in

Dia (Pacar) Hilang Tanpa Kabar, Apa yang Sebaiknya Dilakukan?

Dia (Pacar) Hilang Tanpa Kabar, Apa yang Sebaiknya Dilakukan?
Photo by Pexels

Kamu punya pacar tapi tiba-tiba dia menghilang dan tidak memberi kabar? Bahkan kamu sudah menghubunginya berulang kali namun tidak kunjung mendapatkan balasan yang diinginkan?

Kisah seperti ini sebenarnya adalah kisah klasik yang sering dirasakan di setiap pasangan. Dia yang hilang tanpa kabar bisa saja disebabkan oleh banyak hal.

Biasanya hal ini karena mungkin dia kurang nyaman dengan hubungannya, dia mau sendiri dulu, atau bisa jadi dia ingin memutuskan hubungan denganmu secara sepihak.

Walaupun demikian, sebaiknya kamu pahami bahwa tidak semua hal memang berjalan sesuai dengan rencana. Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika pacarmu menghilang tanpa kabar.

1. Sadari Kalau Kamu Memang Korban

Sadari Kalau Kamu Memang Korban
Photo by Pexels

Dalam dunia percintaan, ghosting adalah perbuatan yang sering dilakukan secara sepihak oleh salah satu pasangan. Ghosting merupakan cara putus yang instan, tanpa adanya penjelasan dan basa-basi, sehingga mereka tidak memberikan kabar mengapa hubungan harus diakhiri.

Seseorang yang memutuskan hubungan secara ghosting biasanya tidak memiliki keberanian untuk membicarakan penyebab dan alasan kenapa hubungan harus diakhiri. Jika pacarmu demikian, jangan bersedih, dia merupakan orang yang tidak bernyali dan tidak pantas kamu pertahankan.

Sikap menghilang tanpa kabar memang bukan sesuatu hal yang terpuji, maka dari itu sadar bahwa kamu korban ghosting dan tidak usah berharap lebih jauh lagi.

Dia hilang tanpa kabar juga tidak akan memberikan penjelasan yang jelas walaupun kamu coba melakukan konfrontasi dengannya.

2. Ketahui Alasan Dia Pergi?

Photo by Trinity Kubassek from Pexels
Photo by Pexels

Kalau kamu tipe orang yang ingin segala sesuai menjadi jelas dan gamblang, sebaiknya coba cari tahu mengapa dia pergi tanpa meninggalkan kabar.

Melakukan ghosting merupakan cara berhubungan yang masih childish dan tidak dewasa, karena itu sebaiknya tidak usah memikirkannya lebih lanjut.

Namun jika kamu bersikeras, cobalah untuk menghubungi beberapa teman dekatnya, dan tanyakan mengapa dia menghilang begitu saja.

Seharusnya dia memberikan tanda bahwa dia sedang melakukan ghosting padamu, karena itu penting untuk membicarakan dan menanyakan hal tersebut pada temannya.

Mungkin saja dia memang punya alasan untuk pergi, namun bukan ghosting dan tidak ingin menyampaikan hal ini padamu.

Alasan seperti ini tetap tidak bisa ditolerir, karena itu jika ada masalah yang sepertinya akan menandakan jauh atau retaknya hubungan, segera komunikasikan antara masing-masing individu.

3. Hubungi Terus, Tujukan Bahwa Kamu Memang Serius Khawatirkan Dia

Hubungi Terus, Cari Tahu Kenapa?
Photo by Pexels

Kalau kamu masih ingin mempertahankan hubungan dengan dia, sebaiknya menghubunginya secara terus menerus adalah salah satu langkah yang bisa kamu lakukan. Dia yang hilang tanpa kabar bisa kamu hubungi kontaknya, baik dengan telepon atau pesan, juga media sosialnya yang aktif.

Katakan bahwa kamu tidak akan marah dan mendengarkan penjelasanmu mengapa hubungan kalian bisa berubah dan mendadak dia pergi tanpa kabar.

Kamu juga bisa memberikan penegasan bahwa apa yang dia lakukan adalah perbuatan pengecut dan tidak pantas.

Terdapat dua kemungkinan yang akan terjadi, pertama pesanmu akan di balas dan hubungan kalian akan lebih jelas. Sedangkan yang kedua, dia mungkin memang tidak akan membalas pesanmu, namun kamu sudah memberikan niat dan iktikad yang baik untuk membicarakan semuanya secara dewasa.

4. Setelah Beberapa Minggu, Jangan Cari dan Hubungi Dia Lagi

Setelah Beberapa Minggu, Jangan Cari dan Hubungi Dia Lagi
Photo by Pexels

Kalau kamu merasa bahwa perbuatannya tidak pantas, mulai dari sana mulailah untuk tidak menghubunginya. Kamu juga tidak perlu melihat sosial media ataupun balasan dari pesan yang sudah kamu kirimkan padanya.

Cobalah untuk berhenti mengurusi dia yang hilang tanpa kabar dan move on sedini mungkin!

Walaupun sulit, kamu harus sadar bahwa dia mungkin memang tidak mencintai atau nyaman dengan hubungan yang sudah kalian bangun, tapi tidak cukup dewasa untuk mengatakannya secara langsung. Yakinlah kamu bisa melewati semua ini dan menemukan pasangan lain yang lebih cocok.

Melakukan stalking pada akun media sosialnya tentu akan membuatmu merasa sakit dan terpuruk. Apalagi ternyata dia masih aktif di media sosial namun tidak kunjung menjawab pesan yang sudah kamu kirimkan.

5. Buat Dirimu Sibuk dan Putuskan Hubungan Dengannya

Buat Diri Kamu Sibuk dan Putuskan Hubungan
Photo by Pexels

Salah satu cara yang sering digunakan agar bisa move on adalah melakukan kegiatan yang menyibukkan, agar segera melupakannya.

Padatkan rutinitas sehari-hari, sehingga kamu tidak punya waktu luang untuk memikirkannya sedikitpun. Mencari kesibukan lain juga menjadi saran yang sering diberikan untukmu yang ingin move on dengan lebih cepat.

Setelah menyibukkan diri, jangan lupa melakukan putus hubungan dengannya. Hapus nomornya dari ponsel dan lakukan blokir pada akun media sosialnya, sehingga selain kamu yang tidak akan melihat kabarnya lagi, dia juga tidak memiliki kesempatan untuk menghubungimu kembali.

Ingatlah mereka yang melakukan ghosting memang berniat untuk kabur tanpa memberikan keterangan, karena itu lakukan hal yang sama sebagai balasan.

Dengan melakukan blokir kontak pada nomor telepon atau akun media sosialnya, kamu bisa melakukan move on dengan tenang.

6. Carilah Kebahagiaan Lain. Dia Bukanlah Satu-satunya Orang yang Terbaik

Carilah Kebahagiaan Lain. Dia Bukanlah Satu-satunya Orang yang Terbaik
Photo by Pexels

Kamu juga bisa mencoba untuk mencari kebahagiaan sendiri sekarang, apalagi menemukan seseorang yang baru yang bisa mengisi hari dan hatimu. Sisihkan waktu sibukmu untuk menikmati liburan dan menghabiskan waktu yang berharga bersama dengan keluarga.

Dengan begitu, kamu bisa menemukan kasih sayang yang tulus dari mereka, tanpa perlu khawatir di tinggalkan ataupun pergi tanpa pesan apapun padamu.

Dia yang hilang tanpa kabar bisa kamu gantikan dengan orang lain yang akan memberikan yang terbaik untukmu.

Mungkin ini adalah cara Tuhan untuk memisahkanmu dengan orang yang tidak tulus dan mempertemukanmu dengan seseorang yang lebih baik yang sudah Dia siapkan untukmu.

7. Ini Bukan Salahmu. Jika Dia Cukup Bodoh Melepasmu, maka kamu harus Cukup Pintar Melupakannya

Ini Bukan Salahmu. Jika Dia Cukup Bodoh Melepasmu, maka kamu harus Cukup Pintar Melupakannya
Photo by Pexels

Terakhir kamu tidak boleh menyalahkan dirimu sendiri atas apa yang telah terjadi. Jika pacarmu tidak memberikan pesan apapun dan pergi secara sepihak, hal tersebut merupakan strategi yang dia lakukan bahwa masalahnya bukan pada dirimu, namun pada dirinya yang tidak dewasa dalam berhubungan.

Karena itu jangan buang waktumu untuk menyalahkan diri atas apa yang telah terjadi, lakukan kegiatan lain yang lebih menyenangkan daripada terus memikirkan pacarmu yang hilang entah kemana tersebut.

Bukan salahmu jika dalam hubungan, dia tidak dewasa dan kurang berani dalam bersikap, apalagi jika kamu sudah mengusahakan menjadi pacar yang baik untuknya.

Oleh sebab itu, segera move on dan bila perlu temukan orang lain yang bisa menggantikan posisinya di hatimu.

Menjadi korban ghosting memang tidak enak, apalagi jika dia hilang tanpa kabar begitu saja. Apabila kamu adalah korban tersebut, melakukan beberapa tips diatas bisa membuatmu terbebas darinya dengan lebih cepat.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *