in

7 Tips Memilih Skincare Untuk Jenis Kulit Berminyak

Photo by Sora Shimazaki From Pexels

Tinggal di Indonesia yang memiliki iklim tropis, tentu menjadi salah satu masalah bagi wanita. Hal ini karena, kulit wajah akan menghadapi permasalahan seperti berminyak. Tidak dapat dipungkiri bahwasanya, minyak juga menjadi tampeng kulit dari elemen luar yang membahayakan.

Akan tetapi, jika dibiarkan terus menerus produksi minyak akan menyumbat pori-pori kulit di wajah. Kondisi ini nantinya dapat menimbulkan beruntusan dan jerawat.

Tidak jauh berbeda dengan jenis kulit berjerawat, merawat kulit berminyak juga membutuhkan strategi khusus. Sebab, jenis kulit oily rentan berjerawat dan kusam. Sehingga, harus mendapatkan perawatan yang tepat dan diperlukan ketelitian saat memilih produk skincare.

Kesalahan dalam pemilihan produk dapat menimbulkan masalah baru seperti iritasi dan jerawat. Oleh karena itu, salah satu faktor paling penting yang harus diperhatikan dari merawat kulit berminyak yaitu kebersihan kulit.

Lantas, apa saja sih yang harus diperhatikan saat memilih produk skincare untuk jenis kulit berminyak? Simak tips berikut ini.

1. Pilih produk bebas minyak dan ­non-komedogenik (bebas komedo)

Jenis kulit berminyak perlu perawatan yang ekstra. Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah produk skincare yang sudah diformulasi khusus.

Formulasi yang tepat untuk jenis kulit ini yaitu non-komedogenik. Selain itu, tidak menyumbat pori-pori dan mampu mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah.

Tidak hanya itu, ingredient pada produk skincare juga perlu untuk diperhatikan. Pilihkan produk yang tidak membuat efek kuli