in

Bingung Menentukan Ide Bisnis Online? Ini Dia 8 Ide Bisnis Online Rumahan Tanpa Modal di Tahun 2020

Bingung Menentukan Ide Bisnis Online? Ini Dia 8 Ide Bisnis Online Rumahan Tanpa Modal di Tahun 2020
photo by rangkaian

Ada banyak sekali ide bisnis online yang menjanjikan lagi menguntungkan. Akan tetapi dari sekian banyak ide itu, pastilah tidak semua bisa dijalankan dengan mudah apalagi dalam waktu yang singkat. Oleh karena itu, pemikiran serta prakteknya harus digarap dengan sempurna agar bisnis yang dijalankan bisa sukses seperti yang diharapkan.

Apa Saja Ide-ide Yang Bisa Jidakian Bisnis Online Rumahan Tanpa Modal Ini?

Apa Saja Ide-ide Yang Bisa Jidakian Bisnis Online Rumahan Tanpa Modal Ini?
photo by liputan6

Apa sebabnya bisnis online ini banyak sekali peminatnya? Ada beberapa hal yang menjadi alasannya yaitu, bisa dilakukan dimana saja, bermodalkan kecil dan yang pasti dijamin menguntungkan. Bisnis online ini juga tak mengharuskan Kamu pergi ke mana-mana. Dengan kata lain, Bisnis online ini bisa dilakukan di rumah masing masing.

Nah berikut ini adalah rekomendasi bisnis online rumahan tanpa modal. Kamu bisa memilih salah satu bisnis online tanpa modal ini sebagai usahamu, yuk simak ulasannya sebagai berikut.

1. Bisnis online rumahan sebagai jasa design grafis

Bisnis online rumahan sebagai jasa design grafis
photo by pojok bisnis

Perkembangan zaman seperti saat ini, banyak sekali pihak yang membutuhkan jasa desain grafis. Khusus bagi Anda yang masih pemula, teruslah berlatih untuk mendesain untuk meningkatkan kualitas dan menambah portofolio.

Bisnis online tanpa modal ini memang bisa Anda lakukan di rumah. Jangan dianggap sepele, sebuah desain bisa sangat mahal, apalagi jika Anda sudah menjadi seorang desainer profesional. Minimal ratusan ribu rupiah atau bahkan jutaan rupiah sudah bisa masuk ke kantung Anda untuk setiap desain yang berhasil dibuat.

2. Bisnis online rumahan sebagai fotografi

Bisnis online rumahan sebagai fotografi
photo by netsolmind

Dengan kamera yang canggih di smartphone saat ini, memfoto sebuah projek sudah bisa dilakukan oleh semua orang. Akan tetapi tak semua orang bisa mengambil angel yang bagus, apalagi memasukan seni fotografi dalam hasil jepretannya. Nah, jika Anda kebetulan punya hobi fotografi, maka latihlah terus hobi Anda itu.

Tak perlu menggunakan kamera yang mahal. Anda bisa memulainya menggunakan kamera sederhana. Karena yang terpenting adalah Anda harus tahu dan paham mengenai teknik-tekniknya.

Saat hasil foto Anda sudah bagus, maka foto tersebut bisa dijual secara online dan tentunya menghasilkan. Anda bisa menjualnya di situs-situs stock seperti Freepik, sutterstock, dan situs lainnya.

Apalagi kalau kamu Anda mengedit gambar dan mempertegas warna dan kontras fotonya, biasanya itu dihargai cukup tinggi.

3. Bisnis online rumahan sebagai admin media sosial

Bisnis online rumahan sebagai admin media sosial
photo by 101red.com

Seperti yang kita tahu, hampir semua orang memiliki akun media sosial. Bahkan, satu orang bisa memiliki beberapa akun. Peluang inilah yang dilirik oleh para perusahaan.

Pengembangan bisnis melalui media sosial pun kian gencar dilakukan. Oleh karena itu, kini admin sosial media menjadi salah satu profesi yang terus dicari. Tak hanya full time, pekerjaan ini juga bisa dikerjakan secara freelance lho. Apakah Anda tertarik?

4. Bisnis online rumahan sebagai Reseller dan dropshipper

Bisnis online rumahan sebagai Reseller dan dropshipper
photo by abah

Reseller adalah seseorang yang menjual kembali produk dari orang lain. Sedangkan dropshipper adalah seseorang yang menjual barang orang lain , namun menggunakan nama pribadinya atau sebagai perantara.

Bila ada yang bertanya-tanya usaha online apa yang paling laris? Bisa dibilang reseller dan dropshipper adalah dua pilihan yang paling diminati dan mudah dilakukan.

5. Bisnis online rumahan sebagai Blogger

Bisnis online rumahan sebagai Blogger
photo by idwebhost

Kalau tadinya Anda suka bercerita di buku diary, kini saatnya beralih pakai internet. Anda bisa membuat sendiri blog atau bahkan website khusus. Percaya atau tidak. Bisnis rumahan yang satu ini sangat menguntungkan! Kok bisa? Kan hanya nulis-nulis?

Jangan salah! Anda bisa mendapatkan banyak uang hanya dengan menulis. Ketika memiliki blog sendiri, Anda bisa memasang iklan online melalui Google Adsense.

Anda akan mendapatkan uang jika ada pembaca yang mengklik iklan Google Adsense tersebut. Semakin ramai blog Anda, maka semakin besar juga pendapatan yang akan Anda hasilkan.

6. Bisnis online rumahan sebagai Penulis freelance

Bisnis online rumahan sebagai Penulis freelance
photo by idwebhost

Jika Anda tidak mau ribet membuat blog sendiri, Anda masih bisa menyalurkan hobi menulis dengan menjadi seorang penulis lepas. Usaha online yang satu ini terbilang cukup popular, loh Kenapa?

Kini sudah banyak situs-situs baru dan tentunya membutuhkan banyak konten artikel. Artikel-artikel ini dibutuhkan untuk membuat situs tersebut mudah ditemukan di mesin pencarian internet.

Meski dianggap mudah. Nyatanya tak semua orang bisa membuat konten tulisan dengan baik. Sayangnya, tak semua orang membayar seorang penulis lepas dengan bayaran yang tinggi.

Apabila Anda masih pemula. Sangat wajar jika dibayar dengan nominal rendah. Namun, kalau Anda sudah ahli di bidangnya, uang ratusan ribu rupiah per artikel pun bisa saja masuk ke rekening Anda. Tertarik?

7. Bisnis online rumahan sebagai tutor pendidik online

photo by diplomatic language service

Dimasa pandemi seperti saat ini, banyak aktivitas pendidikan yang beralih ke sistem online. Selain itu, keterbatasan seseorang akan waktu kadang membuatnya tak sempat mengikuti kelas kursus. Kalau sudah begini, internet lah yang menjadi kamulan.

Melihat peluang tersebut, Anda bisa memanfaatkannya, bagaimana caranya? Dengan menjadi tutor online. Tentunya Anda harus punya keahlian terlebih dahulu. Bisnis online yang satu ini memang tak membutuhkan modal, melainkan membutuhkan ilmu.

Oleh karena itu, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah banyak membaca dan berdiskusi. Apabila nantinya sudah dikenal dan dipercaya, Anda juga bisa membuat e-book khusus dan menjual Tentu saja usaha yang satu ini tentu bisa Anda lakukan dari rumah.

8. Bisnis online rumahan sebagai Penerjemah

photo by kevin kusuma

Banyak perusahaan yang butuh seseorang dengan kemampuan berbahasa asing. Ini disebabkan oleh: Banyaknya perusahaan yang bekerja sama dengan perusahaan asing. Oleh karena itu, banyak dokumen yang perlu diterjemahkan.

Faktanya, banyak perusahaan tak memiliki penerjemah full time. Tentu inilah peluang Anda sebagai penerjemah pemula. Anda juga bisa mencari proyek-proyek kecil di internet untuk dijadikan pekerjaan freelance selagi menunggu di terima di perusahaan besar.

Nah kira kira itulah bisnis online rumahan tanpa modal yang bisa Anda pilih? Bagaimana apakah Anda tertarik untuk memulai bisnis Anda sendiri! Yang terpenting jangan mudah menyerah karena kesuskesan tidak datang secara tiba-tiba, perlu adanya proses. Semoga Bermanfaat.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *