13 Cara Menebalkan Alis Dengan Mudah Secara Alami

cara-menebalkan-alis

Alis merupakan bagian dari wajah yang berfungsi membantu melindungi mata. Sekalipun memiliki fungsi yang penting, ternyata alis juga membantu membingkai wajah anda. Tidak heran jika belakangan ini banyak orang yang membentuk alisnya agar wajahnya terlihat lebih menarik lagi. Daripada membentuk dan mencukur alis secara sembarangan dapat memberikan efek samping yang buruk, ada baiknya untuk menebalkan alis agar wajah anda terlihat lebih tegas dan menawan lagi.

Membuat alis tampak lebih tebal dan cantik tidak perlu dengan cara sulam alis atau mentato alis. Hal tersebut justru dapat berdampak bahaya bagi kesehatan kulit dan mata anda. Menggunakan bahan alami akan jauh lebih aman dan lebih mudah. Berikut ini beberapa cara menebalkan alis dengan mudah secara alami.

1. Minyak jojoba

Sudah pernah tahu minyak jojoba? Bahan alami yang satu ini memang jarang banyak yang tahu, tetapi khasiatnya sangat bagus dan dapat membantu menebalkan alis. Minyak jojoba akan membentuk lapisan lilin yang tipis dibagian helai rambut alis, sehingga akan membantu melindungi dari sengat matahari dan membuatnya menjadi rontok. Tidak hanya itu, rambut alis juga dapat tumbuh dengan cepat jika menggunakan minyak jojoba.

Caranya sediakan satu sendok makan minyak jojoba kemudian oleskan pada bagian alis secara merata. Berikan pijatan selama 3 menit agar sirkulasi darah menjadi lancar. Diamkan semalaman, esok harinya dapat anda bilas dengan air bersih. Rambut alis anda akan lebih lebat dan sehat jika menggunakan minyak jojoba 3 kali dalam satu minggu.

2. Minyak kelapa

Selanjutnya ada minyak kelapa yang sudah sering kita temukan sehari-hari. Minyak kelapa akan membantu menebalkan alis dengan cepat, sebab bekerja sebagai kondisioner alami dan memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Protein di dalam minyak kelapa tersebut akan membantu merangsang pertumbuhan rambut alis dengn cepat. Tidak hanya itu tetapi rambut alis juga akan terlindungi dan menjadi lebih kuat lagi.

Menggunakan minyak kelapa untuk menebalkan alis tidak jauh berbeda dari minyak jojoba. Oleskan minyak kelapa asli pada alis anda secara merata. Berikan pijatan agar terasa lebih nyaman dan diamkan selama semalaman. Esok harinya bilas muka anda dengan air bersih. Jika rutin dilakukan  3 kali dalam seminggu, maka dapat membantu pertumbuhan rambut alis dengan cepat.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun yang sudah terkenal untuk perawatan wajah ini juga dapat digunakan menebalkan alis. Minyak zaitun sendiri memiliki kandungan vitamin A dan vitamin E. Fungsi dari vitamin A akan merangsang pertumbuhan rambut, sedangkan vitamin E akan membantu merawat agar rambut alis tetap kuat dan sehat. Kombinasi dua kandungan ini akan membuat alis anda tumbuh dengan cantik dan sehat.

Untuk mengaplikasikan minyak zaitun juga mudah. Bersihkan wajah anda terlebih dahulu, kemudian oleskan minyak zaitun pada kedua alis anda. Berikan pijatan dan diamkan selama semalaman. Esok hari bilas dengan air bersih dan lakukan cara ini setiap malam agar alis lebat lebih cepat.

4. Minyak almond

Cukup banyak jenis minyak yang dapat digunakan untuk membantu menebalkan alis, selanjutnya ada minyak almond. Di dalam minyak almond ada kandungan magnesium yang akan membantu menebalkan rambut alis dan mempercepat pertumbuhan alis. Tidak hanya itu, tetapi magnesium juga akan membantu menjaga kesehatan rambut alis agar tidak mudah rontok.

Sama dengan yang lainnya, menggunakan minyak almond cukup dengan mengoleskannya secara merata pada kedua alis. Berikan pijatan perlahan dan diamkan semalaman. Esok hari bisa anda bilas menggunakan air bersih. Untuk hasil maksimal anda bisa menggunakan minyak almond setiap hari dan tetap aman tanpa efek samping, kecuali jika memang anda alergi pada almond.

Baca Juga: 13 Cara Mengatasi Rambut Rontok Penyebab Kebotakan Secara Alami

5. Minyak kemiri

Minyak kemiri adalah bahan alami yang paling terkenal untuk membantu menumbuhkan rambut termasuk juga pada alis. Di dalam minyak kemiri ada kandungan asam linolenic yang akan membantu merangsang pertumbuhan rambut alis. Bahan alami yang satu ini sudah digunakan sangat lama dan tidak ada efek samping buruk yang didapat.

Cara yang dilakukan masih sama dengan mengoleskan minyak kemiri pada alis. Berikan pijatan agar lebih nyaman dan sirkulasi darah lancar. Diamkan semalaman kemudian esok harinya bilas dengan air yang bersih. Lakukan cara ini 3 kali saja dalam satu minggu agar alis anda tumbuh dengan cepat.

6. Minyak jarak

Sudah pernah tahu minyak jarak? Minyak ini juga ampuh digunakan untuk menebalkan alis dengan alami dan tanpa memberikan efek samping. Kandungan di dalam minyak jarak akan membantu merangsang pertumbuhan alis dan membuatnya menjadi lebih kuat lagi, sehingga beberapa masalah pada alis seperti rontok akan teratasi.

Sediakan minyak jarak satu sendok teh, oleskan pada alis secara merata. Berikan pijatan dan diamkan selama semalaman agar kandungan di dalam minyak jarak dapat meresap. Bilas dengan air bersih pada esok harinya. Cara ini cukup aman digunakan 3 kali dalam satu minggu agar alis anda tumbuh menjadi lebih lebat.

7. Susu

Susu sering kita tahu dapat digunakan untuk membantu mencerahkan wajah dan membuat wajah anda tampak lebih lembut. Namun siapa yang menyangka bahwa susu juga dapat digunakan untuk menebalkan alis secara alami. Di dalam susu ada kandungan mineral, nutrisi, dan vitamin untuk merangsang pertumbuhan alis menjadi lebih cepat.

Cara menggunakan susu untuk menebalkan alis cukup sederhana, sediakan susu murni tanpa campuran secukupnya. Kemudian rendam dua kapas dalam susu tersebut selama beberapa menit. Komperskan pada kedua alis secara merata, dan diamkan selama 30 menit agar kandungan susu bekerja dengan baik. Bilas dengan air bersih, dan lakukan cara ini 3-4 kali dalam satu minggu untuk alis lebat yang sehat.

Baca Juga: 13 Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Cepat dan Ampuh

8. Jeruk nipis

Selanjutnya ada jeruk nipis yang juga merupakan bahan dapur untuk membuat masakan jauh lebih sedap. Di dalam jeruk nipis ada kandungan vitamin C yang tinggi dan antioksidan untuk membantu alis tidak mudah rontok. Bukan hanya itu saja, tetapi kandungan tersebut juga akan membantu untuk menyuburkan rambut alis.

Cara menggunakannya, sediakan perasan air jeruk nipis, kemudian oleskan perlahan menggunakan kapas pada alis secara merata. Hati-hati agar tidak terkena mata. Diamkan selama 30 menit atau sampai jeruk nipis mengering. Bilas menggunakan air bersih, dan lakukan cara ini cukup 2 kali saja dalam satu minggu agar rambut alis anda menjadi lebat.

9. Lemon

Selain jeruk nipis, anda juga dapat menggunakan lemon yang tidak jauh berbeda dengan jeruk nipis. Lemon juga memiliki kandungan vitamin C tinggi dan antioksidan yang membantu menebalkan rambut alis dengan cepat. Selain itu di dalam lemon ada kandungan asam alpha hidroksi yang akan membantu menangkal radikal bebas dan membuat alis menjadi lebih kuat lagi.

Ambilah air perasan lemon secukupnya kemudian oleskan pada alis secara merata, akan sangat bagus jika anda mengoleskannya juga pada seluruh wajah. Diamkan selama beberapa menit atau sampai lemon benar-benar kering di wajah. Bilas dengan air yang bersih, kemudian anda bisa merasakan kesegaran pada wajah. Cukup lakukan cara ini 2-3 kali dalam satu hari, hindari memberikan lemon pada daerah yang luka sebab dapat menimbulkan rasa perih.

10. Teh

Sudah pernah mencoba teh untuk perawatan rambut? Ternyata teh juga dapat membantu menguatkan akar rambut pada alis sehingga tidak akan mudah rontok. Bukan hanya itu, kandungan teh juga akan bekerja untuk merangsang pertumbuhan pada alis agar menjadi lebih lebat lagi. Menggunakan teh sangat aman digunakan dan juga mudah diaplikasikan.

Caranya, sediakan teh apa saja secukupnya, tetapi lebih bagus lagi jika yang digunakan adalah teh hijau. Kemudian celupkan pada air dan diamkan semalaman. Esoknya anda bisa menggunakan air rendaman teh tersebut dengan cutton bud di alis secara merata. Diamkan 30 menit atau sampai kering. Bilas dengan air bersih dan lakukan cara ini 3-4 kali dalam satu minggu untuk hasil yang maksimal.

11. Kuning telur

Bahan alami selanjutnya yang dapat digunakan untuk membantu melebatkan alis adalah kuning telur. Mungkin beberapa orang ada yang kurang nyaman menggunakannya, sebab bau dari kuning telur memang kurang sedap. Tetapi kunng telur memiliki kandungan vitamin A, B, dan E untuk membuat alis menjadi kuat dan tumbuh dengan cepat.

Cara menggunakan kuning telur cukup sederhana, pisahkan kuning telur dan putih telur. Kocok kuning telur dan diamkan beberapa menit. Oleskan pada kedua alis secara merata. Diamkan 30 menit agar kandungan kuning telur bekerja untuk melebatkan alis. Bilas menggunakan air hangat agar tidak menimbulkan bau, dan anda bisa menambahkan sabun cuci muka. Lakukan cara ini 2-3 kali saja dalam satu minggu untuk hasil alis yang menawan.

12. Bawang Bombay

Bawang Bombay juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah pada alis. Bawang Bombay yang sering digunakan untuk masak ini memiliki kandungan untuk merangsang pertumbuhan alis. Belum lagi akan membantu menguatkan dan membuat alis anda tidak rontok lagi.

Cara menggunakannya cukup menghaluskan bawah Bombay dengan blender. Setelah itu peras untuk diambil sari airnya saja. Oleskan pada alis menggunakan cotton bud, ingat.. jangan sampai terkena mata. Diamkan selama 30 menit agar kandungan bawang Bombay bekerja. Bilas menggunakan air bersih, dan anda bisa menggunakan cara ini 2-3 kali dalam seminggu saja agar rambut alis tumbuh dengan bagus dan rata.

13. Bawang merah

Selain bawang Bombay, ada juga bawang merah yang juga bisa menumbuhkan alis anda. Memang kebanyakan orang akan menganggap cara ini cukup menakutkan, sebab dapat membuat mata anda menjadi perih. Namun demi rambut alis yang lebat dan juga sehat rasanya perih sebentar juga tidak akan menjadi masalah.

Untuk menggunakannya, lembutkan bawang merah, kemudian oleskan pada alis anda secara merata. Diamkan 30 menit dan hati-hati terkena bagian mata. Bilas dengan air bersih sampai tidak terasa perih lagi. Menggunakan bawang merah untuk menebalkan alis dapat dilakukan 2 kali saja dalam satu minggu.

Itulah beberapa bahan alami untuk mengatasi masalah alis yang kurang lebat. Anda bisa menggunakan salah satu cara dengan rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here