in

5 Manfaat Gaya Hidup Minimalis yang Perlu Kamu Ketahui

5 Manfaat Gaya Hidup Minimalis yang Perlu Kamu Ketahui

Gaya hidup minimalis sedang nge-trend beberapa tahun belakangan ini. Berbagai macam buku dan tayangan audio visual banyak mengupas tentang gaya hidup minimalis. Salah satunya yang paling terkenal adalah konsep declutering atau berbenah ala Marie Kondo atau yang biasa dikenal dengan konsep KonMarie.

Mungkin saat menonton tayangan Marie Kondo atau membaca bukunya, kamu masih merasa kesulitan untuk menentukan langkah memulai hidup minimalis. padahal sebenarnya kamu bisa mulai dari hal-hal kecil. Nggak usah terlalu drastis untuk mencoba memulai gaya hidup minimalis. Kamu bisa melakukannya dengan perlahan.

Salah satu hal yang paling ditekankan dalam gaya hidup minimalis adalah melihat segala sesuatu dari kualitas, bukan dari kuantitas. Mungkin bagi kamu yang sudah pernah mencoba belajar gaya hidup minimalis nggak asing lagi dengan tindakan mengurangi barang-barang di rumah, bahkan barang kesayangan sekali pun yang tidak terlalu penting harus sanggup kita singkirkan. Ya, kurang lebihnya seperti itu. kita belajar untuk seminim mungkin dalam menggunakan atau mengoleksi barang. Eh, mungkin kata koleksi juga nggak cocok ya untuk the minimalister.

Gaya hidup minimalis ini sebenarnya sudah kita kenal dari kecil. Ingat saat orangtua mengajarkan kita untuk hidup sederhana. Kita diajarkan untuk memprioritaskan hal yang benar-benar penting saja. dalam hal ini seperti barang, misal kita sudah punya satu mainan, ya sudah itu sudah cukup menemani masa kecil. Hal itu berlaku pula saat kita menginjak remaja hingga dewasa. Dengan belajar hidup minimalis, kita tahu mana yang benar-benar kita butuhkan dan mana yang tidak. Intinya kita berusaha menahan keinginan dan mengutamakan kebutuhan.

Jika masih terbesit ragu di benak kalian untuk memulai gaya hidup minimalis, mungkin dengan beberapa manfaat yang akan penulis share ini bisa kembali membuka mata kamu untuk mencoba lagi gaya hidup minimalis:

1. Memiliki banyak waktu luang