9 Tips Memberikan Hadiah Sesuai Kepribadian Cowok agar Dia Merasa Senang

Hadiah Sesuai Kepribadian Cowok

Memilih dan memberikan hadiah untuk pasangan memang bukan hal yang mudah. Kebanyakan wanita beranggapan bahwa pemberian hadiah merupakan bentuk kasih sayang, perhatian maupun rasa suka. Wajar saja karena memang wanita memiliki sisi yang lembut dibanding dengan laki-laki. Istilah sekarang menyebutnya baper.

Lain halnya dengan seorang laki-laki, laki-laki cenderung cuek dengan segala hal yang berbau romantisme, hal itu tidak terlalu penting bagi mereka. Karena kebanyakan pria lebih cenderung menyukai sesuatu yang bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhannya. Hal ini yang selalu membuat para wanita kebingungan ketika ingin memberikan hadiah kepada pasangannya.

Buat para wanita diluar sana yang memiliki seseorang yang spesial, gak perlu bingung kalo pengen memberikan hadiah untuk pasangannya, karena disini akan dibahas tentang tips hadiah yang cocok dan sesuai dengan karakter pasangan kamu. Dengan harapan pasangan kamu akan merasa senang dengan hadiah yang kamu berikan. Yuk baca sampai kebawah.

1. Tipe Romantis

Cowok dengan karakter romantis biasanya sangat sensitif dan sentimental. Seperti yang kita ketahui kebanyakan orang-orang romantis entah itu laki-laki atau perempuan pasti akan selalu mengingat hari-hari bersejarah dalam suatu hubungan.

Nah hadiah yang pas untuk karakter ini adalah sesuatu yang akan mengingatkan dirinya pada kejadian-kejadian yang tak pernah terlupakan ketika menjalin hubungan, seperti memberikan album foto lama yang dikemas ulang. Atau bisa juga memberikan sweater hasil karya sendiri, pesta kejutan, makan malam romantis disertai kartu ucapan yang puitis hasil dari tulisanmu sendiri.

2. Tipe Cuek

Dari sekian banyak karakter yang ada, karakter inilah yang akan membuat kepala terus-terusan berfikir untuk memberikannya hadiah apa?. Karena tipe cuek biasanya tidak mudah terpancing dengan hadiah dan sejenisnya.

Reaksinya akan cenderung flat atau datar, hal itu akan membuat kamu tidak tahu apakah dia suka dengan hadiahnya atau malah sebaliknya. Jadi kamu perlu siapin mental yang kuat saat menghadapi orang tipe kayak gini.

Namun tipe orang seperti ini akan memberi tanggapan yang hangat ketika hadiah yang kamu berikan tepat. Hadiah yang cocok untuk tipe cuek adalah barang yang benar-benar diinginkannya tapi dia belum memilikinya. Hal itu akan membuat dia benar-benar berterimakasih pada kamu, meskipun untuk mencapai pada titik itu kamu harus sangat sangat berusaha.

Bukankah usaha tidak pernah menghianati hasil? Sedikit senyuman dari orang yang memiliki karakter seperti ini bukankah sudah sangat mengesankan, apalagi yang membuat dia tersenyum adalah kamu. Hehe

3. Tipe Pendiam

Semuanya pasti tau kan kalau orang yang pendiam itu sulit untuk bergaul karena tipe pendiam seperti ini cenderung lebih tertutup. Hal itu juga akan sangat membingungkan ketika kamu ingin memberinya hadiah, karena reaksinya terkesan cuek, dingin dan datar.

Pilihan hadiah yang cocok untuk tipe ini adalah buku-buku tentang percintaan, motivasi, dan lain-lain. Kamu juga bisa memberikan hadiah berbentuk couple, misalnya jam atau cincin yang sama denganmu, dan lain-lain. Meski sosok yang pendiam, namun orang seperti ini biasanya sangat menghargai perhatian dari seseorang loh.

4. Tipe Perfeksionis

Cowok dengan tipe perfeksionis cenderung akan banyak komplain dengan apapun hadiah yang kamu berikan. Kamu juga harus pintar dalam memilih hadiah yang benar-benar diinginkannya. Tipe ini biasanya sangat menjaga penampilannya agar terlihat enak dipandang.

Jika ingin memberinya hadiah kamu bisa langsung menanyakannya secara tidak langsung, atau kamu bisa menyinggung-nyinggung apasih yang sedang dia inginkan. Pilihan hadiah yang tepat untuk tipe cowok seperti ini adalah jam tangan. Dan untuk barang lainnya kamu harus benar-benar mengerti dan paham tentang seleranya.

5. Tipe Maniak Hobi

Nah tipe cowok ini adalah tipe cowok yang paling gampang kalo kamu ingin memberinya hadiah, hanya saja hal ini akan membutuhkan biaya yang bisa dibilang lumayan. Ketika ingin memberinya hadiah kamu harus memberikannya sesuai dengan hobinya.

Jika dia memiliki hobi olahraga maka kamu harus memberinya barang-barang yang memang dibutuhkan saat berolahraga. Biasanya orang yang memiliki hobi seperti ini akan selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya. Hadiah yang cocok adalah sepatu, alat-alat olahraga, buku tentang olahraga atau jam tangan kebugaran.

Contoh lain jika pasanganmu punya hobi terhadap teknologi maka hadiah yang cocok ialah gadget terbaru, atau sesuatu yang berkaitan dengan teknologi lainnya. Kemudian jika pasanganmu memiliki hobi otomotif kamu bisa memberikan hadiah sesuai dengan hobinya, meskipun terkesan agak mahal.

Baca Juga: 9 Cara Menjaga Hubungan Bersama Pasangan Agar Tetap Langgeng

6. Tipe Pesolek

Tipe ini biasanya sangat fashionable. Dan sangat memperhatikan penampilan fisik dan hal-hal yang berhubungan dengan fashion. Hadiah yang tepat untuk tipe ini adalah pakaian yang lagi trend dan bermerk, produk perawatan wajah dan rambut, tiket spa atau parfum juga bisa kamu berikan.

7. Tipe Pekerja Keras

Tipe ini memiliki hobi bekerja siang dan malam. Prinsipnya adalah dengan bekerja kita akan mendapatkan uang agar bisa membahagiakan orang-orang disekitarnya. Hadiah yang tepat untuk tipe ini adalah seperangkat bolpoint, kemeja, organizer, dasi, tas kerja dan barang-barang yang berhubungan dengan pekerjaannya.

8. Tipe Hemat

Yang namanya hemat pasti gak boros kan. Nah untuk tipe cowok hemat, pemilihan hadiah harus benar-benar barang yang bisa digunakan dan yang memang sangat dibutuhkan. Jika kamu salah memilih barang, kamu mungkin akan mendapat protes darinya dan kamu akan mendapat tuduhan bahwa sesuatu yang kamu beli itu adalah pemborosan.

Jadi alangkah baiknya sebelum kamu memberikan hadiah untuknya tanya langsung terlebih dahulu, atau kamu bisa memanfaatkan teman dekatnya untuk menanyakan barang apa yang memang sangat dibutuhkannya, dan jangan sampai salah membeli hadiah yaa, agar tak dibilang pemborosan. Hihi.

9. Tipe Family Man

Cowok tipe ini adalah cowok yang sangat menyukai hal-hal yang dilakukan bersama keluarga, sahabat dan orang-orang terdekat. Karena baginya hal yang terpenting adalah momen kebersamaan, dan juga cenderung tidak menyukai hadiah perorangan. Hadiah yang cocok untuk tipe pria seperti ini adalah tiket berlibur bersama keluarga, makan malam bersama, atau pesta perayaan bersama sahabat, keluarga dan teman dekat.

Nah catatan yang harus diingat adalah ketika kamu ingin memberikan hadiah kepadanya, kamu harus tau karakter dia terlebih dahulu dan harus paham tentang apa yang dia sukai. Karena hal itu akan membuat orang yang menerima hadiah akan merasa sangat berterima kasih dan terkesan.

Bagi kebanyakan orang menerima hadiah adalah momen bahagia yang akan selalu diingat, meskipun hadiah yang diberikan tidak mewah, namun yang terpenting adalah ketulusan yang ada didalamnya. Bener kan?

Satu saran lagi ya pilihlah hadiah yang sesuai dengan isi kantong kamu. Jangan sampai ketika kamu ingin membuat orang lain bahagia kamu malah sengsara karena uang jajan bulanan kamu habis untuk membeli hadiah. Atau mungkin kamu bisa menabung jauh-jauh hari sebelum hari H ya. Semoga Bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here