-wanita lain. Lelaki ini akan menjaga pandangannya dan hanya melihat kepada wanita yang menjadi pilihannya.

Beberapa ciri di atas bisa kamu lihat pada pasanganmu ya dears.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *