6 Tips Olahraga Untuk Investasi Hari Tua

6 Tips Olahraga Untuk Investasi Hari Tua
6 Tips Olahraga Untuk Investasi Hari Tua
Iron Man
Iron Man
Print PDF

Tabungan jasmani itu penting, tapi berpikirlah out of boxsehingga kamu tidak dituntut hanya untuk mempersiapkan tabungan dalam bentukmateri atau uang semata bagi masa tua. Kesehatan adalah salah satu bentukinvestasi masa depan, bahkan lebih penting daripada investasi materil.Kesehatan tubuh bisa di jaga salah satunya dengan cara berolahraga.

Dengan olahraga banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan.Secara tidak langsung, orang-orang yang gemar melakukan olahraga, mereka ibaratmembangun kekuatan tubuh secara bertahap.

Sebenarnya Tubuh ideal dan cantik dalam penglihatan matamungkin lebih mudah didapatkan tanpa perlu harus repot dan lelah melakukanaktivitas olahraga.

Sebagai contoh, tindakan sedot lemak yang banyak dilakukanoleh wanita-wanita zaman now untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal secara cepatdan instant. Tapi perlu dicatat, sesuatu yang instant tidak akan bertahan lamadan mungkin akan cenderung merusak tubuh kamu sendiri cepat atau lambat.

Kedepannya setiap manusia pasti akan menjalani masa-masatua. Pada umumnya banyak orang akan menyimpan materi dan uang sebanyak-banyaknyauntuk hari tua, tapi buat apa? Kalau saat masa tua, kamu lalui dengan lemasterbaring karena tubuh kamu tidak sehat dan tidak kuat.

Pastinya hal tersebut akan membuat hari tua tidak nyaman. Memamngmanusia pasti sakit dan mati, tapi tidak ada salahnya kamu meminimalisir untukbisa menikmati masa-masa tua setelah pensiun dengan kondisi fisik yang lebihbaik, kuat, dan sehat bugar, dan tidak kalah dengan seorang anak muda.

Olahraga jauh lebih baik dibanding harus mengkomsumsi danmenjadi ketergantungan pada sebuah pola diet mati-matian yang salah, sedotlemak, tablet pelangsing atau cara instant lainnya.

Olahraga merupakan aktivitas yang sangat beralasan dan bisadiandalkan untuk membuat tubuh menjadi lebih baik, sehat dan bugar. Adabeberapa Point Keuntungan Dari Aktivitas Berolahraga itu sendiri,dibanding dengan cara pelangsingan tubuh secara instant. Berikut diantaranya:

  1. Olahraga akan membuat tubuh kamu lebih sehat dan jantung yang lebih kuat secara bertahap.
  2. Tubuh langsing yang dihasilkan dari aktivitas olahraga akan bertahan lebih lama dan membuat otot-otot kamu menjadi lebih kuat.
  3. Proporsi tubuh akan menjadi lebih ideal dan lebih baik dengan sendirinya. Biasanya tulang punggung akan menjadi lebih tegak, otot dada lebih membusung, dan pastinya secara keseluruhan tubuh kamu akan menjadi lebih proporsional dibanding sebelumnya.
  4. Olahraga yang dilakukan secara efektif, akan membuat rasa bahagia menjadi meningkat, karena dapat meningkatkan hormon-hormon tertentu yang merangsang perasaan bahagia tersebut.
  5. Tubuh secara tidak langsung akan mengeluarkan toxin atau racun yang mengendap di dalam tubuh melalui keringat yang keluar.
  6. Aktivitas olahraga akan membuat kamu minum air putih lebih banyak, sehingga hal tersebut akan membuat tubuh menjadi lebih segar dan sehat.
  7. Olahraga dapat membuat lemak pergi secara aktif dengan sendirinya, sedangkan diet ketat yang dipaksakan seperti upaya pasif yang sangat tidak sehat.

Sekarang paling tidak, kamu sudah tahu beberapa keuntungandari aktivitas olahraga. Maka segeralah mulai melakukannya, jangan ditunda lagi!

Mungkin diantara kita adalah orang yang sulit berolahraga. Padahalalasannya hanya satu, yaitu malas. Alasan lainnya, mungkin karena olahragatidak bisa membuat tubuh menjadi ideal dengan cepat dan instant.

Kita semua tahu bahwa olahraga memerlukan pengorbanan waktu.Kalau kamu memiliki tujuan yang baik dan jelas dalam melakukan olahraga, kamubisa setiap hari melakukan olahraga secara rutin dengan semangat yang tinggi,serta tentunya tanpa perasaan malas.

Dalam artikel akan dibagikan beberapa tips yang bisa membuatkamu mulai aktivitas olahraga secara lebih mudah, tanpa perasaan malas dantentunya diikuti dengan semangat tinggi. Beberapa tips berikut akan bermanfaatbagi kamu yang membutuhan kesehatan bagi tubuh dan ingin tampilan tubuh yanglebih ideal dan menarik.

1. Ketahui OlehragaKesenangan

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah tanyakan pada dirimutentang olahraga yang kamu sukai. kamulebihsuka olahraga sendiri atau olahraga tim yang terdiri dari banyak orang.

Kedua hal itu, pada dasarnya sama-sama bagus, baik dilakukansendiri di rumah atau di pusat kebugaran dengan teman atau banyak orang. Lebihbaik lagi, kalau kita mengkombinasi frekuensi antara berolahraga di rumah dandi pusat kebugaran.

2. Jadwalkan Olahraga

Berikan waktu yang cukup dalam aktivitas olahraga. Sebaiknya sebuah rangkaian olahraga secara ideal dilakukan sekitar 1 sampai 1,5 jam. Kadang banyak juga orang yang mengaku sudah melakukan olahraga, padahal mereka hanya melakukan 15 menit saja dan parahnya baru mengeluarkan sedikit keringat.

Baca Juga: 9 Bahaya dan Efek Samping Berolahraga Secara Berlebihan

3. Pilihlah Waktu Yang Tepat untuk Olahraga

Kita bisa pilih waktu-waktu yang lebih santai untukberolahraga dan dalam keadaan tidak terburu-buru. Sebagai contoh saat habispulang kantor, pagi setelah bangun tidur, atau hari libur seperti sabtu danminggu.

4. Gunakan PakaianYang Tepat

Sebaiknya kamu pilih celana untuk bawahan dengan bahan elastisatau sejenis celana panjang training. Gunakan sepasang sepatu olahraga juga.Biasanya menggunakan pakaian olahraga yang tepat akan bisa memicu semangat berolahraga.

5. Jangan Lupa Pemanasan, Pembentukan Dan Pendinginan

Lakukan pemanasan paling tidak sekitar 20 menit. kamu bisamelakukan olahraga untuk pemanasan, seperti lompat tali, aerobik, lari,treadmill, dan lain sebagainya, tergantung kesukaan anda, yang pentingpemanasan tersebut dilakukan dengan semangat yang tinggi.

Untuk bagian pembentukan, kamu bisa melakukan olahragasecara tepat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Beberapa orang menyukaibeberapa olahraga pada tahap pembentukan seperti angkat besi, pilates, senam,fitness atau lain sebagainya.Terakhirjangan lupa untuk lakukan pendinginan sebelum mengakhiri aktivitas olahraga.

6. Minum Air yangBanyak

Saat berolahraga tubuh akan mengeluarkan banyak sekali cairan dalambentuk keringat. Oleh karena itu, baik sebelum, setelah, dan selama olahragajangan lupa minum air yang banyak untuk menghindari dehidrasi.