8 Cara Mendapatkan Teman Baru Saat Traveling

Teman Baru Saat Traveling

Bagi yang suka travleing,seringkali kita merasa asing ketika berada di tempat yang jarang atau baru pertama kali kita kunjungi, hal ini memang sangat wajar. Namun, seharusnya hal itu merupakan kesempatan terbaik kita dalam menambah pengalaman dan menemukan teman baru.

Selain untuk menikmati kekayaan alam, alasan para traveler gemar jalan-jalan adalah karena mereka ingin lebih banyak mendapatkan pengalaman baru dan teman baru. Tak jarang dari mereka lebih suka melakukan traveling sendirian atau juga disebut dengan solo traveling.

Salah satu alasan mereka melakukan solo traveling karena mereka yakin akan menemukan teman baru, baik ketika tiba di tempat wisata maupun dalam perjalanan. Dan bagi mereka hal ini bukanlah hal yang sulit. Namun tetap saja, ada sebagian orang yang memang belum terbiasa dengan gaya traveling seperti ini.

Nah, bagi kamu yang merasa termasuk orang yang kesulitan untuk mendapatkan teman baru saat traveling, jangan khawatir! Berikut ini cara mendapatkan teman baru saat traveling.

1. Terbuka dengan Orang Lain

Terbuka dengan orang lain adalah kunci pertama dalam mencari banyak teman, khususnya ketika berada dalam masa liburan. Terkadang orang-orang menganggap siapa yang mereka temui di jalan maupun di tempat tujuan tidaklah terlalu penting karena hanya merupakan pertemuan singkat.

Padahal kenyataannya, kita akan mendapatkan banyak hal dengan mempunyai banyak teman. Tak peduli kebersamaan itu singkat atau tidak, yang pasti kita akan mendapatkan keuntungannya di belakang hari. Jadi, ubahlah mindset seperti itu, cobalah untuk membuka diri terhadap siapa saja yang kamu temui dalam perjalanan traveling.

Baca Juga: 11 Tips Traveling Kecil-kecilan untuk Waktu Liburan yang Singkat

2. Bersikaplah dengan Ramah

Dalam kondisi tertentu, ketika berinteraksi dengan siapapun, dimanapun dan kapanpun, kita dianjurkan untuk bersikap ramah, apalagi dengan orang belum kita kenal. Dan terlebih lagi hal ini wajib kamu lakukan ketika kamu berada dalam perjalanan liburan atau traveling. Sikap ramah akan mempermudah urusanmu dalam menjalani aktivitas liburan.

Salah satu kemudahannya ialah agar kamu bisa mendapatkan teman baru. Bagaimana mungkin orang akan berempati ketika kamu menunjukkan sikap yang tidak ramah. Jadi, usahakanlah bersikap baik dan ramah kepada siapapun yang kamu temui dalam perjalanan maupun di tempat tujuan.

3. Mulailah dengan Sebuah Obrolan

Tidak semua orang menganggap mudah untuk memulai sebuah obrolan dengan orang yang belum dikenal. Akan tetapi, mau tidak mau kamu harus berani memulainya dengan baik. Kamu tidak perlu memulainya dengan obrolan atau diskusi yang berat, cukup mulailah dengan sebuah kata sapaan dan senyuman.

Kemudian katakan beberapa kalimat perkenalan seperti menanyakan asalnya, mau pergi kemana dan beberapa kalimat lainnya. Yakinlah, ketika kamu sudah memulai sebuah percakapan, kemungkinan besar akan mulai mengalir percakapan di antara kalian berikutnya. Dan kamu hanya perlu memulainya dengan sebuah kata sapaan.

Namun perlu kamu ketahui bahwa jangan terlalu banyak membahas hal-hal yang tak penting atau terlalu berat untuk dibahas di awal perkenalan.  Dan perhatikan baik-baik ekspresi orang yang kamu ajak ngobrol tersebut. Karena karakter orang berbeda-beda, kamu harus jelih melihat karakter mereka secara singkat agar tidak salah sikap.

4. Menginap di Hostel

Inilah salah satu keuntungan dan manfaat yang dapat diambil saat menginap di hostel, selain harganya lebih murah, kamu akan lebih mudah mendapatkan teman baru. Bagaimana tidak, di hostel kamu akan berkumpul dengan beberapa orang dalam satu kamar. Mau tidak mau kamu harus mencoba berkenalan dan akrab dengan mereka.

Dengan begitu, kamu akan lebih mudah mendapatkan teman tanpa harus bersusah payah. Seringkali, perkenalan di sebuah kamar hostel mengalir dengan apa adanya, tanpa harus dipaksa untuk berkenalan. Bersama dengan orang-orang baru di hostel merupakan salah satu pengalaman yang tak ternilai dalam segi sosialisasi.

5. Sering-sering Nongkrong di Lobi Penginapan

Jika kamu meginap di hotel, maka lobi hotel merupakan tempat yang paling tepat untuk mendapatkan teman baru. Pada umumnya, orang yang menginap di hotel akan menghabiskan beberapa waktu di lobi hotel. Lobi hotel merupakan tempat yang paling sering disinggahi oleh penghuni hotel.

Jadi, itu merupakan kesempatan bagi kamu untuk mencari teman baru. Bisa jadi, di lobi hotel tersebut kamu dapat menemukan teman traveler yang mempunyai destinasi yang sama dengan kamu. Percayalah, melakukan traveling dengan teman akan terasa lebih menyenangkan, apalagi dengan teman baru yang punya hobi sama, tentu akan lebih seru.

6. Berjalan-jalan Ke Kafe atau Tempat Nongkrong Sekitar

Mengunjungi kafe-kafe atau tempat nongkrong di lokasi sekitar tempat penginapanmu merupakan salah satu cara untuk menemukan teman baru. Di tempat-tempat seperti itu kamu akan banyak menemukan orang-orang untuk diajak berdiskusi atau sekedar mengobrol tentang pembahasan yang ringan.

Bahkan tidak menutup kemungkinan kamu juga akan menemukan teman traveler lainnya di tempat itu. Yah, pada umumnya para traveler akan menghabiskan waktu bersantai untuk sekedar makan-makan maupun minum-minum. Barangkali di tempat seperti itu kamu akan menemukan traveler yang juga satu rute dan memiliki destinasi yang sama.

7. Makan di Rumah Makan Sekitar

Sekalipun di sebuah hotel atau penginapan lainnya difasilitasi dengan restoran, ada baiknya kamu tidak menggunakan fasilitas tersebut. Mengapa? Karena hal itu akan membuatmu lebih banyak menghabiskan waktu di kamar hotel. Hal ini tentunya akan mengurangi makna liburan.

Oleh karena itu, ada baiknya kamu membeli makanan di luar, mungkin salah satunya di rumah makan sekitar hotel. Nah, di rumah makan atau restoran maupun warung tersebut, kamu bisa mendapatkan banyak kesempatan untuk bertemu orang-orang baru. Dan ingatlah mulailah percakapan dengan kata-kata dan senyuman yang ramah.

8. Bergabunglah dengan Beberapa Komunitas

Untuk saat ini telah banyak berdiri komunitas Traveler. Nah, cobalah untuk bergabung dengan beberapa komunitas Traveler yang ada di tempat sekitar. Tidak hanya untuk saling berbagi informasi dan pengetahuan tentang traveling, namun juga untuk menambah teman. Jika kamu berada pada satu komunitas dengan mereka, maka kamu akan lebih mudah mendapatkan teman.

Kamu dapat merencanakan acara traveling bersama dengan teman-teman komunitas tersebut. Atau kamu juga dapat menghubungi teman komunitas itu saat kamu berada di suatu lokasi wisata. Tidak menutup kemungkinan bukan, di tempat tersebut ada salah satu teman komunitas kamu yang dapat diajak jalan-jalan bersama.

Jadi, itulah beberapa cara mudah mendapatkan teman baru saat kamu traveling, Pada intinya, untuk mendapatkan banyak teman baru, kamu harus berani untuk membuka diri terhadap orang-orang yang kamu temui selama perjalanan maupun ketika berada di tempat tujuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here