6 Wisata Malam di Jawa Timur yang Lagi Hits

6 Wisata Malam di Jawa Timur yang Lagi Hits
6 Wisata Malam di Jawa Timur yang Lagi Hits
Iron Man
Iron Man
Print PDF

Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yangbanyak menyimpan destinasi wisata spektakuler. Di luar wisata alam yang dimilikinya, Jawa Timur juga kaya akan destinasiwisata buatan.

Ada banyak ragam destinasi yang ada di JawaTimur, termasuk wisata yang bisa dinikmati saat malam hari. Soal fasilitas dankeindahannya tidak perlu diragukan lagi, pasti akanmemberikan kesan yang menakjubkan.

Yah, karena bagi sebagian orang, berwisata dimalam hari akan memberikan kesan berbeda. Jadi jangan herankalau banyak orang berburu wisata malam, apalagi malam hari biasanya banyak spot fotoyang instagramable.

Read More : The Best Scholarships for Economics Programs in Texas


Nah, beruntung di Jawa Timur terdapat banyakdestinasi malam hari. Apa saja? Berikut beberapa destinasi wisata malam hariyang ada di Jawa Timur:

1. MalangNight Paradise (MNP)

Malang termasuk salah satu kota di Jawa Timuryang paling banyak diminati oleh wisatawan lokal maupun asing. Ada banyakwisata yang dibangun di kota ini, termasuk salah satunya Malang Night Paradise(MNP).

Read More : Computer Science College in Texas: Nurturing Tech Innovators


Malang Night Paradise (MNP) ini merupakansuatu bentuk wisata yang dirangkai dengan perpaduan antara seni, teknologi danedukasi. Sehingga membentuk taman wisata yang keren.

Di Malang Night Paradise, kamu akan banyak menemukan spot foto yang keren yang dibangun dengan kombinasi power antaraseni dan teknologi. Antara seni dan teknologi ini mengusung konsep edukasi.

Read More : Exploring the Best Psychology Colleges in Texas


Kamu bisa menikmati keindahan air mancur yang cantikdengan warna-warninya. Selain itu ada wahana taman lampion, taman dinosaurus,wahana magic journey, dan beberapa wahana permainan lainnya.

Wisata yang beroperasi sejak pertengahan 2017ini merupakan suatu pengembangan dari Hawai Waterpark. Pada siang hari, lokasiini merupakan Hawai Waterpark, kalau malam menjadi Malang Night Paradise.

Sesuai dengan namanya, Malang Night Paradise(MNP) berlokasi Kota Malang, tepatnya di Jalan Graha Kencana Raya No. 66Karanglo, Balearjosari, Blimbing. Jam operasionalnya mulai 18.00 WIB sampai23.00 WIB.

2. Batu NightSpectacular (BNS)

Jika Kota Malang punya MNP, maka Kota Batupunya BNS (Batu Night Spectcular). Walaupun terbilang mirip dengan MNP, BNSmemiliki daya pikat tersendiri di mata pengunjungnya.

Bahkan banyak yang bilang kalau Batu NightSpectacular (BNS) sangat memikat dengan lengkapnya wahana yang dimilikinya.Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan asing pun banyak yang mengunjunginya.

Wahana yang dimiliki Batu Night Spectacular(BNS) memang sangat lengkap, seperti lampion garden, trick art gallery rumahkaca, spectacular show, rumah hantu. Bahkan ada wahana bioskop 4 dimensi danbanyak lainnya.

Sebagaian orang yang pernah berkunjung ke BNS akanberkata “WOW”. Yah, memang sesuai dengan namanya, Batu Night Spectacularmenyuguhkan fasilitas dan wahana yang spektakuler.

Lokasi BNS ini berada di Jalan raya Oro-OroOmbo , Kecamatan Oro Oro Ombo, Kota Batu. Lokasi ini berdekatan dengan JatimPark 1 dan Jatim Park 2. Kamu bisa mengunjunginya pada pukul 17.00-23.00 WIB.

3. SuroboyoCarnival Park

Suroboyo Carnival Park juga termasuk salahsatu jajaran destinasi wisata yang bisa dinikmati saat malam hari. Pastinyawisata ini dapat dinikmati oleh kalangan semua umur karena memang memilikibanyak wahana.

Suroboyo Carnival Park memiliki banyak wahanapermainan, yaitu lebih 50 jenis wahana permainan. Beberapa diantaranya seperti Bledek Coaster, Blueshake, Ferrish Wheel.Pastinya seru kan?

Selain itu, di Suroboyo Carnival Park memilikibanyak spot foto yang diusung dari wahana lampion KBS. Wisata ini jugamengusung konsep edukasi dengan pengenalan sejarah Kota Surabaya maupunpengenalan tokoh dunia.

Jadi, selain untuk bermain dan mengujiadrenalin dengan berbagai permainan menegangkan, kamu juga bisa sambil belajar.Maka dari itu, wisata ini sangat cocok untuk segala usia, mulai dari anak kecilhingga lansia.

Wisata Suroboyo Carnival Park terletak di Jalan Frontage Ahmad Yani Siwalankerto No.333, Dukuh Menanggal, Gayungan, Kota Suroboyo. Wisata ini beroperasi dari pukul 15.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB.

Baca Juga: 5 Spot Wisata di Pare Sambil Belajar di Kampung Inggris

4. WisataBathok Spektakuler (WBS)

Wisata Bathok Spektakuler (WBS) merupakandestinasi wisata Jawa Timur yang bisa dinikmati saat malam hari. Ada banyakwahana yang disuguhkan wisata ini untuk memberikan pengalaman seru bagi pengunjungnya.

Wisata Bathok Spektakuler (WBS) memiliki dayatarik berbeda dengan wisata lainnya. Di tempat ini, kamu akan banyak menjumpaiedukasi tas bathok serta berbagai macam souvenir dari bathok kelapa.

Wisata ini pastinya banyak menyediakan spotfoto instagramable yang bisa kamu nikmati. Rangkaian lampu warna-warnamengusung keindahan wisata ini. Dan ini benar-benar menakjubkan.

Selain wahana berfoto, kamu juga bisamenikmati berbagai wahana permainan dan kolam renang. Dan kamu juga bisamenjajal banyak kuliner yang dijajakan di sejumlah kedai dalam satu komplek.

Semua keseruan itu bisa kamu nikmati di DusunSeduri, Desa Wonodadi, Kec. Wonodadi, Kab. Blitar. Wisata ini buka pada pukul16.00 WIB-21.00 WIB. Khusus hari sabtu danminggu buka mulai pukul 09.00 WIB.

5. BeeJayBakau Resort (BJBR)

BeeJay Bakau Resort (BJBR) tergolong wisatayang paling banyak dikunjungi saat malam hari, walaupun juga bisa dinikmatipada siang hari. Wisata BJBR saat ini sudah menjadi icon wisata KotaProbolinggo.

Pada dasarnya, Wisata BJBR merupakan hutanbakau atau magrove. Akan tetapi, dengan pengelolaan yang indah, hutan mangrovetersebut menjelma menjadi tempat bak surga di malam hari.

Wisata BJBR menyuguhkan banyak spot fotomenakjubkan yang tidak boleh dilewatkan, dan yang pastinya kekinian. Di pinggirpantai juga tersedia gazebo-gazebo kecil untuk menikmati pesona pantai padamalam hari.

Lokasi BeeJay Bakau Resort (BJBR) berada dipesisir utara Kota Probolinggo, tepatnya di Pelabuhan PPP Mayangan,Mangunharjo, Kec. Mayangan. Wisata ini buka mulai pukul 8 pagi sampai pukul 10malam.

6. DiraFuntastic Night

Destinasi wisata yang satu ini sedikit berbedadengan daftar destinasi wisata malam lainnya. Dira Funtastic Night menawarkanpengalaman menjelajah malam yang tak biasa kepada para pengunjungnya.

Daya tarik wisata yang satu ini ada padakonsepnya yang mengambil nuansa kota-kota di Eropa. Ini sangat cocok untuk kamuyang ingin pergi jalan-jalan ke Eropa namun sangat minim budget.

Di Dira Funtastic Night kamu bisa menikmatikeindahan bangunan dan pemukiman khas Eropa. Tidak hanya itu, kamu juga bisamenikmati sensasi berlayar dan mendayung dengan kanal dan melintas di bawahjembatan.

Cocok nih kalau berkunjung bersama orang-orangterkasih, menambah harmonisme. Di tempat wisata ini juga tersedia wahanabermain buat anak-anak seperti mandi bola. Jadi cocok untuk segala usia.

Lokasi Dira Funtastic Night berada di JalanKrakatau No. 2 Pd. Waluh, Kencong, Kabupaten Jember. Dengan budget yang supermurah, kamu bisa menikmati wisata ini pada pukul 17.45 WIB sampai 23.30 WIB.

Nah, kalau kamu warga Jawa Timur atau sedangberkunjung ke Jawa Timur, sayang sekali kalau melewatkan salah satu destinasidi atas.