Yang Mau Bulan Madu! 8 Destinasi Honeymoon di Benua Eropa yang Romantis Abis!

Yang Mau Bulan Madu! 8 Destinasi Honeymoon di Benua Eropa yang Romantis Abis!
Yang Mau Bulan Madu! 8 Destinasi Honeymoon di Benua Eropa yang Romantis Abis!
Iron Man
Iron Man
Print PDF

Setelah resmi disatukan dalam ikatan pernikahan, biasanya pengantin baru akan merencanakan honeymoon alias bulan madu. Pergi berbulan madu setelah menjalani pernikahan menjadi salah satu kegiatan yang hampir selalu dijalani oleh pasangan yang baru menikah.

Images by Pixabay

Bulan madu adalah perjalanan yang dilakukan pasangan yang baru saja menikah untuk merayakan pernikahan mereka. Saat ini, bulan madu sering kali dirayakan di tempat-tempat yang terpencil, eksotik, hangat, atau lainnya yang dianggap khusus dan romantis. Tentunya ada banyak sekali tempat honeymoon yang menarik untuk dikunjungi.

Images by Pixabay

Benua Eropa menjadi salah satu destinasi yang menarik untuk honeymoon. Kamu bisa menemukan berbagai tempat romantis untuk bulan madu bersama pasangan. Nah, buat kamu yang bingung mencari tempat honeymoon di Eropa, berikut adalah beberapa destinasi untuk bulan madu yang romantis dan penuh dengan keindahan:

1. Prancis

Haneymoon di Paris Prancis
Images by Pixabay

Kamu bisa mengunjungi kota yang dikenal sebagai kota paling romantis di Eropa, yaitu Paris yang berada di Prancis. Paris memang menjadi wisata yang sangat populer. Banyak pasangan dari berbagai belahan dunia yang menjadikan kota Paris, sebagai tujuan utama untuk berbulan madu.

Jika kamu berkunjung ke Paris, jangan sampai melewatkan Menara Eiffel. Kamu bersama pasangan kamu bisa mengambil foto dari Place Concorde, dengan latar belakang tour Eiffel untuk dijadikan kenangan yang simpatik. Selain itu, kamu juga bisa duduk sambil menikmati maha karya Gustave Eiffel.

2. Italia

Honeymoon di italia
Images by Pixabay

Kota yang cocok menjadi tempat untuk bulan madu di Italia adalah Venesia. Kamu bisa menghabiskan waktu bersama pasangan di atas gondola di sepanjang Venesia. Venesia sangat mengagumkan, cantik, dan unik. Kamu bisa menemukan berbagai keindahan menakjubkan disana.

Salah satu lokasi yang menarik untuk kamu kunjungi bersama pasangan adalah Jembatan Ponte dei Sospir alias Jembatan Desah. Jembatan khas dari Venesia Italia ini dibangun pada tahun 1600 oleh Antonio Contin penguasa dari doge Marino Grimani berlambangkan scolpito. 

3. Yunani

Honeymoon di Yunani
Images by Pixabay

Santorini menjadi tujuan ideal untuk pasangan yang ingin honeymoon ke Yunani. Santorini merupakan kelompok bundar pulau gunung berapi di Laut Aegea, terletak 200 km dari daratan Yunani. Pulau ini terbilang unik dan terkesan romantis saat matahari tenggelam yang terlihat keemasan. Tidak heran jika Santorini kerap menjadi destinasi utama para pasangan atau pengantin baru.

Di Santorini, kamu bisa menemukan deretan bangunan dan rumah di atas tebing dengan teras laut yang juga membiru serta menikmati matahari yang bersinar cerah serta nuansa alam yang eksotis. Jangan khawatir, disana juga terdapat penginapan mewah dan fasilitas super lengkap yang akan memanjakan waktu liburan kamu bersama pasangan.

4. Spanyol

Honeymoon di Spanyol
Images by Pixabay

Jika bulan madu ke Spanyol, jangan melewatkan Plaza de Espana. Plaza de Espana adalah plaza di Parque de MarĂ­a Luisa, di Seville, Spanyol yang dibangun pada tahun 1928 untuk Pameran Ibero-Amerika tahun 1929. Plaza de Espana dibangun dengan perpaduan gaya Renaissance Revival dan arsitektur Spanyol yang terlihat dari ubin bangunan yang berwarna-warni.

Kamu bisa mengunjungi tempat ini bersama pasangan kamu di sore hari sembari berjalan-jalan santai. Fasilitasnya pun cukup memadai seperti adanya taman, kolam renang, hingga air mancur yang dilengkapi bangku-bangku di tiap sudutnya. Saat malam tiba, tempat ini terlihat cukup romantis. Tak heran bila tempat ini sering dijadikan destinasi honeymoon di Spanyol oleh para wisatawan mancanegara.

Baca Juga: 50 Kata Kata Tentang Pernikahan Sederhana, Maknanya Menikah!

5. Inggris

Honeymoon di Inggris
Images by Pixabay

Inggris merupakan tujuan bulan madu yang sering dikunjungi terutama London. Kamu bisa mengunjungi berbagai tempat-tempat romantis berdua bersama pasangan di London. Banyak cara untuk menikmati kota London mulai dari naik kereta, berpesiar di sungai Thames menggunakan cruise hingga naik The London Eye.

Kamu bisa menikmati indahnya pemandangan metropolitan berbaur dengan sisi klasik dari atas London Eye. London Eye atau disebut juga Millennium Wheel adalah sebuah roda raksasa yang terletak di tepian Sungai Thames, tepatnya berada di samping Gedung Parlemen dan menara jam Big Ben yang legendaris.

6. Turki

Honeymoon di Turki
Images by Pixabay

Memilih Turki sebagai destinasi bulan madu bersama pasangan memang tepat. Pasalnya, ada banyak tempat menarik dan memukau yang ada di Turki. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi berbagai wisata religi bersejarah yang menyimpan jutaan kisah. Turki memiliki perpaduan yang cukup kental antara budaya Eropa dan Asia.

Salah satu lokasi indah yang bisa kamu kunjungi adalah Pamukkale. Pamukkale diambil dari bahasa Turki yang artinya istana kapas atau benteng kapas. Tempat ini menyajikan pemandangan susunan batu putih. Kamu bisa menikmati keindahan bebatuan putih yang tersusun rapi dan seolah membentuk sebuah istana kapas berwarna putih.

Ternyata bebatuan putih yang ada di Pamukkale memiliki tekstur yang lembut lho. Beberapa wisatawan yang pernah datang ke Pamukkale mengatakan bahwa saat menginjaknya mereka seperti menginjak salju karena begitu lembut. Selain itu, kamu juga bisa berendam disana. Air panas di Pamukkale bersuhu 36 derajat Celcius dan mengandung mineral yang menyehatkan tubuh.

7. Swiss

Honeymoon di Swiss
Images by Pixabay

Zurich dianggap sebagai tempat ideal di Swiss untuk honeymoon romantis bersama pasangan. Berjalan-jalan menyusuri kota Zurich sembari memandangi keasrian alam berbalut danau, sungai dan kota yang tenang bisa menjadi pengalaman berkesan bagi setiap pasangan. Selain itu, disana juga terdapat gedung-gedung cantik dan transportasi modern.

Selain Zurich, destinasi lain yang bisa kamu kunjungi untuk honeymoon yakni Luzern. Banyak wisatawan yang mengincar kota ini karena memiliki panorama gunung, danau dan bangunan tua bergaya Medieval yang sangat indah. Waktu terbaik menikmati Luzern adalah saat matahari terbenam.

8. Rusia

Honeymoon di Rusia
Images by Pixabay

Rusia memiliki destinasi-destinasi yang cocok untuk berbulan madu yang tersebar di penjuru kota-kotanya sebut saja seperti Moskow. Moskow adalah ibu kota Rusia sekaligus pusat politik, ekonomi, budaya, dan sains utama di negara tersebut. Kota ini dilayani oleh jaringan transportasi yang tersebar di seluruh penjuru kota, termasuk di dalamnya empat bandar udara internasional, sembilan stasiun kereta api, dan sistem kereta api bawah tanah.

Kamu bisa menikmati keindahan arsitektur bangunan di Moscow yang begitu indah. Bangunan di kota tersebut menampilkan gaya gothic khas Rusia yang berpadu dengan arsitektur modern yang dinamis dan megah. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan megah dan landmark-landmark Moskow lewat pelayaran di sepanjang Moscow River, atau yang juga dikenal sebagai Moskva River.

Nah, itulah beberapa destinasi yang menarik untuk honeymoon. Pasti akan sangat menyenangkan berlibur bersama pasangan dan menikmati berbagai keindahan yang luar biasa. Jika kamu berencana bulan madu ke luar negeri, jangan lupa untuk melakukan survey atau mencari tahu terlebih dahulu tempat-tempat indah lainnya. Dengan begitu, kamu tidak kehabisan spot untuk membuat momen indah bersama pasangan.