Prediksi Final Piala Dunia 2018, Kroasia Akan Kembali Membuat Kejutan

0
Prediksi Final Piala Dunia 2018
final piala dunia (Perancis vs Kroasia)

Perancis dan Kroasia akan saling bentrok di laga pamungkas Final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018) pukul 22.00 WIB. Menarik untuk menyimak analisis Perancis vs Kroasia mulai dari prediksi, head to head, dan prediksi pemain yang diturunkan. Simak Penjelasannya.

Perancis dan Kroasia berhasil melaju ke babak Final Piala Dunia. Sebelumnya Perancis berhasil melaju ke final piala dunia setelah menaklukan Belgia dengan skor 1-0. Sedangkan Kroasia mengalahkan Inggris 2-1 di partai semifinal lainnya.

Bentrok antara Perancis melawan Kroasia adalah yang kelima kalinya terjadi. Statistik mengatakan bahwa Timnas Kroasia tak pernah menang ketika bersua tim ayam jantan. Sedangkan Timnas Perancis berhasil memenangkan tiga kali pertandingan dari lima kali pertemuan.

Head To Head Perancis vs Kroasia

  • 8 Juli 1998: Prancis vs Kroasia (2-1)
  • 13 November 1999: Prancis vs Kroasia (3-0)
  • 28 Mei 2000: Prancis vs Kroasia (2-0)
  • 17 Juni 2004: Perancis vs Kroasia (2-2)
  • 29 Maret 2011: Prancis vs Kroasia (0-0)

Namun Timnas Kroasia tentunya berbeda dengan timnas-timnas sebelumnya. Banyak yang mengatakan bahwa Kroasia sedang ada di puncak generasi terbaiknya.

Mereka punya dua gelandang emas yang juga punggawa dua klub terbaik dunia. Yakni Luka Modric (Real Madrid) dan Ivan Rakitic (Barcelona).

Para pengamat menilai peran mereka berdua berhasil mengatur irama pertandingan. Ditambah juga hadirnya Ivan Perisic dan striker veteran yang lagi haus goal, Mario Mandzukic.

Namun Kroasia tak bisa menganggap remeh Timnas Prancis. Perancis adalah salah satu calon kuat peraih title juara dunia.

Hampir setiap lini Timnas Perancis di isi pemain-pemain bintang seperti Pogba, Griezmann, Kylian Mbappe, dan Olivier Giroud.

Masalah kekuatan, tak perlu diragukan lagi, Timnas Perancis sudah membuktikannya dengan sukses menyingkirkan tim kuat seperti Uruguay dan Belgia.

Fakta Unik Perancis dan Kroasia

Bagi Kroasia ini adalah final pertama mereka sejak debut tahun 1998. Pada tahun itu juga merupakan raihan terbaik Kroasia selama ikut Piala Dunia, yakni menduduki peringkat ketiga.

Sedangkan Perancis, ini adalah Final Piala Dunia ketiga kalinya. Pada 1998 mereka juara dan 2006 menjadi Runner up setelah kalah dari Italia.

Fakta lain yang mencengangkan bahwa Final Piala Dunia ini adalah Final yang ke dua kalinya untuk Timnas Perancis dalam dua tahun terakhir ini di ajang yang prestisius.

Sebelumnya pada tahun 2016, Perancis berhasil melaju ke Final Piala Eropa, namun gagal jadi juara karena dipupuskan oleh Portugal.

Tentunya Perancis tak mau lagi kegagalan di Final Eropa terulang kembali di Final Piala Dunia. Apalagi Piala Dunia adalah ajang sepakbola paling bergengsi sejagat raya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here