in

Berburu Japanese Food, ini 10 Makanan Paling Unik di Jepang

Berburu Japanese Food, ini 10 Makanan Paling Unik di Jepang

Negara Jepang sangat terkenal dengan makanannya yang enak seperti sushi yang lezat, sashimi yang segar, dan ramen yang hangat. 

Selain menyajikan beberapa makanan paling lezat yang dikenal dunia, Jepang juga merupakan rumah bagi beberapa kombinasi makanan aneh untuk kita orang Indonesia. Berikut adalah 10 makanan paling unik di Jepang:

1. Popcorn rasa kari kecap

Lupakan popcorn asin dan manis yang biasa kita makan, cobalah rasa popcorn baru yang unik dan hanya ada di Jepang.

Ada berbagai rasa popcorn yang dijual di Tokyo Disneyland, tetapi rasa favorit yang sedang populer adalah mentega dan kari kecap.

Pastikan untuk mencobanya saat kamu melihatnya, karena setiap rasa hanya dijual di satu lokasi tertentu. Ini merupakan salah satu makanan paling unik di Jepang yang wajib Anda coba.

2. Es krim luar-dunia

Es krim adalah makanan yang sangat populer dan sangat disukai oleh semua orang. Banyak jenis es krim yang dijual di mana-mana di seluruh dunia, tetapi saat ini hanya Jepang yang memproduksi beberapa es krim dengan varian rasa yang paling ekstrim dan tidak terpikirkan sebelumnya, sesuatu yang patut dicoba untuk pecinta makanan unik.

Dari rasa yang agak aneh seperti wasabi, miso, keju sampai rasa yang tak terbayangkan seperti rasa batubara, kari india, daging kuda mentah, dan bahkan lidah sapi. Toko Es Krim Kota Namja di Ikebukuro, Tokyo, memiliki semua es krim dengan rasa aneh tersebut. Ini merupakan salah satu makanan paling unik di Jepang yang wajib Anda coba.

3. Kerupuk dengan serangga

Kerupuk tawon, yang dikenal sebagai Jibachi Senbei dalam bahasa Jepang, mungkin terdengar seperti kerupuk nasi yang cukup unik. Sayangnya, camilan ini hanya dijual di Prefektur Nagano.

Orang yang telah mencoba kerupuk nasi yang unik ini mengatakan bahwa rasanya lumayan enak. Kerupuk ini juga dikenal bergizi karena tingkat protein yang tinggi. Ini merupakan salah satu makanan paling unik di Jepang yang wajib Anda coba.

4. Berbagai rasa KitKat

Kita semua tahu bahwa Jepang menjual berbagai rasa Kitkat, tetapi beberapa di antaranya benar-benar memiliki rasa yang aneh. Biasanya kita menyukai rasa coklat KitKat asli, tetapi di Jepang  tersedia berbagai macam rasa seperti rasa kentang panggang, garam Prancis, minuman olahraga, dan Kitkat rasa wasabi. Bahkan saat musim bunga sakura, KitKat juga tersedia dalam rasa bunga sakura.

KitKat tersedia secara luas di seluruh Jepang, makanan ini dapat ditemukan di Bandara Haneda dan Narita, toko serba ada atau toko diskon seperti Don Quijote. Jadi jika kamu mencari suvenir unik untuk dibawa pulang, cobalah citarasa aneh KitKat. Ini merupakan salah satu makanan paling unik di Jepang yang wajib Anda coba.

5. Mie dan roti

Populer di seluruh Jepang, Yakisoba Pan (roti mie tumis) adalah salah satu kombinasi makanan yang tampak tidak biasa, namun merupakan makanan yang biasa bagi penduduk Jepang. Roti ini mungkin tampak terlalu banyak kalori, tetapi setiap kalori cukup sepadan.

Kamu dapat dengan mudah menemukan Yakisoba Pan di toko serba ada seperti 7-11. Makanan ini merupakan salah satu makanan paling unik di Jepang yang wajib Anda coba.

6. Es krim dengan jagung

Hidangan ini bukanlah es krim rasa jagung. tapi es krim di jagung bakar. Kombinasi unik ini dibuat oleh Chef Dominique dari Dominique Ansel Bakery Jepang dan hanya dijual selama musim panas di Jepang. Jagung dilapisi dengan kecap dan mentega, dipanggang, lalu ditambah dengan es krim jagung manis karamel dan sedikit selai jagung manis.

Kedengarannya aneh, tapi makanan penutup ini sangat populer di musim panas. Makanan penutup ini hanya dijual di cabang Omotesando di Tokyo, jadi jika kamu ingin menikmati hidangan penutup yang lezat ini, pastikan untuk mampir di musim panas. Es krim ini merupakan salah satu makanan paling unik di Jepang yang wajib Anda coba.

7. Belut dalam soda

Jika kamu pernah menginginkan makan belut dan minum soda pada saat yang sama, kamu sekarang dapat merasakan keduanya dalam bentuk cair. Dibuat dengan ekstrak belut asli, minuman aneh ini diproduksi oleh perusahaan minuman bernama Kimura Inryou, dan dapat dibeli di sepanjang perhentian jalan raya dan toko oleh-oleh hanya di Prefektur Shizuoka. Makanan ini merupakan salah satu makanan paling unik di Jepang yang wajib Anda coba.

Baca Juga: 11 Kereta Api Paling Unik Di Jepang, Ada yang Mau Naik?

8. Keripik kentang yang dilapisi cokelat

Anda mungkin berpikir bahwa kombinasi ini agak terdengar aneh. Meskipun tampaknya relatif normal untuk mencelupkan makanan ke dalam cokelat, namun tidak ada orang yang mencelupkan keripik kentang. Coba bayangkan rasa asin keripik kentang bersama dengan cokelat yang manis dan kaya rasa, mungkin akan terasa agak aneh di lidah.

Menu ini laris manis di Jepang, dengan harga 250 yen atau 400 yen lengkap dengan krim lembut. Kamu dapat mencobanya di Calbee Plus di Takeshita Street, Harajuku Tokyo. Makanan ini merupakan salah satu makanan paling unik di Jepang yang wajib Anda coba.

9. Ramen dengan coklat

Jepang sangat terkenal karena memiliki berbagai macam rasa ramen yang lezat. Ada juga rasa ramen unik yang memiliki potongan cokelat asli dalam kaldunya. Hidangan hari Valentine ini hanya tersedia dari 1 – 14 Februari di MENSHO Tokyo. Kamu bisa mencobanya jika kebetulan mengunjungi Jepang pada hari Valentine.

Teh hijau dan ramen juga merupakan salah satu menu taman yang unik di Jepang. Mie matcha ramen Nissin dijual dengan harga hanya 128 yen di toko makanan. Mie ramen ini bisa menjadi suvenir yang unik untuk dibawa pulang. Makanan ini merupakan salah satu makanan paling unik di Jepang yang wajib Anda coba.

10. Bir Wasabi

Untuk pecinta bir, mungkin ini bir yang harus kamu coba saat berada di Jepang. Bir berwarna hijau ini rasanya benar-benar seperti rasa wasabi dan pasti akan memberimu rasa pedas. Lakukan perjalanan ke Perkebunan Daio Wasabi di Prefektur Nagano untuk menikmati minuman ini. Minuman ini merupakan salah satu minuman paling unik di Jepang yang wajib Anda coba.

Makanan di Jepang tentu saja bukan untuk orang yang lemah hatinya atau takut, jadi pastikan kamu makan dengan pikiran yang terbuka. Ada banyak tempat untuk dijelajahi, jadi pastikan untuk membaca makanan paling unik di Jepang sebelum memulai petualangan makananmu di negara Jepang.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *