in

Gak Harus Jauh-Jauh, 7 Wisata Indonesia ini Mirip Suasana di Eropa lho!

Gak Harus Jauh-Jauh, 7 Wisata Indonesia ini Mirip Suasana di Eropa lho!

Setelah lelah bekerja, Setiap orang tentunya perlu untuk berlibur. Selain menyenangkan, Liburan juga dapat untuk menghilangkan penat dan menyegarkan kembali pikiran setelah sekian lama dihadapkan dengan berbagai kesibukan pekerjaan. Setiap orang memiliki tujuan berlibur yang berbeda-beda mulai dari berlibur ke luar kota hingga ke luar negeri. Misalnya, negara di bagian Eropa yang selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai dunia.

Seperti yang diketahui, Benua Eropa masih menjadi salah satu destinasi wisata favorit para traveller. Pasalnya, banyak sekali tempat indah yang ada di belahan bumi Eropa. Selain pemandangan kota dan bangunan yang unik dan menarik, Eropa juga terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Wajar saja jika banyak orang ingin mengunjungi berbagai tempat indah di sana.

Sayangnya, butuh biaya yang cukup mahal untuk dapat mengunjungi berbagai tempat wisata di Benua Eropa. Tetapi jangan khawatir, Indonesia juga memiliki beberapa tempat wisata unik dengan suasana khas Eropa yang bisa kita kunjungi. Berikut ini 7 tempat wisata Indonesia yang memiliki suasana Eropa:

1. Kota Mini Lembang

Kota Mini Lembang
Sumber gambar: travel.tribunnews.com

Sudah tau belum? Ternyata di Bandung ada sebuah tempat wisata yang cukup unik namanya Kota Mini Lembang. Yups, wahana baru itu memiliki arsitektur yang sangat mirip dengan beberapa tempat di Eropa. Mulai dari taman-taman cantik hingga deretan rumah bergaya Eropa berdiri tegak di sana.

Menariknya, kehadiran rumah bergaya Eropa tersebut bukan sekadar pelengkap tetapi juga memiliki fungsi masing-masing. Ada yang digunakan untuk café, rumah beruang Teddy, sekolah memasak dan berbagai fungsi lainnya. Kota Mini Lembang benar-benar memanjakan wisatawan dengan suasana Eropa.

Selain tempatnya yang mirip Eropa, anda juga dapat bergaya layaknya penduduk ‘setempat’ dengan mengenakan balutan pakaian tradisional Eropa. Pakaian tradisional khas Eropa yang disewakan pun beraneka ragam, mulai dari pakaian tradisional khas Belanda hingga gaun-gaun seperti panggung Broadway. Semuanya juga tersedia bagi orang dewasa maupun anak-anak.

2. Little Europe

Little Europe Lampung
Sumber gambar: jadiberita.com

Salah satu tempat wisata hits yang ada di Lampung adalah Little Europe yang berada di Lampung. Little Europe menawarkan tempat kreasi yang sangat mirip dengan beberapa tempat di Eropa. Salah satu lokasi foto yang menarik adalah sebuah miniatur Menara Eiffel. miniatur Menara Eiffel tersebut memiliki tinggi sekitar 6 meter dari permukaan tanah, warnanya hitam dan bergradasi emas sangat cocok untuk dijadikan spot foto.

Selain miniature Menara Eiffel, Little Europe juga menyuguhkan bangunan yang memiliki arsitektur dan warna-warni ala Eropa. Jangan khawatir, di sana terdapat berbagai macam kuliner yang bisa anda coba. Little Europe menjadi tempat wisata unik yang dapat anda kunjungi.

Little Europe bisa menjadi salah satu lokasi tujuan bagi para wisatawan yang ingin menikmati suasana santai sembari berfoto bersama dengan sahabat maupun keluarga. Hasil fotonya pun dapat anda unggah ke media sosial agar tetap kekinian.

3. Devoyage

Devoyage Bogor
Sumber gambar: depokpos.com

Devoyage sempat menjadi viral dan trending di media sosial karena tempatnya unik dan mirip dengan Eropa. Kemiripan itulah yang membuat Devoyage sering disebut Kampung Eropa Bogor. Devoyage menawarkan berbagai macam wisata kekinian seperti bangunan yang bergaya Eropa. Berada di kawasan yang sejuk ditambah dengan hadirnya berbagai spot foto membuat anda betah berlama-lama di Devoyage.

Ada banyak spot foto yang menarik di Devoyage mulai dari Menara Eiffel, Kincir Angin, Boks Telepon Merah (Red Phone Box London), Sungai Venesia dan berbagai spot foto lainnya siap menambah keseruan liburan bersama keluarga atau sahabat.

4. Harau Dream Park

Harau Dream Park
Sumber gambar: instagram.com/haraudreampark/

Di Sumatera Barat ada salah satu tempat wisata kekinian yang mirip dengan Eropa. Tempat wisata tersebut bernama Harau Dream Park yang berada di Payukumbuh. Tempat wisata yang terletak di Lembah Harau ini menyajikan beragam spot foto dengan suasana Eropa seperti Menara Eiffel, Kincir Angin, Menara Pisa, dan sederet lainnya.

Di sana juga terdapat beberapa rumah warna-warni yang sangat bagus untuk spot foto. Selain itu, kombinasi antara indahnya pemandangan bangunan ala Eropa dan latar belakang perbukitan hijau di Lembah Harau membuat tempat wisata ini semakin mempesona.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Alam Indonesia Paling Epik Mirip Luar Negeri

5. Farm House

Farm House Lembang
Sumber gambar: @nadafasya via criizsidjirow.blogspot.com

Farm House adalah sebuah tempat wisata yang berada di Lembang. Wisata tersebut sudah resmi dibuka sejak tahun 2015 lalu, tempat ini juga selalu ramai dan tidak pernah sepi pengunjung. Dengan nuansa ala Eropa membuat Farm House menjadi salah satu tempat wisata favorit.

Farm House memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman, tempat wisata ini juga mengusung tema wisata modern yang dipadukan dengan nuansa pedesaan ala Eropa. Anda bisa menemukan berbagai spot foto menarik seperti peternakan aneka satwa, air terjun mini dan berbagai spot lainnya.

Anda juga dapat menyewa pakaian klasik ala Eropa di Farm House. Nuansa ala Eropa tersebut sangat cocok untuk anda gunakan berfoto menggunakan pakaian khas Eropa. Di sana juga terdapat beberapa properti pendukung lainnya yang akan membuat hasil fotomu menjadi lebih menarik.

6. The Little Venice

The Little Venice Bogor
Sumber gambar: jejakpiknik.com

Tempat wisata yang berada di Bogor ini memiliki keunikan tersendiri. Ya, The Little Venice memiliki konsep bangunan yang unik dan dibuat mirip dengan kota Venesia, Italia. Anda juga bisa berkeliling menggunakan Gondala. Di sepanjang perjalanan gondola, anda akan melihat berbagai keindahan arsitektur bangunan-bangunannya yang menarik. Tak hanya Gondala, anda juga bisa menikmati berbagai wahana air lainnya mulai dari wahana kapal, sepeda air, rubber boat, perahu dan lainnya.

Mengunjungi suatu tempat tak lengkap rasanya jika tidak berfoto. Nah, berbicara soal spot foto, The Little Venice sudah menyediakan banyak spot foto menarik yang bisa anda coba mulai dari pintu masuk, bangunan bernuansa eropa, miniatur bangunan yang lengkap dan segala fasilitas lainnya. Jika kesana, anda bisa berfoto sebanyak-banyaknya.

7. Stonehenge

Stonehenge Jogja
Sumber foto: idntimes.com

Stonehenge merupakan salah satu lokasi wisata populer yang ada di Inggris, namun Indonesia juga memiliki tempat wisata serupa tepatnya berada di Yogjakarta. Di Lereng gunung merapi terdapat rumput hijau dengan luas mencapai 200 meter persegi. Di sana juga terdapat Stonehenge.

Tempat tersebut dirancang mirip dengan Stonehenge yang berada di Inggris. Batu-batu bekas erupsi merapi digunakan untuk membangun bangunan tersebut dengan tinggi kurang lebih 4 meter. Bangunan yang telah berdiri tersebut memiliki tampilan yang sangat natural dan bentuk stukturnya sangat mirip dengan Stonehenge yang ada di Inggris.

Nah, itulah 7 tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan beberapa tempat indah di Benua Eropa. Tidak harus berkunjung ke luar negeri, anda sudah bisa menikmati berbagai tempat indah yang menarik di Indonesia dengan suasana seperti berada di Eropa. Anda juga bisa mengajak pasangan, sahabat hingga keluarga untuk berlibur bersama. Tentu akan sangat menyenangkan jika dapat menghabiskan waktu liburan bersama dengan orang-orang yang kita sayang.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *