12 Cara Mendapatkan Uang Di Internet dengan Mudah dan Cepat

mendapatkan-uang-di-internet-

Jaman semakin berkembang dan menyediakan banyak ruang untuk membantu kita mendapatkan keuntungan. Sekalipun anda memiliki modal yang kecil namun tidak menutup kemungkinan anda bisa saja mendapatkan penghasilan yang besar. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan bisnis di internet.

Untuk menjalankan bisnis di Internet, penghasilan yang anda dapatkan akan dipengaruhi beberapa faktor, mulai dari fokus dalam bekerja, kemudian konsistensi, bahkan sampai jenis usaha apa yang anda tekuni melalui media internet. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk tahu bagaimana cara mendapatkan uang di internet dengan mudah dan cepat, simak pembahasan berikut ini.

1. Jasa penulisan artikel

Untuk yang pengen mendapatkan uang dari internet, maka anda bisa mencoba membuka jasa pembuatan artikel. Banyak orang yang sudah memiliki blog namun terkadang tidak memiliki waktu untuk mengisi blognya dengan berbagai macam tulisan. Nah, anda bisa mencoba membuat jasa penulisan artikel agar keuntungan juga mengalir pada anda dengan mudah.

Sebenarnya cara ini merupakan peluang untuk anda yang suka sekali dengan menulis. Cara membuka jasa pembuatan artikel ini bisa dengan berbagai cara, anda bisa melakukan promosi layanan. Banyak juga forum-forum internet marketing atau grup para blogger yang dapat anda kunjungi untuk melakukan promosi. Jika memang banyak yang tertarik dengan harga yang dibandrol dari tulisan anda maka pundi-pundi uang bisa anda dapatkan.

2. Bermain Google Adsense

Jika anda perhatikan dengan baik, ternyata cukup banyak orang yang hanya diam di rumah tetapi penghasilannya terus lancar setiap hari. Hal tersebut mungkin saja karena mereka mengikuti Google Adsense. Lantas apa itu Google Adsense? Google Adsense sendiri merupakan sebuah layanan yang diberikan oleh Google untuk menampilkan iklan di sebuah website. Iklan tersebut dapat berasal dari perorangan atau perusahan dimana ingin melakukan promosi dengan kata kunci tertentu.

Banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan bermain Google Adsense, jika anda tertarik membuat blog atau channel Youtube, maka anda bisa mendapatkan iklan dari Google Andsese. Keuntungannya dimana? Jika blog atau channel Youtube anda sudah populer dan memiliki jumlah view yang banyak, maka keuntungan perdetik bisa saja anda dapatkan.

3. Membuat eBook

Selanjutnya anda dapat berpengahasilan melalui internet jika anda membuat eBook. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang memiliki keahlian pengetahuan pada bidang tertentu. Jika anda memiliki eBook, pastikan memiliki susunan kata yang mudah dipahami oleh pembaca anda sehingga akan semakin senang pembaca dengan tulisan yang anda buat. Misalnya saja eBook anda tentang tutorial, maka anda harus memastikan langkah-langkah yang jelas dan juga disertai dengan gambarnya.

Banyak juga keuntungan yang dapat dihasilkan melalui eBook, anda akan punya pembeli yang loyal jika ebook yang anda buat memang bagus dan bermanfaat.

4. Menjualkan barang

Keuntungan dari internet yang satu ini memang sudah banyak dilakukan oleh banyak orang. Jika anda memiliki beberapa barang yang dibutuhkan banyak orang, maka anda dapat menjualkannya melalui internet. Tidak harus berupa barang anda sendiri, tetapi bisa juga menjual barang orang lain. Cara menjualkannya juga sangat banyak, anda dapat melakukannya melalui media sosial, menjualnya melalui situs jual beli online, atau bisa juga membuat sebuah website.

Lebih menguntungkan lagi jika anda menjualkan barang milik orang lain karena anda tidak akan dirugikan apabila barang tersebut tidak laku. Keuntungan juga tetap anda dapatkan karena sudah menjualkan barang tersebut. Sangat mudah mendapatkan uang dari cara yang satu ini dan dapat dilakukan kapan saja.

5. Ikuti program afiliasi

Sudah pernah dengar afiliasi? Afiliasi sendiri merupakan sebuah cara untuk mendapatkan uang dari internet tanpa harus mengeluarkan modal dan dapat dilakukan oleh siapapun dengan mudah. Lebih mudahnya lagi anda dapat menyebutkan dengan kata makelar. Bisnis afiliasi ini prosedurnya juga tidak jauh berbeda dari makelar, hanya saja anda perlu menawarkan produk afiliasi kemudian ketika sudah terjual maka anda akan mendapatkan komisi dari perusahaan.

6. Membuat aplikasi

Membuat aplikasi memang cara ampuh mendapatkan uang dari internet, tetapi tidak semua orang dapat melakukannya. Anda bisa mencoba membuat aplikasi mobile layaknya di Android kemudian diupload melalui Play Store agar banyak orang yang menggunakan tersebut.

Lantas bagaimana jika anda tidak bisa membuat aplikasi mobile? Maka anda bisa mencoba membayar developer Android untuk membuat aplikasi yang anda inginkan, memang modal yang dikeluarkan akan jauh lebih besar tetapi keuntungannya juga akan lebih besar.

Tetapi jika anda masih kurang puas dan menginginkan membuat aplikasi sendiri, maka bisa mencoba belajar disitus Android Developer. Setelah aplikasinya jadi, maka selanjutnya upload di Play Store dengan membayar biaya pendaftaran sekitar $25. Lalu keuntungannya dimana? Anda bisa menyisipkam iklan di aplikasi tersebut menggunakan layanan Google Andsese.

7. Membuat YouTube dengan konten menarik

Membuat konten di YouTube belakangan ini semakin banyak diminati karena memang dapat menghasilkan uang yang lumayan besar. Pada tanggal 16 Januari 2018 lalu, YouTube memang mengubah kebijakan privasi tentang persyaratan program partner YouTube, tetapi hal tersebut  memiliki tujuan agar pembuat konten YouTube tetap stabil penghasilannya.

Untuk mendapatkan uang dari YouTube, anda bisa membuat konten video yang menarik dan menguploadnya pada YouTube. Sebenarnya ini termasuk bisnis menggunakan media online tanpa modal besar tetapi penghasilannya fantastis. Semakin banyak orang yang melihat video anda dan banyak yang subscribe akun YouTube anda, maka penghasilan juga akan semakin besar dari layanan iklan Google Adsense.

8. Menjual website atau blog

Membantu menjual website atau blog orang lain juga bisa menjadi cara ampuh untuk mendapatkan uang dari internet dengan mudah. Untuk menjual website pastikan bahwa website tersebut sudah memiliki pengunjung dengan jumlah penghasilan setiap bulannya agar pembeli juga semakin tertarik. Memang untuk menjual website prosesnya sangat panjang dan membutuhkan usaha yang maksimal untuk mengumpulkan pengunjung.

Sekalipun tidak mudah dan membutuhkan waktu yang lama, namun potensi keuntungan yang bisa anda dapatkan juga terbilang lumayan. Untuk dapat menjual website atau blog, pastikan blog tersebut memiliki konten yang menarik dan banyak diminati. Setelah itu anda dapat mempromosikannya di forum-forum jual beli website.

Baca Juga: 10 Cara Menghasilkan Uang dari Internet untuk Anak Muda

9. Menjual domain

Bagi anda yang sudah sering bermain internet, tentu domain sudah bukan hal yang asing lagi. Domain ternyata juga dapat anda jadikan cara untuk menghasilkan uang di internet. Anda dapat memiliki beberapa nama-nama domain yang unik, kemudian anda jual kembali dengan harga yang lebih besar.

Ada banyak tempat untuk membeli dan menjual domain, anda bisa mendapatkannya dari internet dengan mudah, tetapi pastikan bahwa tempat menjual ataupun membeli tersebut memang benar-benar aman. Anda bisa menaikkan harga domain yang sudah dibeli untuk keuntungan yang anda dapatkan. Sedo.com jadi salah satu tempat jual beli doman yang aman untuk dikunjungi.

10. Menjadi aplikasi tester

Apakah anda ahli dalam bidang memaksimalkan performa website? Jika memang benar maka anda dapat mencoba menjadi seorang website tester. Website tester dapat membantu mencari kekurangan website atau blog kemudian mencoba memaksimalkan performa website atau aplikasi tersebut. Jika sudah sangat ahli dalam bidangnya tentu pekerjaan yang satu ini akan terasa sangat menyenangkan.

Jenis pekerjaan yang satu ini dapat dikatakan tidak membutuhkan waktu lama, dan banyak perusahaan kecil ataupun perusahaan besar memilih untuk menggunakan jasa tester agar kekurangan dapat ditemukan pada website atau aplikasi serta membantu menemukan solusinya.

11. Microstock

Microstock dapat menjadi wadah untuk mendapatkan pundi-pundi uang dari internet. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin mendalami bidang fotografer dan juga desain grafis. Cara yang satu ini selalu saja berhasil untuk menambah penghasilan. Caranya cukup dengan anda menghasilkan banyak gambar seperti foto atau ilustrasi kemudian mengunggahnya melalui website penyedia microstock.

Jika seseorang tertarik dengan foto gambar anda, maka anda bisa menjual lisensi atau hak cipta gambar tersebut agar bisa digunakan orang tersebut. Semakin banyak gambar menarik dan anda unggah, maka semakin besar pula kemungkinan untuk mendapatkan penghasilan yang lebih.

12. Menjadi Rekber

Rekber adalah singkatan dari rekening bersama. Saat ini banyak sekali permintaan transaksi secara online, namun sayangnya masih agak sulit melindungi transaksi online dan cukup riskan dengan penipuan. Misalnya saja, apakah kamu sering membeli barang secara online melalui facebook dan instagram, lalu bagaimana cara kalian melakukan transaksi? Apakah langsung ditransfer ke pembeli sebelum barang dikirim?

Berbeda dengan transaksi di situs e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, dan sebagainya. Transaksi akan ditahan terlebih dahulu oleh perusahaan e-commerce sebelum barang sampai ke pembeli. Dan ini sangat aman untuk menghindari penipuan.

Nah ini adalah peluang bagi anda untuk mendapatkan penghasilan melalui internet, bukalah jasa rekber terpercaya di Internet sebagai perantara transaksi antara penjual dan pembel. Bangunlah image bahwa jasa anda memang bisa dipercaya dan amanah agar jasa anda cepat populer dan banyak peminatnya.

Beberapa cara di atas merupakan peluang untuk dapat menghasilkan uang dari internet dengan mudah. Sebenarnya tidak jauh berbeda antara mencari uang melalui dunia nyata ataupun melalui dunia maya, anda tetap membutuhkan sebuah keseriusan dan pemahaman yang tepat. Untuk itu ada baiknya anda mempelajari terlebih dahulu apa yang akan anda kerjakan di media online untuk mendapatkan penghasilan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here