Ladang Bisnis, 11 Macam Jus Buah Paling Diminati Masyarakat

Ladang Bisnis
Ladang Bisnis
Iron Man
Iron Man
Print PDF

Ternyata, ada beberapa jus buah paling diminati masyarakat sehingga bisa dijadikan bisnis loh. Pasalnya, jus merupakan salah satu minuman yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia.

Pada umumnya orang-orang menggunakan buah untuk dibuat sebagai jus. Jus buah dengan tambahan gula atau tanpa gula tetap terasa lezat dan menyegarkan.

Tidak hanya lezat saja, jus buah juga menyehatkan dan bisa dijadikan sebagai salah satu menu diet, asalkan gula yang ditambahkan tidak banyak. Saking banyaknya orang yang menyukai jus, Kamu bisa dengan mudah menemukan orang yang menjual jus buah di berbagai tempat.

Read More : The Best Scholarships for Economics Programs in Texas


Bisnis jus buah memang cukup menguntungkan mengingat banyaknya penggemar minuman ini. Akan tetapi tidak semua buah digemari oleh masyarakat.

Ada beberapa jus buah paling diminati masyarakat sehingga lebih menguntungkan. Apa saja jus buah tersebut? berikut diantaranya:

Read More : Computer Science College in Texas: Nurturing Tech Innovators


1. Jus Alpukat

Source: Pixabay

Jus alpukat menjadi jus buah pertama yang memiliki banyak penggemar. Buah berwarna hijau ini disukai lantaran mampu menambah rasa kenyang orang yang meminumnya.

Beberapa orang terkadang juga menggunakannya sebagai salah satu menu diet yang mengenyangkan. Karena minum jus alpukat, Kamu tidak perlu lagi mengonsumsi makanan berat dalam jangka beberapa jam.

Read More : Exploring the Best Psychology Colleges in Texas


Bukan hanya mengenyangkan saja, jus alpukat merupakan minuman yang sehat karena memiliki kandungan lengkap seperti vitamin A, K, E, C, dan B.

Kandungan yang ada di dalamnya mampu berperan sebagai antioksidan yang mencegah timbulnya penyakit tertentu.

2. Jus Semangka

Source: Pexels

Jus kedua yang digemari oleh masyarakat adalah jus semangka. Buah yang umumnya berwarna merah ini berasal dari daerah Afrika bagian selatan. Kandungan air yang banyak membuat jus semangka terasa menyegarkan sehingga bisa digunakan untuk melepas dahaga.

Beberapa kandungan penting yang ada dalam buah semangka yaitu vitamin C, B1, B2, kalium, serat, protein, tembaga, zat besi, dan masih banyak yang lainnya. Selain semangka merah, beberapa orang juga suka mengonsumsi semangka yang memiliki daging berwarna kuning.

3. Jus Jambu Biji

Source: Pexels

Siapa yang tidak suka jus jambu biji? Jus satu ini menjadi jus buah paling diminati masyarakat. Kandungan yang ada di dalamnya sangat bermanfaat untuk kesehatan misalnya seperti vitamin C, B, A, dan kalium.

Kamu bisa menambahkan sedikit gula ke dalam jus agar rasanya lebih lezat. Bukan hanya lezat saja, namun manfaat yang ada di dalam jus buah ini juga bisa Kamu dapatkan.

Adapun manfaat yang diberikan dari kandungan jus jambu biji yaitu seperti meningkatkan kesehatan mata, menjaga kesehatan darah, serta menyehatkan pencernaan. Namun pastikan bijinya ter-blender dengan baik agar lebih mudah dicerna.

4. Jus Tomat

Source: Pixabay

Meskipun tomat tidak menjadi buah yang digemari banyak orang, namun jus tomat cukup digemari. Hal tersebut tidak lain karena jus tomat memberikan banyak manfaat untuk tubuh dan kesehatan.

Kandungan penting yang ada di dalam buah tomat yaitu folat, kalsium, vitamin A, dan vitamin C. Sedangkan manfaat yang bisa didapatkan dari kandungan-kandungan tersebut di antaranya mampu menyehatkan jantung, menurunkan risiko kanker, mengembalikan kesehatan mata, dan menjaga kesehatan kulit.

Kamu bisa mengonsumsi jus tomat paling tidak sebanyak 1 kali dalam seminggu. Beberapa orang yang menggemari tomat terkadang juga mengonsumsinya dengan cara dimakan langsung tanpa membuatnya menjadi jus.

5. Jus Mangga

Source: Pixabay

Buah mangga sudah dikonsumsi oleh manusia sejak lama sekali yaitu sekitar 4000 tahun terakhir. Banyak kandungan vitamin dan mineral di dalamnya yang bermanfaat untuk kesehatan. Beberapa di antaranya yaitu vitamin C, kalium, dan beta karoten.

Jika diolah menjadi jus, orang-orang pasti akan menyukai buah mangga yang bermanfaat ini. Dari berbagai kandungan yang ada di dalam buah mangga, jus mangga memberikan manfaat diantaranya membantu mencegah penyakit jantung serta menutrisi kulit dan juga rambut.

6. Jus Wortel

Source: Pixabay

Dibandingkan dengan buah, wortel sepertinya lebih masuk ke dalam golongan sayur-sayuran. Meskipun begitu wortel tetap menjadi salah satu jus buah paling diminati masyarakat. Manfaat dari jus wortel menjadi alasan utama mengapa banyak orang suka memesan atau membuatnya.

Ada beberapa kandungan penting yang ada di dalam jus wortel yaitu protein, lemak, karbohidrat, potassium, vitamin C, K, A, B6, serat, dan lain sebagainya. Sedangkan manfaat yang dihadirkan yaitu menurunkan risiko kanker, baik untuk ibu hamil, memperkuat fungsi otak, meningkatkan metabolisme, dan menguatkan sistem imun.

7. Jus Sirsak

Source: medium.com

Sirsak merupakan tumbuhan yang bisa tumbuh subur di wilayah tropis seperti Indonesia. Oleh sebab itu, Kamu bisa menemukan buah berdaging putih ini dengan mudah.

Ada beberapa kandungan penting yang ada di dalam buah sirsak seperti vitamin C, serat, zat besi, magnesium, kalium, dan lain sebagainya. Sirsak juga terbilang rendah kalori sehingga bisa dijadikan sebagai menu diet andalanmu.

Berdasarkan kandungan nutrisi yang ada di dalam buah sirsak, jus sirsak memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan yaitu mencegah kanker, meredakan peradangan, menurunkan kadar gula darah, mengobati herpes, mengatasi rematik, dan mengatasi asam urat.

8. Jus Strawberry

Source: Pixabay

Rasa buah strawberry yang manis membuat jusnya juga digemari oleh banyak orang. Tambahan sedikit rasa asam yang dihadirkan malah membuat jus strawberry memiliki cita rasa yang lebih banyak.

Minuman ini bernutrisi tinggi karena mengandung vitamin C, A, serat, kalsium, magnesium, fosfor, zat besi, dan kalium. Sedangkan manfaat yang ditawarkan untuk penggemarnya yaitu meningkatkan kesehatan kulit, kekuatan tulang, mengontrol diabetes, dan berpotensi mencegah kanker.

9. Jus Jeruk

Source: Pixabay

Minum jus jeruk memang sangat menyegarkan, apalagi jika di siang hari ketika panas matahari berada pada puncaknya. Rasanya yang manis dan sedikit masam membuat banyak orang menyukai jus jeruk. Apalagi kandungan yang ada di dalamnya juga sangat bermanfaat untuk tubuh.

Jus jeruk memiliki beberapa kandungan penting seperti vitamin C, B9, dan A. Kandungannya tersebut memberikan banyak manfaat untuk kesehatan yaitu menjadi detoks tubuh, mendukung sirkulasi darah, mencegah kanker, dan menjaga kolesterol.

10. Jus Apel

Source: Pixabay

Jus buah yang digemari oleh masyarakat selanjutnya adalah jus apel. Tidak hanya dalam bentuk jus saja, apel juga sering dikonsumsi secara langsung. Beberapa orang yang bosan mengonsumsi buah secara langsung biasanya akan berinovasi dengan menjadikannya jus buah.

Baca Juga: Mau Diet? Ketahui 6 Jenis Buah yang Bagus untuk Turunkan Berat Badan!

Banyak manfaat yang dihadirkan oleh jus apel seperti menjaga hidrasi tubuh, menyehatkan jantung, menjaga fungsi otak, mencegah serangan asma, dan meningkatkan kesehatan mata. Manfaatnya tersebut didapatkan dari kandungan-kandungan penting di dalamnya yaitu serat, kalium, dan vitamin C.

11. Jus Nanas

Source: Pixabay

Jus terakhir dalam daftar ini adalah jus nanas. Sebagian besar nanas memiliki rasa manis alami, sehingga tidak sedikit orang yang menggemari jus nanas tanpa gula. Secangkir nanas tanpa gula memiliki kandungan 33 mg kalsium, 130 kalori, 25 mg vitamin C, dan 30 mg kalsium.

Manfaat yang dihadirkan yaitu memiliki sifat anti-peradangan, mencegah katarak, mengurangi sembelit dan kembung, meredakan batuk, dan menjaga kesehatan kulit.

Itulah beberapa jus buah paling diminati masyarakat. Jika Kamu berniat membuka usaha jus buah, maka pertimbangkan untuk memilih 11 buah-buahan tersebut. Semoga sukses!