Diam-Diam Suka Dia? Ini 5 Tanda Kamu Sedang Menyukai Seseorang

Diam-Diam Suka Dia? Ini 5 Tanda Kamu Sedang Menyukai Seseorang
Diam-Diam Suka Dia? Ini 5 Tanda Kamu Sedang Menyukai Seseorang
Iron Man
Iron Man
Print PDF

Mungkin kamu pernah tanpa sengaja suka sama seseorang. Tapi karenaada teori “we can’t choose whom we love”,maka bisa jadi orang yang kamu sukai itu bukanlah orang yang seharusnya kamusukai. Misalnya suka sama temen, sahabat, ponakan, pacar temen, suami temen,istri temen, bawahan atau bos ditempat kerja, naksir orang yang lebih tua,dan contoh-contoh yang lebih parah lainnya.

Sementara pertemuan setiap hari, waktu yang kalian berduahabiskan semakin banyak, membuat kamu semakin nyaman atas kehadirannya. Tak jarangsosok dia selalu membayang-bayangi pikiran kita, bahkan sampai terbawa mimpisegala.

Lalu apa yang seharusnya kamu lakukan jika kamu dalamkondisi tersebut? Disisi lain kamu juga sebetulnya paham bahwa perasaan iniadalah perasaan yang salah dan tak boleh diteruskan terlalu dalam. Kamu gakbisa menyatakannya langsung, kamu juga tak bisa menahannya terlalu lama. Makadari itu tak ada pilihan lain selain mencintainya secara diam-diam.

Read More : The Best Scholarships for Economics Programs in Texas


Tapi pertanyaannya apakah benar perasaan ini memang perasaan yang ingin memiliki seseorang? Atau hanya perasaan sekedar nyaman saja? Nah berikut ini adalah tanda kamu sedang menyukai seseorang, bahasa lainnya sedang jatuh cinta.

1. Terus stalking

Read More : Computer Science College in Texas: Nurturing Tech Innovators


Ketika kamu tertarik mengenal seseorang, kadang kamu akan terus mencari informasi tentang dirinya. Biasanya aktivitas ini dilakukan di media sosial dengan cara stalking akun miliknya. Tujuannya sih kamu pengen tahu dan pengen lebih mengenal dia. Mulai dari apa kesukaannya, bagaimana kepribadiannya, apa hobinya, kapan ulang tahunnya, dll. Jika kamu sering melakukan stalking kepada seseorang, maka kemungkinan kamu memang menyukai dia.

Baca Juga: 8 Tanda Kalian Sedang Jatuh Cinta

Read More : Exploring the Best Psychology Colleges in Texas


2. Sering memperhatikan dia dari kejauhan

Memperhatikan dari kejauhan adalah salah satu tanda bahwakita peduli terhadap orang lain. Meskipun tak bisa diunggkapkan secaralangsung, namun entah kenapa bisa melihatnya hari ini dari kejauhan saja bisa membuathati kamu menjadi tenang dan tentram. Kadang rasanya ada yang aneh jika hariini kamu tidak melihat dirinya.

3. Ketika bertemu, kamu lebih sering membuang muka

Setiap kali kalian berpapasan dan tanpa sengaja kalian beduasaling bertatap mata (melihat satu sama lain), maka kamu akan memalingkan mata danwajah darinya, meskipun kamu sangat ingin menyapanya, namun kamu masih berusahabersikap biasa saja. Hal ini menjadi tanda bahwa kamu belum siap menerimakenyataan. Kenyataan bahwa dia bukan orang yang seharusnya kamu sukai. Kamu jugamungkin merasa malu dan tak percaya diri sekaligus takut perasaan kamu yangsebenarnya ketahuan olehnya.

4. Ketika didekatnya, kamu sering salah tingkah

Setiap kali kamu berada didekatnya, entah itu di lift barengatau satu ruangan dengannya, kamu sering banget salah tingkah sendiri. Maksudnyakamu merasa kurang nyaman didekatnya. Mungkin karena kamu ingin terlihat jaimatau kamu takut image misterius yang selama ini kamu bangun dengannya luntur.

5. Suka cari perhatian ke dia

Ketika lagi suka sama orang, biasanya kamu akan lebih seringcari perhatian ke dia. Misalnya membagikan semua prestasi dan kelebihanmu dimedia sosial, berharap dia melihatnya lalu kagum denganmu, dan lain sebagainya.Namanya juga lagi berusaha, ya nggak!!.

Nah itulah ciri-ciri kamu sedang menyukai seseorang. Memilihuntuk menyukai dia secara diam-diam bukanlah sesuatu yang salah, karena terkadangkita harus mengorbankan perasaan untuk kebaikan bersama.