6 Tempat Wisata di Singapore yang Sangat Menarik Perhatian Wisatawan

6 Tempat Wisata di Singapore yang Sangat Menarik Perhatian Wisatawan
6 Tempat Wisata di Singapore yang Sangat Menarik Perhatian Wisatawan
Iron Man
Iron Man
Print PDF

Singapore merupakan salah satu negarayang paling sering dikunjungi oleh masyarakat Indonesia ketika liburan. Itukarena lokasi Singapore yang sangat dekat dengan Indonesia. Selain itu, biayayang dikeluarkan pun cukup terjangkau jika dibandingkan dengan biaya menujunegara lain seperti Jepang, Korea, dan lain-lain. Tempat wisata di Singapura juga banyak dan sangatmenarik.

Ada banyak sekali tempat wisata yang adadi Singapore. Apa saja tempat yang perlu Anda kunjungi saat sedang berlibur diSingapore? Langsung saja kita bahas.

1. Merlion Park

Merlion-Park

Tempat wisata di Singapore yang cukupterkenal adalah Merlion Park. Tempat wisata ini identik dengan patung singayang memiliki badan menyerupai ikan. Patung ini merupakan ikon negaraSingapore. Kata “Merlion” merupakan gabungan dari dua kata, yaitu Mermaid yang berarti ikan duyung dan Lion yang berarti Singa.

Read More : The Best Scholarships for Economics Programs in Texas


Anda bisa berfoto dengan backgroundpatung singa ini tanpa perlu membayar sepeser-pun. Anda juga bisa menikmatiindahnya Singapore River yang terletak di sekitar patung Merlion. Pemandanganpatung ini pada malam hari pun tidak kalah eloknya.

Patung ini akan memancarkan cahaya padamalam hari sehingga mampu membuat para wisatawan kagum terhadap keindahantempat wisata yang satu ini. Anda wajib mengunjungi tempat ini apabila sedangberada di Singapore.

Read More : Computer Science College in Texas: Nurturing Tech Innovators


2. Marina Bay Sands

Marina-Bay-Sands

Marina Bay Sands juga merupakan tempatwisata yang sangat terkenal di Singapore. Bentuk dari Marina Bay Sands inisangat unik, yaitu terdiri dari 3 gedung yang ujungnya dihubungkan denganbangunan berbentuk kapal.

Pada bangunan seperti kapal, terdapatkolam renang yang merupakan kolam renang yang paling panjang di dunia. Panjangkolam renang ini adalah 150 meter. Selain itu, pada bangunan ini juga Anda bisamelihat indahnya pemandangan Singapore, Indonesia, dan Malaysia.

Read More : Exploring the Best Psychology Colleges in Texas


Pada Marina Bay Sands, terdapat hotel,mall, taman, restoran, dan lain-lain. Untuk dapat naik pada lantai paling atas,Anda harus membayar kurang lebih Rp250.000. Pada malam hari sering diadakanpertunjukan gratis.

3. Helix Bridge

Helix Bridge

Helix Bridge merupakan jembatan denganarsitektur berbentuk spiral layaknya DNA. Untuk lokasi Helix Bridge initidaklah jauh dengan Marina Bay Sands maupun Merlion Park. Helix Bridgermerupakan jembatan yang dikhususkan bagi pejalan kaki.

Sehingga, Anda bisa menikmati indahnyapemandangan di sekitar dengan berjalan kaki tanpa terganggu oleh kendaraan.Jembatan ini memiliki panjang yaitu 280 meter. Anda tidak perlu khawatir,karena untuk bisa mengakses jembatan ini Anda tidak perlu membayar.

Pemandangan Helix Bridge pada malam harijuga tidak kalah menariknya. Helix Bridge akan menghasilkan cahaya lampuberkilauan yang sangat indah. Selain itu, Helix Bridge dibuka selama 24 jam.

4. Gardens by the Bay

Gardens-by-the-Bay

Tempat wisata di Singapore yangselanjutnya adalah Gardens by the Bay. Gardens by the Bay adalah sebuah tamanyang sangat luas yang berukutan 100 hektar. Tempat wisata ini letaknya ada dibelakang Marina Bay Sands.

Anda tidak perlu membayar jika inginmenjelajah outdoor Gardens by the Bay. Tapi, jika ingin masuk konservatorium,Anda perlu membayar sekitar Rp350.000 per orangnya. Sedangkan apabila Andaingin naik pada jembatan, Anda perlu membayar sekitar Rp50.000.

Di sini, Anda bisa melihat berbagaitumbuhan dan pohon raksasa buatan. Pada malam hari, Gardens by the Bay akanmemancarkan cahaya lampu yang sangat indah. Seketika, Anda sedang seperti dinegeri dongeng.

5. Esplanade

Esplanade

Esplanade adalah sebuah gedung yangberbentuk seperti durian. Gedung ini berfungsi sebagai tempat pertunjukan senidi Singapore. Letak Esplanade tidaklah jauh dari patung ikon Singapore. Gedungini merupakan pusat seni yang paling aktif di dunia.

Walaupun sedang tidak ada konser seni, Anda tetap bisa mengunjungi tempat ini sambil menikmati keindahan pemandangan sekitar. Untuk memasuki tempat ini, Anda tidak dipungut biaya. Tetapi, ketika ada konser Anda harus membayar jika ingin menonton konser tersebut.

Baca Juga: 11 Tempat Wisata di Singapura yang Keren dan Wajib di Kunjungi

6. Universal Studios Singapore

Universal Studios Singapore

Universal Studios Singapore adalah tempatwisata bermain yang memiliki tema film Hollywood. Tempat wisata ini terletak diPulau Sentosa dan tidak terlalu jauh dengan ibukota Singapore. Tempat wisataini juga merupakan salah satu tempat andalan masyarakat Indonesia pada saatberlibur.

Universal Studios Singapore merupakancabang dari Universal Studios International. Ada banyak sekali wahana permainanyang ada pada tempat wisata ini. Selain itu, terdapat juga kios bahkan restoranyang menjual barang sesuai dengan tema pada tempat wisata ini.

Universal Studios Singapore ini terkenaldengan bola dunianya. Anda bisa berfoto dengan bola dunia tersebut tanpa perlumembayar. Untuk antrian tempat wisata ini sangatlah panjang. Anda bisa sajatidak mengantri dengan menggunakan tiket prioritas. Tetapi, tentunya hargatiket ini lebih mahal daripada tiket umum.

Nah, itulah beberapa tempat wisata diSingapore yang sangat menarik para wisatawan. Banyak sekali orang Indonesiayang ke Singapore dengan tujuan utama mengunjungi tempat-tempat di atas.