11 Cara Memutihkan Ketiak dengan Cepat dan Alami Tanpa Efek Samping

memutihakn ketiak

Kulit yang putih dan mulus diinginkan oleh hampir semua kaum wanita. Karena itulah banyak yang melakukan perawatan untuk membantu memutihkan kulit termasuk pada bagian yang tidak terlihat seperti ketiak. Ketiak yang berwarna hitam memang membuat para wanita merasa risih dan tidak percaya diri. Namun sayangnya perawatan yang diberikan untuk membantu ketiak tetap putih bersih juga tidak mudah.

Bahan-bahan kimia menjadi sasaran empuk untuk mendapatkan ketiak yang putih dan mulus. Tetapi siapa yang menyangka bahwa bahan kimia yang digunakan juga bisa memberikan efek samping yang kurang baik. Ada beberapa bahan alami yang ampuh digunakan untuk cara memutihkan ketiak dengan cepat seperti berikut ini.

1. Menggunakan timun dan kunyit

Bahan alami yang digunakan untuk memutihkan kulit ketiak sebenarnya cukup banyak, misalnya seperti perpaduan dari timun dan kunyit yang sangat berkhasiat. Kandungan dalam kunyit akan membantu mengangkat sel kulit mati dan meregenerasikannya. Sedangkan timun akan membantu menjaga agar kulit ketiak tetap lembut.

Cara menggunakan timun dan kunyit juga sederhana. Haluskan timun terlebih dahulu kemudian campurkan dengan bubuk kunyit. Aduk rata, oleskan pada kedua ketiak sembari digosok perlahan-lahan. Diamkan selama 10 menit dan bersihkan dengan air hangat. Agar ketiak cepat memutih dan halus maka dapat digunakan 2-3 kali dalam satu minggu secara rutin.

2. Menggunakan pasta gigi

Umumnya pasta gigi dapat digunakan untuk membersihkan gigi dari kotoran, namun siapa yang menyangka bahwa pasta gigi juga dapat digunakan untuk membersihkan ketiak yang berwarna hitam. Kandungan mineral dalam pasta gigi dapat bekerja mengangkat semua kotoran dan juga sel kulit yang mati pada bagian ketiak. Perlahan ketiak bisa menjadi cerah.

Cara menggunakannya cukup dengan mengambil pasta gigi sedikit saja. Oleskan pada area kulit ketiak yang berwarna gelap sampai benar-benar rata. Berikan gosokkan perlahan selama 5 menit, kemudian diamkan lagi selama 15 menit. Bilas dengan air bersih dan anda bisa menggunakan pasta gigi ini 3 kali dalam satu minggu agar ketiak bisa menjadi putih dengan cepat.

3. Menggunakan kentang

Bahan alami yang digunakan untuk mengatasi ketiak yang berwarna hitam sebenarnya sangat banyak dan sering kita temukan di sekitar. Misalnya saja kentang yang merupakan bahan makanan dan sering ditemukan ketika berbelanja. Di dalam kentang ada kandungan yang bekerja sebagai pemutih alami dan memiliki kandungan anti iritasi untuk membantu  mencerahkan ketiak tanpa harus terasa sakit. Bukan hanya itu, kentang juga akan bekerja untuk menghilangkan rasa gatal.

Untuk membantu memutihkan ketiak dengan kentang cukup mudah. Kupas kentang dan cuci bersih, kemudian parut lembut. Gunakan parutan kentang tersebut untuk dioleskan pada ketiak yang hitam secara merata. Diamkan dulu selama 30 menit dan anda dapat membilasnya dengan menggunakan air bersih. Menggunakan kentang untuk mengatasi warna gelap pada ketiak aman digunakan. Gunakan dengan rutin 3-4 kali dalam satu minggu agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

4. Menggunakan soda kue

Bahan alami selanjutnya adalah soda kue yang merupakan bahan untuk membuat roti. Mungkin beberapa dari anda merasa kurang yakin tetapi soda kue memang dapat mengangkat warna hitam di ketiak dan menjadikannya lebih cerah lagi. Perlu diketahui bahwa soda kue memiliki sifat scrub yang akan mengelupas sel kulit mati penyebab kulit ketiak berwarna hitam.

Menggunakan soda kue untuk mengatasi ketiak berwarna gelap sangat mudah, anda bisa menyediakan satu sendok teh soda kue dan air hangat secukupnya. Campurkan kedua bahan tersebut dan aduk rata. Oleskan pada area kulit ketiak yang berwarna gelap. Diamkan selama beberapa menit atau sampai kering. Bersihkan dengan air dingin agar terasa lebih segar. Untuk cara yang satu ini cukup lakukan 1 kali dalam satu minggu sebab jika terlalu sering bisa menyebabkan iritasi pada kulit anda.

5. Menggunakan tawas

Tawas sudah cukup terkenal sebagai salah satu bahan alami yang ampuh untuk perawatan ketiak termasuk juga digunakan untuk memutihkan ketiak. Sebenarnya tawas sendiri merupakan kumpulan dari senyawa garam yang membentuk seperti kristal. Tawas juga dikenal sebagai deodorant sebab dapat mengumpulkan kotoran yang ada pada ketiak.

Untuk menggunakan tawas sebagai pemutih ketiak cukup sederhana, anda bisa menyediakan satu butri tawas dengan ukuran sedang. Celupkan pada air hangat selama 5 detik. Kemudian gosokkan pada ketiak anda seperti menggunakan deodorant. Jangan lupa untuk memilih tawas dengan tesktur yang lembut. Jika digunakan dengan rutin maka ketiak anda bisa menjadi lebih putih dan bersih.

6. Menggunakan kulit jeruk

Jeruk selain buahnya enak dan sehat untuk di konsumsi ternyata bagian kulitnya juga dapat dimanfaatkan untuk perawatan kulit, salah satunya digunakan untuk memutihkan ketiak. Kandungan vitamin C di dalam kulit jeruk lebih tinggi daripada buahnya sehingga dapat digunakan sebagai antioksidan. Tidak hanya itu tetapi kulit jeruk juga akan membantu mengangkat sel kulit mati pada ketiak anda.

Cara menggunakan kulit jeruk cukup mudah, anda bisa mengumpulkan kulit jeruk yang masih segar. Kemudian keringkan kulit jeruk tersebut di bawah sinar matahari selama beberapa hari. Tumbuk kulit jeruk yang sudah kering sampai benar-benar lembut. Tambahkan dengan sedikit susu dan air mawar kemudian aduk sampai jadi pasta. Oleskan pada ketiak seperti menggunakan scrub dan gosok perlahan-lahan. Jika sudah didiamkan selama 20 menit atau sampai benar-benar kering. Bilas dengan air bersih. Gunakan kulit jeruk ini 2-3 kali dalam satu minggu untuk hasil ketiak yang lebih cerah.

7. Menggunakan madu dan timun

Madu merupakan bahan alami yang kaya akan nutrisi dan mineral, bahkan dapat dikatakan bahwa kandungannya hampir lengkap. Tidak heran jika madu memiliki begitu banyak manfaat yang salah satunya dapat digunakan untuk mencerahkan ketiak yang hitam. Madu akan bekerja dengan maksimal untuk mengangkat sel kulit mati pada ketiak jika dipadukan dengan timun yang juga dapat membantu mencerahkan kulit ketiak lebih cepat.

Caranya sediakan setengah buah mentimun, kemudian kupas dan tumbuk kasar. Campurkan dengan 3 sendok makan madu dan aduk rata. Gosokkan pada ketiak anda secara perlahan sekitar  4 menit.  Kemudian diamkan lagi selama 10 menit agar sel kulit mati mudah terangkat. Bersihkan dengan menggunakan air hangat. Untuk hasil yang lebih maksimal, anda bisa menggunakan madu dan timun ini setiap hari.

8. Menggunakan yogurt dan susu

Yogurt dan susu menjadi bahan alami berikutnya yang bisa membantu memutihkan ketiak dengan cepat tanpa ada efek samping. Yogurt dan susu juga sering digunakan sebagai bahan alami untuk perawatan kulit wajah. Hal tersebut dikarenakan kandungan asam laktat yang cukup tinggi, kandungan tersebut akan bekerja untuk mencerahkan dengan cara mengangkat sel kulit mati dan membantu melembutkan kulit.

Untuk menggunakan yogurt dan susu sangat sederhana, sediakan 2 sendok makan yogurt murni dan susu murni 3 sendok makan. Campurkan kedua bahan tersebut dan oleskan pada ketiak yang berwarna hitam secara merata. Diamkan 30 menit atau sampai kering agar perpaduan yogurt dan susu tersebut dapat menyerap dengan baik. Jika sudah anda bisa membilas menggunakan air bersih. Cara yang satu ini aman dan bisa digunakan setiap hari agar mendapatkan hasil ketiak yang putih bersih.

9. Menggunakan lemon

Lemon jadi bahan alami yang memiliki banyak khasiatnya, selalu digunakan untuk perawatan wajah dan tubuh. Kandungannya memang banyak dan memiliki kadar vitamin C yang tinggi sebagai antioksidan. Pada lemon juga terdapat limonin yang merupakan pelembab alami untuk mencerahkan dan membantu melindung kulit dari infeks jamur. Sel-sel kulit mati yang menyebabkan ketiak hitam juga dapat terangkat dengan mudah.

Caranya, ambil satu buah lemon segar kemudian potong tipis-tipis. Gosokkan potongan lemon tersebut pada ketiak anda perlahan-lahan selama beberapa menit. Jika sudah diamkan selama 15 menit, kemudian bilas menggunakan air yang bersih. Cara tersebut terbilang aman dan ampuh jika dilakukan 3 kali dalam seminggu. Tetapi jangan gunakan lemon jika terdapat luka pada ketiak sebab dapat memberikan rasa perih.

10. Menggunakan cuka apel

Cuka apel juga berkhasiat untuk membantu menghilangkan warna hitam pada ketiak anda. Kebanyakan orang memang kurang nyaman dengan bau cuka apel, namun anda perlu mempertimbangkan khasiatnya untuk mendapatkan ketiak yang putih dan bersih. Cuka apel ternyata memiliki kandungan asam ringan yang akan mengangkat sel kulit mati. Tidak hanya itu tetap cuka apel juga akan menjadi disenfektan yang cukup bagus.

Cara menggunakannya dengan menyediakan 2 sendok teh cuka apel dan sedikit saja bubuk soda kue. Campurkan kedua bahan tersebut dan aduk sampai jadi pasta. Oleskan pada ketiak secara merata dan anda bisa diamkan selama 10 menit saja. Bilas dengan ar dingin dengan memberikan gosokkan secara perlahan. Anda dapat menggunakan cuka apel ini 3 kali saja dalam satu minggu untuk hasil ketiak yang mulus dan bersih.

11. Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun juga dapat menjadi bahan alami pemutih ketiak yang tidak memberikan efek samping tetapi hasilnya cukup cepat. Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E yang tinggi untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan juga membantu meregenerasi kulit ketiak anda sehingga mendapatkan hasil yang jauh lebih putih dan sehat. Tidak hanya itu tetapi minyak zaitun juga akan membantu melembutkan kulit ketiak anda.

Cara menggunakan minyak zaitun cukup mudah, berikan minyak zaitun pada bola kapas. Kemudian oleskan pada ketiak dan berikan gosokkan perlahan-lahan. Diamkan selama 15  menit dan bilas sampai benar-benar bersih. Menggunakan minyak zaitun bisa anda lakukan setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal. Tidak perlu khawatir sebab tidak memberikan efek samping yang berbahaya.

Itulah 11 cara alami untuk membantu ketiak anda agar terlihat lebih putih, mulus, dan juga sehat. Sekalipun jarang terlihat tetapi merawat ketiak tetap dibutuhkan, apalagi bagi anda yang suka sekali menggunakan fashion yang memperlihatkan bagian ketiak anda. Cobalah menggunakan salah satu cara alami terlebih dahulu dan gunakan dengan rutin sampai memberikan hasil yang memuaskan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here