14 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Cepat Tanpa Efek Samping

cara-memerahkan-bibir

Memiliki bibir yang merah merona dan sehat memang menjadi keinginan semua orang, tidak hanya para wanita tetapi  juga beberapa pria. Memang bibir yang merah merona alami dapat membantu rasa percaya diri anda semakin meningkat. Tidak heran jika para wanita kerap menggunakan pewarna bibir atau lipstik untuk membantu menunjang penampilan mereka.

Sekalipun lipstik yang anda gunakan berkualitas bagus tetapi akan jauh lebih menyenangkan lagi jika anda memiliki bibir merah merona yang benar-benar alami. Terlalu sering menggunakan lipstik juga bisa membuat bibir anda menjadi lebih hitam karena bahan kimia yang ada pada produk lipstik tersebut. Berikut ini beberapa cara perawatan alami untuk membantu memerahkan bibir secara alami.

1. Menggunakan air mawar

Sudah pernah dengar air mawar dapat membantu perawatan kecantikan kulit? memang kandungan dalam air mawar dapat membuat kulit anda menjadi lembab dan lembut. Namun, siapa yang menyangka bahwa air mawar juga dapat digunakan untuk membantu melembabkan bibir anda dan mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan bibir menjadi hitam.

Cara menggunakan air mawar juga terbilang sederhana, anda cukup mengoleskan air mawar pada bibir anda secara merata. Gosok perlahan menggunakan kapas agar sel kulit mati terangkat. Lakukan cara ini ketika anda akan tidur di malam hari, kemudian esok hari baru anda bisa membilasnya.

2. Menggunakan daun mint

Selanjutnya bahan alami yang dapat membantu mencerahkan bibir secara alami adalah daun mint. Bahan ini akan memberikan sensasi yang dingin pada bibir anda. Tidak hanya itu tetapi ada juga kandungan vitamin dan mineral yang akan membantu memerahkan bibir secara alami.

Caranya, haluskan 2 lembar daun mint, kemudian oleskan pada bibir anda secara merata. Diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air yang bersih. Sel-sel kulit mati akan terangkat dengan mudah setelah itu. Cara ini lakukan dua kali saja dalam satu minggu, jangan terlalu sering menggunakannya sebab dapat membuat bibir anda menjadi lebih kering.

3. Lidah buaya

Sudah tidak asing lagi bahan alami lidah buaya, selain dapat digunakan sebagai perawatan untuk rambut, kulit dan juga bibir. Banyak kandungan alami di dalam lidah buaya yang bisa membantu mencerahkan bibir. Tidak hanya itu, lidah buaya juga akan membantu mengangkat sel kulit mati dan merangsang epidermis baru untuk tumbuh sehingga bibir akan tampak merah merona.

Cara menggunakannya, ambil gel lidah buaya dan cuci bersih. Kemudian oleskan gel lidah buaya tersebut pada bibir anda dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk yang lembut sembari digosok sedikit agar sel kulit mati terangkat. Cukup lakukan cara ini 2-3 kali dalam satu minggu untuk hasil maksimal.

4. Menggunakan es batu

Beberapa bahan alami untuk membantu mencerahkan bibir sebenarnya ada di sekitar kita dan sangat mudah untuk ditemukan namun jarang kita tahu. Misalnya saja es batu yang juga ampuh digunakan untuk mencerahkan bibir yang agak kusam dan hitam. Hal ini dikarenakan sifat dingin dalam es batu akan membuat pembuluh darah menyempit dan tekanan pada bibir semakin membesar.

Cara menggunakannya benar-benar sederhana, anda cukup mengoleskan es batu pada bibir anda secara merata. Oleskan selama 15 menit secara bertahap, tidak perlu terburu-buru anda bisa dengan lembut mengoleskannya. Namun menggunakan es batu tidak bisa membuat bibir anda merah dengan waktu yang lama.

5. Menggunakan pasta gigi

Pasta gigi juga bisa jadi bahan alami yang tepat untuk membuat bibir anda merah merona. Di dalam pasta gigi ada kandungan yang cukup banyak seperti magnesium, kalsium, kalium, dan juga selenium yang akan mengangkat sel kulit mati dan membuat bibir anda menjadi merah merona.

Cara menggunakan pasta gigi untuk memerahkan bibir adalah dengan mengaplikasikan pasta gigi pada bibir kemudian gosok perlahan-lahan. Diamkan selama 15 menit agar kandungannya bekerja. Bilas dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan menggunakan handuk lembut untuk mengangkat sel kulit mati. Gunakan cara ini cukup 2-3 kali saja dalam satu minggu untuk bibir cerah merona.

6. Menggunakan alpukat

Bahan alami selanjutnya adalah alpukat yang merupakan buah dengan 25 nutrisi dan memiliki manfaat untuk membantu mencerahkan bibir anda. Seperti yang kita ketahui bahwa di dalam buah alpukat ada juga vitamin E yang akan membantu melembabkan kulit bibir anda.

Caranya ambil satu buah alpukat yang sudah matang. Kemudian lembutkan daging alpukat lalu oleskan merata pada bibir anda. Diamkan selama 15 menit agar kandungan alpukat dapat bekerja mengangkat sel kulit mati. Jika sudah bilas menggunakan air bersih. Keringkan dan gosok perlahan dengan handuk yang lembab agar sel kulit mati juga terangkat.

7. Menggunakan strawberry

Selain buah alpukat ada juga buah strawberry yang memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi. Vitamin C tersebut dapat bekerja sebagai antioksidan yang membantu bibir anda tetap merona. Bukan hanya itu tetapi vitamin C juga akan membantu melindungi anda dari radikal bebas. Bibir anda akan menjadi merah merona dan juga sehat.

Cara menggunakan strawberry cukup mudah, lembutkan satu buah strawberry dan kemudian oleskan pada bibir anda merata. Berikan gosokkan perlahan dan diamkan selama 15 menit. Bilas menggunakan air yang bersih dan keringkan dengan handuk yang lembut. Sel kulit mati akan terangkat dan bibir menjadi lebih merah merona. Cara ini lakukan 2-3 kali dalam satu minggu untuk hasil yang jauh lebih maksimal.

8. Menggunakan delima

Pernah tahu buah delima? Sebenarnya buah ini cukup sering dijumpai di beberapa pekarangan rumah.  Delima sendiri ternyata juga bisa menjadi bahan alami untuk mencerahkan bibir anda. Di dalam buah delima ada kandungan polifenol yang akan bekerja sebagai antioksidan dan dapat digunakan untuk melindungi bibir anda dari radikal bebas.

Cara menggunakan delima dengan memblendernya sampai benar-benar lembut. Kemudian oleskan pada bibir anda dengan rata. Diamkan selama 30 menit agar kandungan buah delima bekerja dengan baik. Bilas menggunakan air bersih dan keringkan menggunakan handuk yang lembut. Cara ini aman dilakukan 3-4 kali dalam satu minggu untuk hasil lebih cepat lagi.

9. Menggunakan mentimun

Mentimun tidak hanya memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan kulit wajah tetapi juga bisa digunakan untuk membantu mencerahkan bibir anda agar lebih merona. Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi sehingga akan melembabkan dan mengangkat sel kulit mati.

Cara menggunakannya cukup dengan memarut mentimun sampai halus. Kemudian gosokkan parutan  mentimun tersebut pada bibir anda secara merata. Gosok perlahan dan anda bisa mendiamkannya selama 15 menit. Bilas dengan air bersih kemudian keringkan dengan handuk lembut. Cara ini aman dilakukan 3-4 kali dalam satu hari untuk hasil yang maksimal.

10. Menggunakan kentang

Seperti yang kita tahu bahan alami banyak sekali di sekitar kita, tetapi tidak banyak yang tahu. Bahan alami untuk membantu memerahkan bibir secara alami selanjutnya adalah kentang. Kentang sendiri memiliki kandungan vitamin dan mineral yang cukup tinggi sehingga cukup ampuh digunakan untuk mengangkat sel kulit mati.

Cara menggunakannya, kupas dan cuci kentang bersih. Blender sampai lembut dan gunakan seperti masker pasa bibir anda. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air yang bersih.  Keringkan dengan handuk yang lembut untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Cara ini terbilang sangat aman dan dapat dilakukan 3-4 kali dalam satu minggu.

11. Menggunakan kunyit

Selain kentang yang sering ditemukan di dapur sebagai bahan masakan, ternyata anda juga dapat menggunakan kunyit untuk mencerahkan bibir anda. Kandungan di dalam kunyit mampu mengangkat sel kulit mati dan membantu membuatnya menjadi cerah. Bukan hanya itu tetapi kunyit juga akan membantu menjaga kesehatan bibir dan memberikan nutrisi agar tetap lembab.

Cara menggunakannya, ambil satu sendok teh bubuk kunyit. Kemudian tambahkan madu satu sendok teh. Aduk hingga jadi pasta kemudian gunakan pada bibir anda layaknya menggunakan masker. Diamkan selama 30 menit agar kandungan kunyit bekerja pada bibir anda dan bilas menggunakan air bersih. Gosok lembut dengan handuk yang lembut agar sel kulit mati terangkat. Cara ini aman dilakukan 3-4 kali dalam satu minggu.

12. Menggunakan madu

Tanpa kunyit anda juga bisa menggunakan madu sebagai bahan alami untuk mencerahkan bibir anda. Madu memiliki kandungan fruktosa dan glukosa yang akan merangsang epidermis baru untuk tumbuh dan mengangkat sel kulit mati pada bibir. Sehingga bibir anda akan menjadi lebih cerah dan lembab.

Cara menggunakannya sangat sederhana, anda tinggal mengoleskan madu pada bibir anda. Kemudian berikan sedikit gosokkan yang lembut dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan menggunakan air bersih dan gosok kembali dengan handuk yang lembut. Sel-sel kulit mati akan terangkat pada handuk tersebut. Cara ini aman dilakukan setiap hari agar bibir anda merah merona dengan cepat.

13. Menggunakan lemon

Lemon juga sangat bermanfaat untuk membantu mencerahkan bibir anda lebih cepat tanpa efek samping. Lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C tersebut akan membantu menangkal radikal bebas dan membantu mengangkat sel kulit mati sehingga bibir anda akan lebih merah merona.

Cara menggunakan lemon dengan mengambil sari airnya. Kemudian tambahkan madu satu sendok teh dan oleskan pada bibir secara merata. Gosok-gosok perlahan dengan jari yang bersih dan diamkan selama 15 menit. Bilas menggunakan air bersih kemudian anda bisa mengeringkannya dengan handuk lembut. Aman dilakukan di rumah seminggu 1-2 kali saja untuk hasil yang maksimal. Tetapi untuk anda yang memiliki luka pada bibir, baiknya tidak menggunakan cara ini sebab dapat menimbulkan rasa perih.

14. Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun jadi salah satu bahan alami yang sangat terkenal untuk perawatan tubuh. Tidak hanya bisa digunakan untuk membantu memutihkan kulit tetapi juga dapat digunakan untuk mencerahkan bibir anda agar lebih merah merona. Di dalam zaitun ada kandungan vitamin K dan E yang akan membantu melembabkan dan mencerahkan bibir anda.

Menggunakannya cukup dengan mengoleskan minyak zaitun pada bibir dan menggosoknya dengan lembut. Diamkan 15 menit kemudian bilas menggunakan air bersih. Cara ini aman dilakukan setiap hari ketika akan tidur.

Beberapa cara alami mencerahkan bibir di atas bisa anda coba. Tetapi pastikan rutin menggunakan satu cara terlebih dahulu agar hasilnya maksimal. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here